The Nice Funtastic Park (Sumber gambar: Website The Nice Funtastic Park)

Menikmati Ragam Wahana Kekinian di The Nice Funtastic Park

05 February 2024   |   18:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Orang bilang, Kawasan Puncak, Bogor seperti tidak pernah diam. Satu demi satu destinasi wisata hadir menjadi pilihan liburan bagi warga metropolitan. Kawasan ini selalu ramai didatangi wisatawan menjelang masa liburan dan akhir pekan. Tak heran, banyak pelaku wisata berbondong-bondong menghadirkan atraksi baru di Kota Hujan itu.  
 
Semilir angin yang sejuk, suasana dingin, hingga aroma hujan yang lembut sudah cukup mewakilkan alasan banyaknya warga kota yang berlibur ke tempat ini. Selain keindahan wisata alamnya, destinasi di Puncak juga selalu mengikuti tren atraksi yang kekinian. Salah satunya adalah tren rainbow slide atau seluncuran warna-warni yang banyak disediakan di berbagai destinasi viral. 

Baca juga: Ragam Atraksi & Daya Tarik Wisata Nirvana Valley di Puncak Bogor
 
Kini, wisatawan yang berkunjung ke Puncak juga bisa menikmati serunya seluncuran berwarna ini di The Nice Funtastic Park, sebuah wahana taman keluarga dengan paduan atraksi alam, edukasi, dan adrenalin. Terletak di Jalan Mariwati, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, wisata yang dibuka sejak Mei 2022 lalu ini banyak dikunjungi oleh kalangan keluarga.
 
Rainbow slide menjadi wahana tambahan yang baru diresmikan pada 21 Desember 2023 . Pengunjung bisa berseluncur menggunakan ban dari atas ketinggian sembari merasakan sensasi berpacu adrenalin di antara indahnya motif pentagon pada seluncuran yang penuh warna. Tenang saja, pengunjung juga diwajibkan menggunakan peralatan keselamatan saat hendak mencoba wahana ini.

Dengan lanskap alam yang hijau di balik perbukitan, The Nice Funtastic Park cukup ikonik dengan simbol destinasinya yakni kincir angin. Sembari melihat kemegahan kincir angin, pengunjung juga bisa merasakan sensasi rileks dengan nuansa pedesaan berteman dengan suara satwa ternak. 
 

The Nice Funtastic Park (Sumber gambar: Website The Nice Funtastic Park)

The Nice Funtastic Park (Sumber gambar: Website The Nice Funtastic Park)

Sebagai salah satu destinasi keluarga, The Nice Funtastic Park menawarkan konsep mini zoo yang bisa dieksplorasi anak-anak untuk mendapatkan edukasi fauna. Terdapat satwa unik nan menggemaskan seperti kuda poni, burung unta, hingga domba. Hewan eksotik seperti serval dan iguana juga siap menyapa anak-anak yang melipir ke kawasan mini zoo.

Menghampiri kelinci yang menggemaskan, memberi makan domba hingga kuda poni pun bisa menjadi aktivitas menarik bagi anak untuk mengenal aneka fauna. Anak-anak juga bisa menjelajah The Nice Funtastic Park sembari menaiki kuda. Setelahnya, mereka bisa melanjutkan aktivitas di arena playground dengan wahana mandi bola, perosotan, block game, dan sebagainya.

Sementara itu, wisatawan dewasa bisa menjelajah wahana unik lain dengan mengeksplorasi spot foto estetik yang menyebar di arena seluas 16,6 hektare.

Sembari memanjakan mata melihat Kota Bogor dari puncak ketinggian, tak ada salahnya untuk mencoba wahana yang bisa memacu adrenalin, yang juga tak kalah instagramable seperti sky bridge, giant swing, flying fox, hanging steps, hingga swing arena yang seru. 
 

The Nice Funtastic Park (Sumber gambar: Website The Nice Funtastic Park)

The Nice Funtastic Park (Sumber gambar: Website The Nice Funtastic Park) 

Puas berkeliling, pengunjung bisa melepas lapar dan dahaga di area kuliner yang siap memanjakan lidah dengan aneka menu khas Nusantara. Terdapat hidangan ayam, ikan, bebek, udang, dan lainnya yang dijual berkisar mulai dari Rp20.000 hingga Rp33.000.
 
Untuk bisa menikmati berbagai wahana di The Nice Funtastic Park, pengunjung perlu merogoh kocek mulai dari Rp30.000 untuk tiket masuk saat hari biasa dan Rp35.000 saat hari libur.

Tarif tersebut belum termasuk dengan beberapa wahana. Pengunjung perlu menambah uang sekitar Rp60.000 untuk skybridge. The Nice Funtastic Park juga menyediakan tiket terusan berisi 9 wahana yang dibanderol dengan harga Rp100.000.
 
Untuk bisa sampai di The Nice Funtastic Park, pengendara dari arah Jakarta bisa melintasi jalur Puncak ke arah Kecamatan Pacet dengan melewati Jalan Hanjawar-Pacet. Kemudian saat tiba di pasar GSP, pengendara perlu berbelok ke kiri ke Jalan Mariwati hingga sampai di The Nice Funtastic Park.

Baca juga: Sejuk! Intip 5 Kafe & Resto di Sentul Alternatif Wisata Selain Puncak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Semifinal dan Final AFC eAsian Cup 2024 5 Februari 2024

BERIKUTNYA

Susul Ancika 1995, Film Agak Laen Raih 1 Juta Penonton pada Hari Ke-4 Penayangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: