Perjanjian Setan siap tayang di bioskop mulai 5 September 2024. (Sumber foto: Youtube/XXI)

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor Perjanjian Setan, Tayang 5 September

27 August 2024   |   19:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Film horor terbaru dari rumah produksi Multi Platinum Screen Pictures, Perjanjian Setan, segera menghantui layar bioskop di Indonesia mulai 5 September 2024. Disutradarai oleh Farid Dermawan, film ini memberikan teror tak terlupakan dengan plot yang berfokus pada kengerian psikologis, serta twist yang mengejutkan di akhir cerita. 

Perjanjian Setan mengangkat kisah seorang mahasiswi perantauan bernama Kartini, yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Jakarta.

Lantaran keterbatasan finansial, Kartini terpaksa mencari tempat tinggal yang murah, dan dia akhirnya menemukan sebuah indekos yang harganya sangat terjangkau. Namun, di balik harga yang murah tersebut, tersembunyi misteri kelam yang perlahan-lahan mengancam nyawa Kartini. 

Baca juga: Film Horor Pernikahan Arwah Angkat Kisah Tradisi Tionghoa di Indonesia

Mengutip cuplikan trailer-nya yang diunggah di kanal YouTube XXI, Kartini mulai mengalami kejadian-kejadian aneh yang terjadi di indekos tersebut. Sosok-sosok tak kasat mata mulai muncul dan meneror Kartini, membuatnya hidup dalam ketakutan.

Teror demi teror semakin intens, hingga Kartini menyadari bahwa kehidupannya sedang berada dalam bahaya besar. Ternyata, indekos tempat dia tinggal menyimpan rahasia gelap, penghuni yang tinggal di sana berisiko dijadikan tumbal oleh kekuatan gaib yang mendiami tempat tersebut. 

Aturan ketat yang diterapkan di indekos itu semakin memperkuat suasana mencekam. Dia dilarang keras untuk membawa tamu ke dalam indekos, serta diwajibkan untuk meninggalkan tempat itu sebelum subuh dan kembali sebelum magrib. Aturan-aturan tersebut, meskipun tampak aneh, memiliki alasan mengerikan yang hanya bisa dijelaskan dengan menonton film ini hingga akhir.

Film Perjanjian Setan diperkuat oleh para aktor dan aktris berbakat dalam negeri. Pemainnya adalah Callista Arum, yang berperan sebagai Kartini, tokoh utama yang berjuang untuk bertahan di tengah ancaman supernatural memiliki pengalaman akting yang cukup kaya.

Sebelumnya, Callista pernah membintangi karya Ibaratnya Gini Wir, Lu Digoreng Tapi Gamon dan Halumu dan Haluku Jadi Halufyu. Dengan karier dan bakat yang dimilikinya, dia mampu memberikan kedalaman emosional yang kuat pada perannya dalam film anyarnya tersebut.  

Selain itu, film ini juga diisi oleh Kenny Austin sebagai Ivan, tokoh yang berperan penting dalam perkembangan cerita. Jessica Shaina tampil sebagai Citra, dan Gemi Nastiti sebagai Diyanti, sementara TJ Ruth berperan sebagai Ibu Asih, sosok misterius yang memiliki peran penting dalam kehidupan Kartini di indekos tersebut.

Adapun, Farid Dermawan didapuk sebagai sutradara Perjanjian Setan. Dia memiliki rekam jejak yang panjang di industri perfilman Indonesia.

Sebelumnya, Farid telah mengarahkan sejumlah film yang mendapat perhatian luas, seperti Ambu, Mencium Hujan, dan Bidadari Bermata Bening. Keahlian dan pengalaman yang dimilikinya dalam menggarap berbagai genre film semakin terlihat jelas melalui karyanya yang terbaru, Perjanjian Setan

Baca juga: Perbedaan Film Kang Mak dan Pee Mak, Diperkaya Unsur Horor dan Komedi Lokal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

IN2MF 2024 Siap Digelar di Paris, Hadirkan Keindahan Wastra pada Busana Modest

BERIKUTNYA

Daftar Film dan Drama Sedih di Netflix, Siap-siap Menguras Air Mata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: