Nirvana Valley (Sumber gambar: Nirvana Valley)

Ragam Atraksi & Daya Tarik Wisata Nirvana Valley di Puncak Bogor

09 November 2023   |   18:49 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Melihat keindahan gunung dari pinggir tebing tinggi mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika pemandangan ini disaksikan dari pinggir kolam renang? Momen semacam ini bisa Genhype rasakan saat mendatangi Nirvana Valley, sebuah wahana wisata di atas ketinggian 1200 mdpl yang berada di kawasan Puncak Dua, Bogor.
 
Dengan lahan seluas 3 hektar, area yang sejuk ini disulap menjadi bukit penuh atraksi yang ramah keluarga dengan lanskap gunung yang indah. Panorama kabut hingga semilir angin yang sejuk siap membuat pengunjungnya serasa berada di atas awan.

Baca juga:  Intip 5 Destinasi Wisata Mistis di Indonesia, Ada Jakarta

Area luas ini memiliki banyak sudut menarik untuk menjadi spot selfie sekaligus melepas penat. Pengunjung bisa sekedar bersantai sambil menikmati live band, atau berwisata kuliner di area cafe dan resto lengkap dengan gazebo terapung dengan tirai buka tutup yang unik.

Kolam renang di Nirvana Valley (Sumber gambar: Dok. Nirvana Valley)

Kolam renang di Nirvana Valley (Sumber gambar: Dok. Nirvana Valley)

Kolam renang merupakan salah satu spot terpopuler yang banyak didatangi pengunjung untuk merasakan sensasi pemandangan yang menyejukan mata. Kolam renang ini memberikan kesan tak terbatas lewat konsep infinity pool, dilengkapi dengan 3 seluncuran dan 3 pilihan kolam yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun dewasa.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati keindahan lanskap pemandangan alam berupa gunung yang indah. Pemandangan alam dengan latar belakang pegunungan ini paling tepat dinikmati saat momen matahari terbit. Sebab, sinar matahari akan bersinar dari sisi depan kolam saat pagi tiba. Namun pemandangan tak kalah indah juga bisa dinikmati di waktu sore menjelang sore.
 
Nirvana Valley juga memberikan banyak atraksi yang berhubungan dengan edukasi alam sekaligus hiburan untuk anak-anak. Ada kandang domba yang bisa menjadi tempat anak berinteraksi dengan hewan, hingga danau Nirvana Valley yang sengaja dibuat dengan aliran air pegunungan berisi ribuan ikan tawar seperti nila dan koi.

Danau ini juga menjadi tempat hidup bebek angsa yang berenang di sekitar danau.  Orang tua bisa mengajak anak-anak untuk mempelajari ragam fauna di tempat ini. Sementara untuk mengenalkan aneka ragam flora, pengunjung bisa membawa anak ke area taman bunga dan area pembibitan.

Di sana, orang tua dapat mengenalkan anak tentang pertumbuhan tanaman sembari bermain di taman yang penuh warna. Anak dengan rentang usia 3-10 tahun juga bisa bermain di arena kids playground dengan fasilitas lengkap seperti trampoline, tangga panjat, hingga rabbit house.
 
Sementara para penyuka petualangan wajib mencoba 3 atraksi utama yang terbilang cukup ekstrim. Ada flying fox yang siap meluncurkan pengunjung dari atas ketinggan yang memberi sensasi terbnag di atas awan, wahana bermain di atas air seperti sepeda air yang menguji adrenalin, serta sepeda gantung yang seru dan menantang untuk dicoba di atas ketinggian.

Nirvana Valley (Sumber gambar: Dok. Nirvana Valley)

Nirvana Valley (Sumber gambar: Dok. Nirvana Valley)

Terlepas dari keindahan wisatanya, berlibur ke Nirvana Valley makin lengkap dengan pilihan akomodasi yang unik. Terdapat pilihan akomodasi berupa villa yang terdiri dari vila segitiga dengan bentuk bangunan segitiga, villa jagung dengan nuansa eropa, hingga villa kaca yang memungkinkan pengunjung bisa menikmati pemandangan alam secara langsung melalui kaca. 

Bagi penyuka akomodasi romantis, bubble glamping bisa menjadi pilihan yang unik. Sementara penyuka akomodasi penuh petualangan bisa memilih camping ground sebagai opsi menarik.
 
Selain itu, terdapat pilihan akomodasi camping lainnya seperti flying camp dan roof camp dengan tawaran area penginapan yang berbeda. Flying camp juga memberikan sensasi menginap di ruangan mengambang. Sedangkan roof camp dengan lahan yang lebih luas cocok untuk mereka yang ingin menikmati acara keluarga.

Terdapat lahan camping yang luas dan lengkap dengan penyewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya seperti sleeping bag, matras, dan lampu listrik, sehingga pengunjung yang ingin menginap tak perlu repot membawa peralatan camping lagi.
 
Untuk menikmati keindahan alam di Nirvana Valley, pengunjung hanya perlu menyiapkan dana Rp35.000 saja untuk tiket masuknya. Harga tersebut sudah termasuk dengan kunjungan ke beragam wahana anak seperti kendang domba, rumah pohon, taman bunga, dan kolam renang.

Sementara untuk menginap di beragam villa yang disediakan Nirvana Valley, pengunjung perlu merogoh kocek mulai dari Rp1,2 juta per malamnya. Untuk bisa sampai ke Nirvana Valley, pengunjung perlu mengambil jalan ke arah Jonggol dari arah Bogor.

Kemudian pilih jalan kanan di pertigaan Pasar Sukamakmur, ikuti jalan hingga sampai ke Curug Ciherang menuju Jalan Puncak Dua. Lurus terus mengikuti jalan menuju Villa Khayangan untuk sampai di Nirvana Valley.

Baca juga:  Viral Obelix Sea View, Wisata Anyar di Jogja

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Pantai Buat Healing Asik di Pulau Bangka, Serasa Surga Dunia

BERIKUTNYA

Film Gampang Cuan Bawa Tema Investasi dalam Balutan Komedi, Tayang 16 November 2023 di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: