Marathon (Sumber gambar: Unsplash/ Miguel A Amutio)

Cek 5 Agenda Lari di Berbagai Kota Besar Indonesia 1 September 2024

30 August 2024   |   06:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar olahraga lari siap-siap semringah. Pada pekan pertama September 2024, sejumlah event lari seru bakal digelar di kota-kota besar Indonesia. Ajang lari ini tak hanya untuk pelari profesional, tetapi juga pehobi atau pemula sekali pun.

Pasalnya, beberapa ajang lari yang akan digelar Minggu, 1 September 2024, cukup ramah bagi semua kalangan. Terdapat banyak kategori yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, dari marathon, half marathon, hingga fun run.

Baca juga: 6 Perlengkapan yang Perlu Disiapkan sebelum Maraton

Tidak hanya di Jakarta, beberapa lomba lari juga di adakan di kota-kota lain di Indonesia. Tiap penyelenggara juga menawarkan keseruan dan tantangan berbeda.

Berikut adalah agenda ajang lari di berbagai daerah di Indonesia:


1. BAF Lions Run 2024

 

BAF Lions Run 2024 akhirnya akan kembali digelar. Sejak 2019, BAF Lions Run memang sudah menjadi agenda tak terpisahkan dalam kalender lari Indonesia. Pada edisi kali ini, ajang ini akan diselenggarakan di Q Big, BSD Tangerang, pada Minggu, 1 September 2024.

Acara ini menyediakan dua slot lari, yakni Offline Race dan Virtual Run. Untuk Offline Race tersedia kategori 21K, 10K, dan 5K. Adapun Virtual Run tersedia kategori 100K, 42K, dan 21K dengan durasi lari antara 17 Agustus hingga 15 September 2024.

Kuota peserta lari tahun ini diperkirakan mencapai 2.000 orang. Sebagai informasi, para pelari yang telah mendaftar bisa mulai mengambil race pack collection (RPC) pada 31 Agustus 2024.


2. Charity Run Education For All

 

Charity Run Education For All adalah acara lari amal yang akan diikuti oleh 1.000 pelari. Mereka akan berlari dengan kategori berbeda-beda, dimulai dari 5K sampai 10K di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Pada hari acara, peserta dan pengunjung dapat berkontribusi melalui sistem pembayaran QRIS> Nantinya, progres donasi akan akan disiarkan secara langsung melalui layar di lokasi sehingga prosesnya menjadi lebih transparan. Visi acara ini ialah untuk menyalakan motivasi dan memperluas cakrawala siswa SMA di Indonesia Timur, khususnya di daerah tertinggal.


3. Bromo Marathon

 

Bromo Marathon akan digelar pada Minggu, 1 September 2024. Sesuai dengan namanya, ajang lari ini akan diadakan di kawasan Bromo yang indah. Nantinya, para pelari akan menyusuri jalan-jalan di desa-desa sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Acara ini menawarkan empat kategori lomba berbeda yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Dimulai dari 42K, 21K, 10K, 5K, hingga 2,5K yang bisa diikuti oleh anak-anak. Garis start dan finish ajang ini akan berlokasi di Plataran Bromo-Tosari.


4. Sibakul Jogja Sport Fest

 

Sibakul Jogja Sport Fest adalah acara olahraga lari yang mempertemukan UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta dengan ribuan orang dari berbagai komunitas di Indonesia. Ajang ini akan digelar selama dua hari berturut-turut, yakni pada 31 Agustus dan 1 September 2024.

Untuk 31 Agustus 2024, agendanya ialah pameran UKM, lomba line dance, lomba push bike, dan poundfit. Sementara itu, untuk 1 September 2024, agendanya ialah pameran UKM, Sibakul Run, dan aneka acara hiburan lainnya. Sebagai informasi, kategori yang dibuka di Sibakul Jogja Sport Fest adalah 5K dan 10K.


5. WExcited Fest 2024

 

WExcited Fest 2024 adalah ajang lari yang cukup ramah bagi keluarga. Pasalnya, kategori lari yang dibuka hanya 5K saja. Bisa dibilang, WExcited Fest 2024 adalah event fun run yang akan cukup ditunggu pencinta lari. Ajang ini akan digelar di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Pallu Basa, Kuliner Legendaris Khas Makassar yang Menggugah Selera

BERIKUTNYA

Lifter Rizki Juniansyah Kesampingkan Nikah Demi Target 3 Kali Emas Olimpiade

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: