Lari marathon (Sumber gambar: Unsplash/Capstone Events)

7 Agenda Lari Akhir Pekan 25 Agustus 2024 yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkan

24 August 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhye penggemar olahraga lari,  jangan lewatkan sejumlah event lari seru yang bakal digelar di kota-kota besar Indonesia sepanjang pekan ini. Event lari tersebut juga menawarkan kategori yang beragam, dari fun run, marathon, hingga trail run.

Tidak hanya di Jakarta, beberapa lomba lari juga diadakan di berbagai daerah lain di Indonesia. Tiap-tiap penyelenggaraan tentu menawarkan keseruan dan tantangan berbeda.

Lari belakangan memang jadi hobi yang disukai banyak orang. Seiring dengan itu, aneka event lari baru juga bermunculan. Saat ini lomba lari tidak lagi hanya dapat diikuti oleh atlet atau pehobi, kini pemula atau bahkan keluarga pun bisa ikut serta merayakan keseruannya.

Baca juga: Daftar Lokasi & Jadwal CFD di Jabodetabek Minggu 25 Agustus 2024

Berikut adalah sejumlah agenda lari di berbagai kota di Indonesia yang akan digelar pada akhir pekan ini, 25 Agustus 2024:
 

1. Prambanan Color Run Festival 2024 (5K): Candi Prambanan Yogyakarta

Prambanan Color Run Festival 2024 bakal kembali digelar pada 25 Agustus 2024. Ajang lari bergengsi ini bakal diadakan di Kompleks Candi Prambanan yang megah. Bukan hanya event lari biasa, acara ini juga menggabungkan keceriaan musik, sensasi warna, dan keindahan arsitektur Candi Prambanan.

Prambanan Color Run Festival dapat diikuti berbagai usia dan kalangan pelari mana pun. Sebab, kategori lari yang dibuka cukup ramah bagi pemula, yakni 5K. Sepanjang rute, peserta akan menikmati trek yang indah dan keseruan karena disiram dengan bubuk warna-warni yang aman dan ramah lingkungan.

 

Olahraga lari (Sumber gambar: Unsplash/ Sherise Van Dyk)

Olahraga lari (Sumber gambar: Unsplash/ Sherise Van Dyk)


2. Maybank Marathon 2024 (10K, Full Marathon, Half Marathon): Bali United Traineng Center, Gianyar, Bali

Maybank Marathon adalah ajang loma lari tahunan yang kini menginjak lebih dari satu dekade penyelenggaraan. Ajang lari dengan sentuhan budaya Bali ini tidak hanya sebatas perlombaan, tetapi juga ajang wisata (main sport tourism).

Sejak 2012 Maybank Marathon menjadi lomba marathon pertama di Indonesia yang secara konsisten masuk ke dalam official race directory Boston Marathon. Pada 2020, ajang ini menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics. Tak hanya itu, Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk ke dalam kalender World Athletics. Oleh karena itu, event lari ini tentu tak boleh dilewatkan begitu saja.
 

3. Bandung City Run 2024 (5K, 10K): Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat

Bandung City Run adalah event lari yang mengangkat tema Run the Heritage. Ajang ini akan diadakan pada 25 Agustus 2024 dengan lokasi venue yang ikonik, yakni Gedung Sate  Jawa Barat.

Bandung City Run 2024 terdiri dari kategori jarak, 5K dan 10K, serta kategori umur dari kelas Umum & Master usia 45 tahun keatas. Selain kategori yang beragam, total hadiah ajang ini juga menarik, yakni mencapai Rp150 juta.


4. Mahakam Run 2024 (5K, 10K, Half Marathon): Hotel Harris Samarinda, Kalimantan Timur

Setelah sukses digelar pada 2022, Mahakam Run akhirnya kembali diadakan tahun ini. Mengusung semangat inkulsivitas dan sport tourism, ajang lari ini bakal digelar pada 25 Agustus 2024 di Kota Samarinda.

Acara Lomba akan diadakan di Hotel Harris Samarinda, Kalimantan Timur. Ada beberapa ketagori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dari 5K hingga Half Marathon. Semuanya tentu menyajikan tantangan dan keseruan lari yang berbeda.

Lari Marathon (Sumber gambar: Unsplash/Capstone Events)

Lari Marathon (Sumber gambar: Unsplash/Capstone Events)


5. Ngebel Ultra 2024 (5K, 15K, 30K, 50K): Telaga Ngebel Ponorogo, Jawa Timur

Ngebel Ultra 2024 menyediakan sejumlah kategori lari yang beragam, dari 5K hingga 50K. Tidak hanya menawarkan olahraga yang mengasyikkan, event lari ini juga akan menyuguhkan keindahan alam yang memukau sepanjang jalur lari.

Dengan berbagai rintangan alam yang menantang, seperti medan berbatu, tanah lumpur, atau jalur berkontur, lari di Ngebel Ultra akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Ngebel Ultra juga akan memberikan pengalaman menikmati pemandangan Telaga Ngebel sambil lari di alam terbuka
 

6. Merah Putih for Palestine (5K): Stadion Benteng, Kota Tangerang, Banten

Merah Putih for Palestine merupakan event charity run yang tak boleh dilewatkan. Digelar secara luring di Kota Tangerang dan daring di seluruh Indonesia, para pelari akan diajak berolahraga sejauh 5K.

Selama ajang ini berlangsung, para pelari akan melintasi area strategis kota Tangerang yang merupakan salah satu objek wisata. Event yang digagas oleh Sahabat Palestina Memanggil ini tentu tak boleh dilewatkan begitu saja.


7. Varash FunRun 2024 (5K): Pura Segara Desa Adat Kuta, Bali

Varash FunRun 2024 juga menjadi event lari yang cukup seru pada akhir pekan ini. Event lari jarak 5K ini mengambil rute di area pantai Kuta, Bali, yang terkenal dengan keindahannya.

Varash FunRun hanya memiliki 1 kategori, yaitu 5k FunRun, sehingga ajang ini cocok semua kalangan dan umur. Varash FunRun akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2024, berlokasi di Pura Segara Desa Adat Kuta, Bali.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Username & PIN, Bisa Cegah SPAM Kontak Tak Dikenal

BERIKUTNYA

Siap-siap Jadi Pro Player & Dilatih Juara Dunia MLBB di SGGA 2024, Cek Syarat Pendaftarannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: