Interior kapal pesiar (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

Deretan Koleksi Kapal Superyacht Bos Teknologi Dunia, Harga Selangit dengan Teknologi Tercanggih

26 August 2024   |   20:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kapal pesiar atau superyacht tidak hanya sekadar alat transportasi laut biasa, tetapi juga simbol kemewahan bagi sebagian orang. Tak mengherankan bila beberapa bos perusahaan teknologi ternama memiliki hobi mengoleksi superyacht.

Superyacht mewah milik kaum kelas atas ini diketahui memiliki harga yang fantastis, bahkan hingga mencapai miliaran dolar. Kapal-kapal pesiar tersebut juga memiliki ragam fasilitas dan desain yang sangat mewah.

Baca juga: Deretan Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia, dari Gulfstream hingga Air Force One

Mengutip dari, Business Insider, berikut adalah deretan koleksi kapal superyacht mewah dari para bos perusahaan teknologi dunia.


1. Jeff Bezos

Pendiri Amazon Jeff Bezoz memiliki superyacht mewah yang diberi nama Koru. Kapal pesiar mewah sepanjang 127 meter itu beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian saat mengarungi Mediterania. Kapal ini ditaksir memiliki harga sebesar US$500 juta.

Superyacht ini juga sempat menjadi saksi bisu perayaan Bezos dengan tunangannya, Lauran Sanchez, tahun lalu. Miliarder ini juga mengundang banyak tamu, dari Bill Gates, Ari Emanuel, hingga Leonardo DiCaprio.
 

Ilustrasi superyacht (Sumber gambar: Unsplash/Francisco Gomes)

Ilustrasi superyacht (Sumber gambar: Unsplash/Francisco Gomes)


2. Larry Ellison

Co-founder Oracle, Larry Ellison, juga memiliki superyacht mewah. Kapal pesiar bernama Musashi itu ditaksir memiliki harga US$160 juta ketika dibeli pada 2011 lalu. Nama Musashi dipilih untuk kapalnya karena terinspirasi seorang samurai terkenal.

Kapal pesiar ini memiliki panjang 88 meter dengan elemen desain yang terinspirasi dari Jepang dan Art Deco. Di dalamnya terdapat lift, kolam renang, salon kecantikan, pusat kebugaran, hingga lapangan basket.
 

3. Steve Jobs

Superyacht Venus sepanjang 78 meter dibangun untuk mendiang bos dan pendiri Apple, Steve Jobs. Venus diluncurkan dengan kemeriahan internasional pada 2012 lalu. Kapal ini mendapat pujian karena penggunaan kaca yang ekstensif dan desain sederhana dari Philippe Starck. Namun, detail interior dan teknologi di dalamnya masih cukup dirahasiakan. Kendati super canggih, sayangnya, Jobs meninggal setahun sebelum kapal pesiar itu dikirim.
 

Ilustrasi superyacht (Sumber gambar: Unsplash/Lidija Jakovljevic)

Ilustrasi superyacht (Sumber gambar: Unsplash/Lidija Jakovljevic)

 

4. Charles Simonyi

Karyawan lama Microsoft, Charles Simonyi, diketahui memiliki dua kapal pesiar mewah besar. Satu bernama Norn dengan pajang 90 meter, yang kedua bernama Skat dengan panjang 71 meter. Kapal-kapalnya ditaksir memili harga 56,5 juta euro.

Ada banyak fasilitas mewah di kapal milik Simonyi. Dimulai dari bioskop luar ruangan, lantai kolam renang, lantai dansa, dan masih banyak lagi hal yang bernuansa entertainment di dalamnya.
 

5. Sergey Brin

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, telah membangun armada superyacht besar yang dikenal dengan Fly Fleet. Namanya terinspirasi dari produk Google yang dahulu dirahasikan. Di antara kapal-kapalnya tersebut, superyacht paling besarnya bernama Dragonfly.

Kapal sepanjang 73 meter itu dapat menampung 18 tamu dan 16 awak kapal. Di dalamnya, ada gedung bioskop mewah dan helipad. Fasilitas yang mewah membuat segala kebutuhan ada sudah tersedia di dalam kapal.


6. Mark Zuckerberg

Awal tahun ini, dunia kapal pesial dipenuhi rumor bahwa Pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli Launchpad, superyacht sepanjang 118 meter yang mulanya dirancang untuk pengusaha Rusia. Kapal tersebut diketahui telah melakukan pelayaran perdana pada Maret ini, dari Gibraltar ke St Maarten dan berlabuh di Fort Lauderdale, Florida.

Sejauh ini, interior dan fasilitas yang tersedia di dalamnya masih cukup minim informasi. Namun, dari foto-foto yang beredar, kapal ini setidaknya memiliki kolam renang besar dan helipad. Harganya juga masih belum terungkap, tetapi rumornya mencapai sembilan digit.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

IBM Gandeng Markoding & Universitas Ciputra Cetak SDM Mahir Teknologi AI

BERIKUTNYA

Agnez Mo Rilis Single Party in Bali, Langsung Memuncaki Chart iTunes Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: