iPhone adalah produk dari Apple (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ Hasan Albari)

Cek Bocoran iPhone 17 yang Diperkirakan Rilis pada 2025

23 July 2024   |   11:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pengguna gawai pintar iPhone bersiap-siap ponsel lama kalian bakal makin jauh tertinggal. Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 17 pada tahun depan. Selain memiliki bentuk yang ramping, gawai pintar dari perusahaan berlogo buah apel itu juga dikabarkan menggunakan kamera depan yang lebih tajam.

Dikutip dari laman MacRumors, manajemen Apple dikabarkan menggunakan desain yang benar-benar baru dan lebih tipis pada iPhone 17 yang akan meluncur pada 2025. Desain gawai pintar ini disebut-sebut akan mengikuti model iPad Pro 2024 yang menjadi perangkat paling tipis dari perusahaan.

Baca juga: Cara Screen Record iPhone, Bisa Buat Share Tutorial

Dengan desain body iPhone yang lebih tipis, Apple diyakini ingin menawarkan produk paling tipis dan ringan pada setiap kategori di seluruh produk industri teknologi. Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan menggunakan rangka aluminium dan akan menyediakan Dynamic Island yang jauh lebih sempit demi memaksimalkan layar.

Masih dari sisi layar, tim Apple juga disebut-sebut menggunakan teknologi ProMotion dengan kecepatan refresh rate maksimum mencapai 120 Hz yang memungkinkan pengguliran dan konten video yang lebih lancar.

Selain itu, gawai pintar ini juga akan menggunakan panel low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk semua model iPhone 17 seiring dengan penggunaan teknologi ProMotion.

Guna mengatasi goresan, Apple juga kemungkinan menyematkan layar anti-reflektif yang lebih tahan gores jika dibandingkan dengan ceramic shield yang ada pada saat ini.

Adapun chipset iPhone 17 juga diperkirakan terus menggunakan chip seri A yang dibuat berdasarkan teknologi 3 nanometer TSMC. Penggunaan seri A tersebut lantaran teknologi chip 2 nanometer diyakini tidak akan diproduksi sampai akhir 2025. Dari sisi RAM, model iPhone 17 akan menggunakan ukuran 12 gigabyta (GB) dan 8 GB.

Bagi penggemar fotografi dan swafoto, tim Apple menyematkan kamera depan berukuran 24 megapiksel dengan lensa enam elemen. Kamera ini akan membuat gambar lebih detail dan jernih ketika di-crop.

Sementara itu, manajemen juga diperkirakan akan memasang kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 48 megapiksel, dan kamera telefoto tetrapisma 48 megapiksel. Keberadaan kamera-kamera itu menjadikan iPhone 17 sebagai lini produk pertama yang memiliki 3 kamera dengan ukuran setara besarnya. 

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru iOS 18 Beta 2, Ada iPhone Mirroring

Selain itu, tim Apple juga diperkirakan menggunakan chip Wi-Fi 7 sehingga mendukung pengiriman dan penerimaan data melalui pita 2,4 GHz, 5GHz, dan 6GHz secara bersamaan. Chip yang mengalami pembaruan ini memungkinkan kecepatan wi-fi lebih tinggi secara keseluruhan, latensi yang lebih baik, dan konektivitas yang mumpuni.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

House of the Dragon Season 2 Kembali Pecahkan Rekor Serial HBO

BERIKUTNYA

Resep Kuliner Thailand Tom Yum Goong Ala Chef Devina Hermawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: