Penjurian Lomba foto HYPEXPLORE: Culture Brings People Together. (Sumber gambar : Hypeabis.id/Rachman)

Tahap Penjurian Lomba Foto HYPEXPLORE: Culture Brings People Together Dimulai

12 September 2023   |   10:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Lomba foto bertajuk HYPEXPLORE: Culture Brings People Together yang digelar oleh Hypeabis.id berkolaborasi dengan Bisnis Indonesia, memasuki tahap penjurian pada Kamis (7/9/2023). Setelah melalui seleksi karya berdasarkan persyaratan yang ditentukan, para dewan juri akan memilih foto terbaik yang akan menjadi pemenang pada lomba foto tahunan ini. 

Kali ini, penilaian dilakukan oleh para dewan juri yang terdiri atas Founder Kelas Garasi Dudi Sugandi, Content Manager Foto Bisnis Indonesia Firman Wibowo, dan Content Manager Asistant Foto Bisnis Indonesia Abdullah Azzam. Mereka akan menilai foto peserta secara objektif dan dari berbagai perspektif. 

Baca juga: Ini Dia Para Pemenang Lomba Foto Nusantara Sakti

 

Tes

Penilaian lomba foto HYPEXPLORE: Culture Brings People Together. (Sumber gambar : Rachman/JIBI/Bisnis/Hypeabis.id)

Megusung HYPEXPLORE: Culture Brings People Together, lomba foto ini merupakan event tahunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-37 Bisnis Indonesia. Tema ini dipilih lantaran Bisnis Indonesia berkolaborasi dengan Hypeabis.id ingin meningkatkan kreativitas pegiat fotografi, memberikan wadah berekspresi di media mainstream, sekaligus menumbuhkan bibit baru di dunia fotografi, khususnya untuk generasi Z dan milenial. 

“Tema ini dipilih untuk memperlihatkan geliat industri kreatif yang mulai bangkit pascapandemi Covid-19 seperti di ajang besar di ranah seni budaya, dan olahraga yang mendapatkan perhatian generasi muda dalam karya fotografi,” ujar Ketua Panitia HYPEXPLORE: Culture Brings People Together Suselo Jati saat membuka tahap penjuarian di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (7/9/2023).

Lomba foto yang diselenggarakan Hypeabis.id berkolaborasi dengan Bisnis Indonesia ini adalah agenda rutin yang ditunggu dan diikuti oleh pegiat fotografi, baik individu maupun komunitas. Hal itu terbukti dalam setiap gelarannya, jumlah foto dan pesertanya terus meningkat.

Jika pada tahun lalu terkumpul 320 foto dari 180 peserta, makan pada lomba kali ini terjaring 209 peserta dengan total 911 foto yang dikirimkan. Uniknya kali ini, peserta dikhususkan untuk generasi milenial dan Z. 

General Manager Content Hypeabis.id Diena Lestari mengatakan, kompetisi ini adalah ajang untuk pegiat fotografi yang tergolong generasi Z dan milenial. “Muda, belia, mereka awal-awal yang menggandrungi fotografi. Kami berharap dengan ajang ini menjadi wadah teman-teman untuk mempromosikan karya mereka, bagian dari regenerasi juga,” tuturnya. 

Sementara itu, perhelatan ini mendapat dukungan dari para sponsor yang juga fokus  terhadap minat dan bakat generasi muda untuk berkarya dalam dunia fotografi. Lomba foto HYPEXPLORE: Culture Brings People Together didukung oleh PLN, Bank BTN, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, XL Axiata, dan Adaro. 

Adapun pengiriman karya berlangsung dari 3 Agustus - 3 September 2023, dan terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 September 2023.

Total hadiah senilai Rp20 juta akan didapat para pemenang lomba ini. Adapun rinciannya, juara 1 akan mengantongi uang tunai sebesar Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta, dan juara 3 Rp2 juta. Selain itu, 10 foto yang terpilih masuk nominasi akan mendapatkan Rp750.000, sementara 5 foto yang mendapat like terbanyak di media sosial mendapatkan Rp500.000. 

Baca juga: Mau Ikut Lomba Fotografi? Simak Langkah-langkah Penting Berikut
 

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Sleep Call yang Tayang Hari Ini di Bioskop

BERIKUTNYA

Penilaian Lomba HYPEXPLORE: Culture Brings People Together Berlangsung Ketat, Juri Cari yang Eksklusif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: