Zachary "zekken" Patrone. (Sumber foto: X/Riot Games)

10 Tim yang Akan Bertanding di Turnamen VCT Ascension Pacific, Ada Jagoan Genhype?

31 August 2024   |   06:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Riot Games mengumumkan daftar final 10 tim terbaik dari segala regional yang akan bertarung di ajang VCT Ascension Pacific di BritAma Arena pada 20-29 September 2024. Dalam daftar tersebut, terdapat wakil Indonesia yang akan melawan sejumlah tim dari negara lain. 
 
Berdasarkan informasi yang didapat Hypeabis.id, VCT Ascension Pacific merupakan turnamen penentu bagi tim-tim yang bersaing guna memperebutkan satu tempat di liga VCT Pacific 2025. Ajang ini diadakan setelah liga Challengers di Asia Pasifik usai. 
 
Di antara 10 tim yang akan bertanding, BOOM Esports akan menjadi tim yang mewakili Indonesia. Tim ini akan bertanding melawan 9 tim lainnya yang juga berhasil masuk VCT Ascension Pacific. 

Baca juga: BOOM Esports Juarai VCT Challangers Indonesia Split 2, Siap Tempur di VCT Ascension Pacific 2023
 
Tim-tim tersebut adalah RIDDLE dari Jepang, Sin Prisa Gaming dari Korea Selatan, Revenant Esports dari Asia Selatan. Selain itu ada juga tim FULL SENSE dari Thailand, NAOS Esports dari Filipina, Rapid Lofi dari Vietnam, Disguised dari Malaysia/Singapura, Oblivion Force dari Taiwan/Hong Kong, dan JFT Esports dari Oseania.
 
Pada pertandingan nanti, turnamen VCT Ascension Pacific akan menggunakan format bracket eliminasi ganda yang mempertandingkan 10 tim. Pertandingan akan menggunakan format 3 teratas. 
 
Sementara itu, penyelenggara menggunakan format 5 terbaik pada final lower bracket dan grand final. Penyelenggara akan mengelompokkan dan membagi tim ke dalam bracket berdasarkan hasil regional Ascension pada tahun lalu, dengan region Singapura/Malaysia dan Jepang yang langsung melaju ke putaran selanjutnya.
 
 
Secara keseluruhan, turnamen VCT Ascension Pacific akan berlangsung selama 8 hari, yakni dimulai dari babak awal bracket yang diselenggarakan dari 20 hingga 24 September pukul 11.00 WIB. Setelah itu, tiga hari terakhir pertandingan akan berlangsung dari 27 sampai 29 September pada pukul 13.00 WIB.
 
Penyelenggara Ascension Pacific akan mengadakan turnamen secara langsung di gedung olahraga indoor BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penonton yang hendak membeli tiket untuk tiga hari final Ascension Pacific Jakarta dapat mulai melakukan pembelian pada 1 September 2024. 
 
Kemudian, penyelenggara juga akan menyediakan tiket early bird dengan diskon khusus selama tiga hari pertama penjualan. Selain itu, tiket VIP juga tersedia dalam bundel khusus untuk akses eksklusif ke final Ascension.
 
Genhype dapat melakukan pembelian tiket secara daring melalui loket.com dengan mencari VCT Ascension Pacific di laman website Loket. Tidak hanya itu, penonton juga dapat menyaksikan seluruh pertandingan VCT Ascension Pacific secara live melalui link siaran dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang disediakan oleh penyelenggara.
 
Dalam keteranga  daftar pertandingan yang diterima Hypeabis.id, akan ada 6 tim akan bertanding ada hari pertama, yakni 20 September 2024. Mereka adalah Revenant Esports melawan Sin Prisa Gaming dari Korea Selatan. 
 
Kemudian, FULL SENSE dari Thailand akan berhadapan dengan Oblivion Force dari Taiwan/Hong Kong. Adapun, pertandingan lainnya pada hari pertama akan mempertemukan NAOS Esports dari Filipina dan BOOM Esports. 

Siaran langsung VCT Ascension Pacific dapat disaksikan melalui Twitch Valorant ID atau YouTube Valorant Esports Indonesia.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 
 

SEBELUMNYA

Bersiaplah Mengarungi Samudra Imajinasi di Pesta Literasi Indonesia 2024

BERIKUTNYA

Sukses di Netflix, Ratih Kumala Ungkap Tantangan Alih Wahana Gadis Kretek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: