Konser orkestra dari TRUST. (Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Konser Orkestra The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai Hadir Lagi, Cek Harga Tiketnya

29 August 2024   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kelompok orkestra Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) akan kembali menggelar konser orkestra bertema Studio Ghibli bertajuk The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai. Konsernya dijadwalkan berlangsung pada 21-22 September 2024 di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta.

Pertunjukan orkestra ini merupakan rangkaian seri konser The Legends dan menghidupkan kembali melodi-melodi paling ikonik dari soundtrack Studio Ghibli, dan karya sutradara legendaris Makoto Shinkai yang disuguhkan dengan sentuhan orkestra.
 
Konser orkestra ini akan melibatkan sebanyak 90 musisi muda yang tergabung dalam TRUST, dan dipimpin oleh Nathania Karina sebagai direktur musik dan konduktor.

Baca Juga: 5 Film Animasi Studio Ghibli dengan Sad Ending, Jangan Lupa Siapkan Tisu
 
Nathania Karina selaku Music Director & Conductor dari TRUST mengatakan konser orkestra The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai dibuat untuk menjawab permintaan publik yang menginginkan pihaknya kembali mengadakan konser bertajuk Studio Ghibli dan Makoto Shinkai.
 
Studio Ghibli merupakan studio animasi Jepang yang berpusat di Koganei, Tokyo. Berdiri sejak tahun 1985, studio ini dikenal telah melahirkan banyak film animasi populer seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Howl's Moving Castle, dan Ponyo.
 
Sementara Makoto Shinkai ialah sutradara asal Jepang yang dikenal karena film-film anime yang diproduksi dengan studio CoMix Wave Films, seperti Weathering with You dan Suzume.
 
"Kami sangat senang dan bersyukur atas antusiasme yang diberikan masyarakat terhadap konser ini, bahkan setelah kami mengadakan konser dengan tema ini sebanyak 11 show," kata Nathania.

Dia menambahkan dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi pihaknya untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi TRUST yaitu mewujudkan orchestra for everyone atau musik orkestra untuk semua orang.
 
"Semoga kedepannya kami bisa menghadirkan tema ini ataupun tema lainnya di luar kota, supaya tidak hanya masyarakat Jabodetabek yang bisa menikmati pertunjukan TRUST Orchestra," ucapnya.
 
Senada, CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho menyampaikan pertunjukan TRUST memiliki visi untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif hiburan yang inklusif. Dia menilai, orkestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu. 
 
"TRUST Orchestra ingin persepsi tersebut berubah, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi-musisi berusia muda," katanya.
 
Yonathan menambahkan pihaknya turut mendukung penyusunan repertoar TRUST yang bervariasi. Melihat antuasiasme masyarakat pada konser-konser TRUST setahun terakhir, kata dia, pihaknya berharap TRUST bisa tampil di kota-kota lain di Indonesia. "Supaya musik orkestra yang berkualitas tidak hanya bisa dinikmati masyarakat di Jakarta dan sekitarnya,” tambahnya.
 

 

Daftar Harga Tiket The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai
 

Konser The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai akan berlangsung selama dua hari pada 21-22 September 2024 di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, dengan empat jadwal pertunjukan.
 
Setiap harinya, akan ada masing-masing dua pertunjukan. Pada 21 September 2024, konser pertama akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan berlanjut pada konser kedua pukul 19.00 WIB. Sementara pada 22 September 2024, dua konsernya akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan 16.00 WIB.
 
Pihak penyelenggara juga telah mengumumkan daftar harga tiket konser The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai. Ada empat kategori tiket yang dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp300.000 untuk kategori Ame, Rp450.000 (Jiji), Rp650.000 (Daijin), dan yang termahal yakni Nekobasu seharga Rp1,125 juta sudah termasuk merchandise.
 
Berikut adalah daftar harga tiket konser The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai.
 
  • Ame: Rp300.000
  • Jiji: Rp450.000
  • Daijin: Rp650.000
  • Nekobasu: Rp1.125.000 (sudah termasuk merchandise)
 
Adapun, penjualan tiketnya akan dimulai pada hari ini, Kamis (29/8/2024), pukul 20.00 WIB, melalui situs atau aplikasi Loket.com.

SEBELUMNYA

Sepak Terjang Moon Taeil, Anggota NCT 127 yang Terjerat Kasus Kejahatan Seksual

BERIKUTNYA

Ssst, Ini Dia Bocoran Pemenang Lomba Foto, Angkat Keunikan ‘Wajah’ Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: