Lifter Indonesia Rizki Juniansyah (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Lifter Rizki Juniansyah Kesampingkan Nikah Demi Target 3 Kali Emas Olimpiade

30 August 2024   |   06:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Peraih medali emas angkat besi Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah, masih belum puas dengan raihan prestasinya sekarang ini. Dia masih punya banyak mimpi yang ingin diraih, terutama di berbagai kompetisi internasional cabang olahraga angkat besi.

Menurut atlet berusia 21 tahun tersebut, masih terlalu dini baginya untuk berpuas diri. Kendati medali emas Olimpiade adalah salah satu prestise tertinggi, dirinya mengaku masih belum mau berhenti. Justru, ingin terus menambah catatan prestasinya.

Baca juga: Lifter Rizki Juniansyah Ungkap Momen Titik Terendah Sebelum Raih Emas Olimpiade Paris 2024

“Target aku tiga kali dapat emas Olimpiade baru menikah,” ujar Rizki dalam Meet & greet Team Visa Athlete di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Atlet asal Banten tersebut masih ingin berfokus pada karier di dunia angkat besi. Dia pun mengaku belum ada rencana dekat untuk menikah. Bahkan, hal tersebut bukan prioritasnya sekarang ini.

Jika menilik perkataan Rizki yang ingin meraih tiga emas, setidaknya dia mesti bisa mempertahankan konsistensinya di dunia angkat besi, sekurangnya hingga Olimpiade 2032.

“Ya, masih ada Olimpiade 2028 dan Olimpiade 2031. Itu kesempatan saya untuk menambah prestasi,” jelasnya.
 

Hal senada juga disampaikan oleh ibunda Rizki, yakni Yeni Rohaeni. Sang ibunda juga menginginkan agar sang anak tidak terlalu memikirkan urusan pernikahan terlebih dahulu. Sebab, usianya masih sangat muda.

Alih-alih menikah, sang ibunda lebih menyarankan untuk lebih giat berlatih agar sang anak lebih berprestasi lagi. Menurutnya, setiap periode selalu ada fokus tertentu yang mesti diutamakan.

“Prestasi dululah, baru menikah,” pinta Yeni kepada Rizki.

Rizki mengatakan dirinya tak hanya fokus pada gelaran Olimpiade. Dia juga berniat menambah sebanyak-banyaknya prestasi dari berbagai kompetisi. Dia pun mengaku tak ingin membeda-bedakan turnamen satu dengan lainnya.

Menurutnya, ketika dirinya sudah berlaga di turnamen tersebut, sebisa mungkin Rizki akan berjuang agar meraih prestasi maksimal. Dalam waktu dekat, Rizki diketahui akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara.

Dalam ajang tersebut, Rizki bakal tampil pada kelas 89 kg. Sebagai informasi, saat berlaga di Olimpiade 2024, Rizki berlaga di kelas 73 kg. Dia mencatatkan total angkatan fenomenal 354 kg saat kompetisi.

Raihan tersebut tak bisa dilampaui oleh lawan-lawannya di kelas yang sama. Tak hanya itu, Rizki juga Mencatatkan angkatan 199 kg pada clean and jerk yang menjadi rekor baru di ajang tersebut.

Sebelumnya, Rizki juga mencatatkan prestasi apik di IWF World Cup 2024 di Thailand dengan meraih dua emas. Dalam kompetisi tersebut, Rizki mampu meraih total angkatan dengan 365kg. Angka ini sekaligus memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang Shi Zhiyong di Olimpiade Tokyo 2020 yang kala itu mengangkat 364kg.

Baca juga: Resep Pola Makan Lifter Rizki Juniansyah untuk Capai Total Angkatan 345 kg di Olimpiade 2024

SEBELUMNYA

Cek 5 Agenda Lari di Berbagai Kota Besar Indonesia 1 September 2024

BERIKUTNYA

5 Alasan Drakor No Gain No Love Menarik untuk Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: