Go Min-si di drama The Frog. (Sumber Foto: Netflix)

Sinopsis dan Fakta Menarik The Frog, Drama Korea Misteri Terbaru Go Min-si

26 August 2024   |   18:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

The Frog adalah drama Korea yang rilis mulai 23 Agustus 2024 di Netflix sebanyak delapan episode. Tayangan berenre misteri ini disutradarai oleh Mo Wan-il dan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris populer seperti Kim Yun-seok, Yoon Kye-sang, Go Min-si, dan masih banyak lagi.   

Sinopsisnya mengisahkan tentang, Jeon Yeong-Ha (Kim Yun-Seok) yang mengelola sebuah pondok liburan yang terletak jauh di dalam hutan. Kehidupannya yang damai mendadak berubah setelah kemunculan seorang wanita misterius bernama Yoo Seong-A (Go Min-Si).

Baca juga:  7 Drama Korea Tayang Agustus 2024, Ada Love Next Door dan The Frog

Sementara itu, pada awal era 2000-an, Koo Sang-Jun (Yoon Kye-Sang) mengelola pondok liburan yang sama seperti yang dilakukan Jeon Yeong-Ha. Koo Sang-Jun dan keluarganya juga tinggal di sana, tetapi selama musim panas, sebuah tragedi terjadi di pondok liburannya dan Koo Sang-Jun kehilangan segalanya.

Saat itu, Yoon Bo-Min (Lee Jung-Eun) bekerja sebagai petugas polisi di kantor polisi terdekat dari pondok liburan tersebut. Kini 20 tahun kemudian, Yoon Bo-Min dipindahkan ke kantor polisi yang sama sebagai kepala polisi. Yoon Bo-Min dihadapkan kembali dengan kasus pondok liburan yang misterius.

Nah Genhype, yang ingin menonton drama Korea The Frog, yuk simak fakta menariknya.
 

1. Mengisahkan Kasus Pembunuhan Berantai

The Frog mengisahkan dua peristiwa yang terjadi dalam dua dekade berbeda, tapi ternyata saling berkaitan. Ceritanya mengikuti para pemilik pondok liburan di tengah hutan. Jeon Young-ha mengelola tempat tersebut di masa kini, dan Koo Sang Jun merupakan pemilik pondok di masa lampau.

Terulangnya kejadian yang sama setelah dua puluh tahun, mengisyaratkan drama ini akan mengisahkan kasus pembunuhan berantai. Kedua kasus ini pun terhubung oleh seorang detektif yang sama, di mana dia tak pernah menyerah mengungkap kebenaran.
 

2. Akting yang Memukau dari Go Min-si

Nama Go Min-si makin dikenal setelah membintangi trilogi Sweet Home sebagai Le Eun-yu. Aktingnya dalam drama tersebut membuat banyak orang menilai aktris kelahiran 1995 tersebut lebih cocok melakoni drama bergenre aksi, thriller, misteri.

Karakternya dalam drama Sweet Home digambarkan sebagai wanita mandiri, penuh tekad, tapi keras kepala. Kali ini pun Go Min-si kembali menantang dirinya lewat peran wanita misterius dengan kecenderungan psikopat.
 

3. Karya Sutradara The World of the Married

Mon Wan-il merupakan sosok sutradara kawakan di balik drama Korea populer. Karyanya yang paling dikenal adalah drama The World of the Married. Drama tersebut mengantarkan Mon Wan-il untuk memenangkan penghargaan 2020 (56th) BaekSang Arts Awards pada 5 Juni 2020 lalu. Selain The World of the Married, Mon Wan-il juga menggarap beberapa drama populer lainnya seperti Misty, Dream High 2, dan Smile Again.
 

4. Sinematografi yang Terinspirasi Hollywood

Mon Wan-il juga mengemas The Frog dengan sinematografi yang ciamik. Sang sutradara terinspirasi dari film-film thriller Hollywood, khususnya karya David Fincher seperti Gone Girl dan Se7en yang banyak menggunakan atmosfer gelap dan misterius.
 

5. Comeback Kim Yun-seok dalam Drama

Kim Yun-seok selama ini dikenal sebagai bintang film papan atas Korea Selatan. Sosoknya sering wara-wiri di layar lebar lewat sejumlah film populer seperti Escape from Mogadishu, The Priests, Tazza dan lainnya. Sayangnya dia jarang membintangi drama maupun web series. Terakhir kali dia terlibat dalam produksi drama, yakni ketika memerankan Kang Yoon-ho dalam Thank you My Life pada 2006.
 

6. Dibintangi Chanyeol EXO

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Chanyeol EXO, mengkonfirmasi bahwa sang aktor akan bergabung dalam jajaran pemeran drama The Frog. Chanyeol akan memerankan karakter bernama Koo Gi Ho yang terlibat dengan Koo Sang Jun pemilik pondok liburan 20 tahun lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Anak Jadi Kelompok Rentan, Begini Jejak & Cara Penularan Mpox yang Harus Diwaspadai

BERIKUTNYA

Menilik Desain & Fitur Spacetop G1, Laptop Tanpa Layar yang Andalkan Augmented Reality

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: