Chanyeol (Sumber gambar: Instagram/real__pcy)

Chanyeol Rilis MV Lagu Black Out, Tandai Debut Karier Sebagai Solois

29 August 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Anggota grup EXO Chanyeol akhirnya merilis mini album pertamanya bertajuk Black Out. Perilisan ini sekaligus menandai karier baru sejak debutnya bersama EXO pada 12 tahun lalu. Chanyeol kini bakal memulai petualangan anyar sebagai seorang solois.

Album terbaru dari idol besutan SM Entertainment ini berisi enam lagu, yakni 'Black Out', 'Hasta La vista', 'Back Again', 'Ease Up', 'I’m On Your Side Too', dan 'Clover'. Setiap lagu di album ini hadir dengan beragam genre, dari rock, pop, serta hip-hop.

Saat perilisan album ini, Chanyeol juga meluncurkan music video (MV) untuk lagu utamanya yang berjudul Black Out. Kini, 17 jam sejak tayang perdana di Youtube, MV Black Out telah ditonton oleh lebih dari 420.000 kali.

Baca Juga: Jelang Rilis Debut Solo, Chanyeol EXO Umumkan Tur Solo Asia Perdana

Besarnya antusias penggemar juga membuat MV Black Out kini masuk ke dalam urutan 19 trending konten musik di dunia. Hingga saat ini, jumlah penonton MV terbarunya tersebut terus bertambah.

Konser MV lagu utama album ini cukup menarik. Chanyeol digambarkan tengah berada di suasana malam hari perkotaan di Korea. Dia tengah berada di sebuah bus dengan atap terbuka.

Chanyeol tampak berusaha menikmati malam yang indah, meski dia sedang sendirian. Dia pun memnadangi lampu-lampu kota yang gemerlap. Terkadang, dia berjalan di bawahnya sembari menghibur diri.
 
Secara lagu, Black Out hadir dengan genre pop rock yang kental. Lagu ini memadukan ketukan tempo cepat dan gitar akustik. Di dalamnya, terdapat suara synth yang minimalis. Perpaduan ini menciptakan intensi emosi yang sedih, seperti baru putus cinta.

Rencanannya, dalam mini album teranyarnya ini, Chanyeol akan merilis dua video musik sekaligus. Selain video musik untuk lagu utama Black Out, lagu lain di album ini, yakni Back Again, juga akan dibuatkan versi MV-nya.

MV lagu Back Again direncanakan rilis pada 6 September 2024 bertepatan dengan konser Chanyeol di Seoul, Korea Selatan. Sejauh ini, belum ada informasi lebih detail mengenai konsep MV kedua Chanyeol.

Namun, yang pasti, rilisan mini album Black Out akan dirayakan dengan meriah oleh Chanyeol. Baru-baru ini, dia juga sudah mengumumkan bahwa perilisan mini album tersebut akan dibarengi dengan tur konser solonya.

Tur bertajuk City-Scape in Asia itu akan diadakan di beberapa negara Asia. Pada awal September 2024, Chanyeol akan mengawali tur konsernya di Seoul. Kemudian, pada 28 September, dia akan melawat ke Ho Chi Minh, Vietnam, untuk konser di sana.

Pada Oktober 2024, Chanyeol akan mengadakan konser di Manila, Filipina dan Bangkok, Thailand. Setelahnya, dia akan ke Jepang dan mengunjungi empat kota, yakni Tokyo, Fukuoka, Osaka, dan Nagoya.

Idol bernama asli Park Chan-yeol tersebut juga akan mengunjungi Indonesia, yakni pada 7 Desember 2024. Chanyeol akan menggelar konsernya di Beach City International Stadium, Jakarta. Setelah itu, tur akan berakhir di Hong Kong pada 21 Desember 2024.
 
.
Baca Juga: Rekomendasi Mini Drakor Kurang dari 10 Episode: Ada Doyoung NCT dan Sehun EXO

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Begini Penjelasan SM Entertainment Soal Alasan Taeil Keluar dari NCT

BERIKUTNYA

Bersiaplah, Penjurian Lomba Foto Wajah Indonesia Telah Dimulai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: