Apple Event akan digelar 9 September 2024 (Sumber gambar: Apple)

Apple Event "It's Glowtime" Digelar 9 September 2024, Luncurkan iPhone 16?

27 August 2024   |   14:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah berbagai rumor yang bertebaran di dunia maya, perusahaan raksasa teknologi Apple akhirnya menetapkan jadwal peluncuran produk-produk terbarunya. Gelaran Apple Event dengan tajuk It's Glowtime dipastikan dihelat pada 9 September PT atau 10 September pukul 00.00 WIB. 

Dikutip dari laman resmi, manajemen perusahaan berlogo buah apel itu tidak menyebutkan pasti tentang peluncuran iPhone 16 dalam ajang tersebut. “Saksikan di apple.com atau di aplikasi Apple TV,” demikian pernyataan tertulis.

Dalam pengumuman itu, manajemen menyematkan logo perusahaan, yakni apel dengan penuh warna dan bersinar. Logo tersebut kemudian mengalami perubahan seperti aurora dan kembali membentuk logo. 

Baca juga: Bocoran Desain iPhone 16 yang Akan Meluncur pada September 2024 

Dikutip dari CNET, Apple Event yang akan berlangsung pada 9 September 2024 diprediksi menjadi ajang bagi manajemen untuk meluncurkan iPhone 16. Meskipun waktu peluncuran masih sekitar 1 bulan lagi, spesifikasi gawai pintar dari salah satu perusahaan raksasa teknologi itu telah bertebaran.

Salah satu rumor tentang iPhone 16 adalah ketersediaanya dalam berbagai model atau series. Selain itu, gawai pintar itu juga akan mengadopsi teknologi layar inovatif di beberapa variannya, sehingga memiliki bezel yang lebih tipis.

Salah satu varian dari iPhone 16 adalah plus, yakni gawai pintar dengan spesifikasi standar yang memiliki layar lebih besar. Varian plus yang tersedia dalam seri iPhone 16 akan menjadi yang terakhir dari Apple. Pada tahun depan, Apple disebut-sebut tidak akan lagi mengeluarkan model plus. 

Selain model iPhone 16 Plus, manajemen juga diperkirakan akan mengeluarkan model iPhone 16 (standar), iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Manajemen menyematkan beberapa perbedaan antara satu model dengan model lainnya. 

Sebagai contoh iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max kemungkinan memiliki lensa telefoto 5x. Kemudian, lensa tetrapisma juga akan disematkan di dua model tersebut. Dari sisi dapur pacu, empat model gawai pintar ini diperkirakan menggunakan Chip A18 dengan model yang berbeda.

Baca juga: Cek Bocoran iPhone 17 yang Diperkirakan Rilis pada 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pelatih Legendaris Sven-Göran Eriksson Tutup Usia, Tinggalkan Jejak di Sepak Bola Dunia

BERIKUTNYA

Cek Link dan Cara Beli Tiket Konser Green Day, Mulai Dijual Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: