Content Manager Assistant (CMA) Foto Bisnis Indonesia Nurul Hidayat (dari kiri), CMA Foto Bisnis Indonesia Abdullah Azzam, Photography Enthusiast Stephanus Hannie, dan Chief Photographer for Indonesia - European Pressphoto Agency Mast Irham selaku Dewan Juri mengamati karya peserta yang mengikuti lomba foto Wajah Indonesia, yang digelar website gaya hidup Hypeabis.id, di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Bersiaplah, Penjurian Lomba Foto Wajah Indonesia Telah Dimulai

29 August 2024   |   11:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sudah melakukan submisi perlombaan foto Wajah Indonesia bersiaplah. Sebab hari ini, Kamis (29/8/2024) proses penjurian lomba foto yang diselenggarakan oleh Hypeabis.id, website gaya hidup, bagian dari Bisnis Indonesia Group resmi dimulai.

Tim juri yang terdiri dari Mast Irham (Chief Photographer for Indonesia – European Presphoto Agency), Nurul Hidayat, dan Abdullah Azzam (Content Manager Assistant Foto Bisnis Indonesia), serta juri tamu Stephanus Hannie (Photographer Enthusiast) tengah melakukan proses seleksi untuk memilih karya terbaik dari para peserta.

Baca juga: Lomba Foto Wajah Indonesia: Tantangan Juri Memilih Juara dari 900-an Karya

Memasuki tahun ketiga, antusiasme peserta yang mengikuti lomba foto kali ini terlihat sangat besar. Terlihat dari jumlah karya yang masuk sejak pertama kali dibuka pada 8 Juli hingga 25 Agustus 2024, yakni mencapai 925 foto dari 241 peserta dari seluruh Indonesia. Angka tersebut melonjak signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sekitar 300an karya dari 180 peserta.

Ketua Panitia Lomba Foto Hypeabis.id Himawan L. Nugaraha mengatakan tema Wajah Indonesia diambil karena lomba foto yang diadakan kali ini masih dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia. Diharapkan melalui perlombaan ini, para generasi muda dapat menuangkan kreativitas dan sudut pandangnya mengenai ‘wajah’ Indonesia melalui lensa kamera.
 

Hypeabis.id/Arief Hermawan P  Ketua Panitia Himawan L Nugraha menyampaikan kata sambutan saat penjurian lomba foto Wajah Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Ketua Panitia Himawan L Nugraha menyampaikan kata sambutan saat penjurian lomba foto Wajah Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Himawan mengatakan, besarnya jumlah peserta yang ikut serta dalam perlombaan kali ini karena pihak panitia membuka kesempatan secara luas kepada seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya terbatas mereka yang berusia di bawah 25 tahun atau berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa saja.

“Langkah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan dan pertimbangan bahwa usia tidak membatasi kreativitas. Alhamdulillah, jumlah karya yg masuk ke panitia mencapai 925 foto dari 241 peserta dari seluruh Indonesia,” tuturnya saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan proses penjurian lomba foto di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (29/8/2024).

Dalam kesempatan ini, Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia & Hypeabis.id Diena Lestari mengapresiasi kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan lomba foto kali ini, sehingga Hypeabis dapat rutin menyelenggarakan perlombaan foto setiap tahunnya.

“Ajang ini merupakan pesta tahunan bagi pencinta fotografi sekaligus memberikan ruang kepada Genhype untuk memamerkan karya di media mainstream seperti Hypeabis.id,” tuturnya.
 

Tes

Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia & Hypeabis.id Diena Lestari selaku Dewan Pengarah menyampaikan kata sambutan saat penjurian lomba foto Wajah Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2024).(Sumber foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Pada tahun ini, pelaksanaan lomba foto terselenggara dengan dukungan dari PT PLN (persero), PT Bank Mandiri (persero), dan PT Adaro Energy Indonesia (Tbk), yang memiliki perhatian khusus kepada generasi muda yang menekuni fotografi.  

Dalam proses penjurian, dewan juri akan memilih 3 juara utama yang tiap-tiap pemenangnya akan mendapatkan hadiah utama. Juara 1 akan mendapatkan total hadiah Rp5 juta, juara 2 akan mendapatkan hadiah Rp3 juta, dan Juara 3 akan mendapatkan hadiah Rp 2 juta. Selain itu, 5 nominasi teratas juga akan mendapatkan uang tunai masing-masing sejumlah Rp 750.000.
 

t

Dewan Juri dan Panitia berfoto bersama setelah penjurian lomba foto Wajah Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Hypeabis.id juga membuka kategori Likes Terbanyak dimana 5 peserta yang berhasil mengumpulkan jumlah likes paling banyak pada karya yang diunggah di Hypeabis.id akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp500.000.

Jadi, buat Genhype yang sudah mendaftarkan karyanya, masih ada waktu hingga Jumat (30/8) pukul 23.59 WIB, untuk memenangkan kategori Likes Terbanyak. Jangan lupa ajak teman, kawan, saudara, dan handai taulan untuk kasih jempol Likes pada karya Genhype ya.

Baca juga: Tahap Penjurian Lomba Foto HYPEXPLORE: Culture Brings People Together Dimulai

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Chanyeol Rilis MV Lagu Black Out, Tandai Debut Karier Sebagai Solois

BERIKUTNYA

Sinopsis Drama Korea No Gain No Love, Kisah Romansa Unik Shin Min Ah & Kim Young Dae

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: