BOOM Esports (Sumber gambar: Instagram.com/valesportsid)

BOOM Esports Juarai VCT Challangers Indonesia Split 2, Siap Tempur di VCT Ascension Pacific 2023

05 June 2023   |   18:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Wajah semringah terpancar dari raut para pemain BOOM Esports. Tim esports dengan ikon serigala ini resmi membawa pulang piala Valorant Champion Tour (VCT) Challangers Indonesia Split 2 2023 pada Minggu (4/6/2023) di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Gerak sigap dengan strategi matang berhasil membuat BOOM Esports mendominasi permainan. Bukan mulus, BOOM Esport juga sempat kalah dalam laga upper bracket final di VCT Challangers Indonesia Split 2 ini. Karena kekalahan itu, BOOM Esports lengser di braket bawah. Namun keberhasilan Severine dan kawan-kawan membuktikan bahwa kerja keras mereka tak sia-sia.

Baca juga: Cek Jadwal VCT Valorant Challengers Indonesia Split 2 di Mall Taman Anggrek Mulai Hari Ini

Menang dari Dominatus juga bukan perkara mudah. Permainan dibuka di map Ascent, di mana BOOM Esports langsung tampil agresif meski Dominatus terlihat menguasai wilayah.

Modal percaya diri membuat BOOM Esports terus maju hingga memukul mundur Dominatus dengan skor 13-7, di mana tim dengan julukan The Beast ini mendapatkan poin pertamanya. 
 


Pada pertandingan di Pearl, map kedua untuk laga ini memperlihatkan Dominatus yang memutarbalikkan keadaan dengan cerdik. Walhasil, Dominatus mendapat poin kemenangannya di game ini. Setelah momen itu, BOOM Esports tampaknya banyak belajar. Kedua tim bersaing sengit dari satu map ke map lain hingga BOOM Esports unggul telak, membuat Dominatus kewalahan dan sulit berkutik.

Akhirnya, BOOM Esports berhasil keluar sebagai juara di turnamen Valorant Indonesia dengan mengalahkan skuad Dominatus di laga grand final dengan skor telak 3-1. Berkat kemenangan ini, BOOM Esports memboyong hadiah utang tunai sebesar US$10.000 atau setara Rp148,9 juta.

Keberhasilan itu otomatis menjadi karpet merah bagi BOOM Esports melenggang di turnamen Valorant tingkat Asia Pasifik, VCT Ascension Pacific 2023. Tiket Ascension sendiri menjadi dambaan bagi tim esports divisi Valorant. Sebab, tiket ini membuka peluang skuad dikenal di dunia esports internasional.

VCT Ascension Pacific 2023 akan berlangsung di Thailand selama 11 hari, mulai 28 Juni-9 Juli 2023. Thailand dipilih sebagai tuan rumah turnamen Valorant ini. Adapun BOOM Esports berhasil mengamankan satu slot di antara 10 tim esports terbaik dari divisi Valorant di Asia Pasifik.

BOOM Esports sebagai perwakilan Indonesia akan bertemu dengan XERXIA dari Thailand, Fancy United Esports dari Vietnam, Bleed Esports dari Singapura, Dplus dari Korea Selatan, SCARZ dari Jepang, ONE Team dari Taiwan, NAOS dari Filipina, dan perwakilan tim Australia dan India yang belum diumumkan.

Seluruh tim di VCT Ascension Pacific akan memperebutkan total hadiah US$100.000 atau setara Rp1,4 miliar. Jika menang di tingkat Asia Pasifik, mereka akan kembali bertarung di VCT Pacific League 2024 mendatang.

Baca juga: Hypereport: Jalan Terjal Menjadi Pro Player Esports

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rahasia Cita Rasa Ayam Goreng Berkah Rachmat yang Bertahan Sejak 1960

BERIKUTNYA

Penyebab Anak Susah Makan dan Sering GTM, Begini Kiat-kiat Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: