Malam pembukaan atau Opening Night Live (ONL) Gamescom (Sumber gambar: Gamescom)

Highlight Pembukaan Gamescom 2024, Borderlands 4 sampai Dune: Awakening 

21 August 2024   |   14:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pameran industri gim populer dunia, Gamescom, akhirnya tiba. Tahun ini, ajang rutin yang digelar di Jerman itu berlangsung pada 21-25 Agustus 2024. Sebelum acara utamanya dimulai, penyelenggara kembali menghadirkan program Opening Night Live (ONL) yang dpandu oleh presenter Geoff Keighley. 

Seperti tahun sebelumnya, ONL Gamescom membawa sederet pengumuman menarik soal gim-gim dari seluruh dunia yang tengah dikembangkan dan segera hadir ke tangan para penggemar. Berdurasi hampir 2 jam, berikut beberapa highlight dari malam pembukaan Gamescom 2024 tersebut. 

Baca juga: 10 Perusahaan Gim Lokal Bakal Meriahkan Gamescom 2024 di Jerman
 

1. Borderlands 4 


Gim first person shooter populer Borderlands menjadi salah satu highlight utama Opening Night Live Gamescom 2024 yang disambut meriah. Gearbox, pengembang waralaba gim tersebut, resmi mengungkap seri terbarunya yakni Borderlands 4, dengan kemunculan topeng atau masker perang ikonik. 

Gearbox mengonfirmasi bahwa Borderlands 4 saat ini sedang dalam tahap pengembangan, dan akan dirilis pada tahun depan. Sayangnya, baru informasi itu yang diungkap. Belum ada informasi lebih rinci soal tanggal peluncuran maupun platform konsol apa yang akan jadi wadahnya. 
 

2. Dying Light: The Beast 

Tak mau ketinggalan, developer Techland juga mengungkap gim terbarunya untuk waralaba horror surival mereka, Dying Light. Gim anyar itu diberi judul Dying Light: The Beast yang akan menampilkan protagonis Kyle Crane, dari seri-seri sebelumnya. 
 

3. Dune: Awakening 


Dune: Awakening, permainan MMO open world survival yang didasarkan dari waralaba film populer Dune akhirnya mengungkap gameplay trailer perdana di showcase One Night Live Gamescom 2024. 

Gim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Funcom itu pertama kali diumumkan pada Agustus 2022. Rencananya, gim ini akan rilis pada awal tahun depan di platform PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. 
 

4. Dragon Ball: Sparking! Zero 

Gim entri terbaru dari seri Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi yang berjudul Dragon Ball Sparking! Zero juga menampilkan trailer terbaru di showcase tersebut. Video berdurasi sekitar 1 menit itu, menunjukkan pertarungan para karakter populer dari waralaba hiburan populer Dragon Ball. 
Penerbit Bandai Namco memastikan bahwa Dragon Ball: Sparking! Zero akan rilis pada 11 Oktober 2024. 
 

5. Call of Duty: Black Ops 6 


Gim first person shooter yang paling dinanti tahun ini, Call of Duty: Black Ops 6 juga mejeng di Gamescom. Menjelang perilisannya pada 25 Oktober, Raven Software membagikan lebih banyak detail dalam kampanye pemain tunggal di game tersebut. 

Terlihat bahwa Call of Duty: Black Ops 6 Campaign bakal mengambil latar awal 1990-an dan berfokus pada dampak adanya Perang Dingin (Cold War), juga menggambarkan situasi Perang Teluk (Gulf War). 
 

6. Goat Simulator: Remastered 

Gim simulasi menjadi seekor ‘kambing’, Goat Simulator, yang pertama kali dirilis pada 2014 akhirnya bakal di-remastered. Proyek berjudul Goat Simulator: Remastered itu bakal hadir dengan peningkatan grafik yang telah disesuaikan untuk konsol-konsol termutakhir. 

Selain itu, proyek remastered ini juga akan memasukkan semua konten unduhan (downloadable content/DLC) yang ada, termasuk satu DLC yang dalam versi aslinya hanya tersedia di platform seluler atau mobile. Gim ini rencananya akan rilis pada akhir 2024 . 
 

7. Monument Valley 3 


Gim teka-teki populer Monument Valley juga membagikan informasi terbaru soal entri ketiganya, Monument Valley 3. Di ONL Games 2024, pengembang dan penerbit indie Ustwo Games mengumumkan bahwa judul itu dipastikan bakal rilis pada 10 Desember 2024, dan menjadi gim eksklusif Netflix saat peluncurannya. 
 

8. Batman Arkham Shadow VR

Game eksklusif Meta Quest 3, Batman: Arkham Shadow  juga mengungkap gameplay trailer anyar selama ajang tersebut. Video berdurasi 2 menit 3 detik itu menampilkan pertarungan yang sudah familiar bagi para penggemar Arkhamverse, dari aksi meninju, meluncur, bergulat, dan mengendap. 

Akan tetapi, lantaran ini merupakan game virtual reality (VR), semuanya ditampilkan dari sudut pandang orang pertama, dengan memanfaatkan headset VR Meta Quest 3. Trailer itu tampak menghadirkan pengalaman yang lebih imersif dan personal. 
 

9. Masters of Albion 

Perancang gim Peter Molyneux kembali ke panggung Gamescom. Dia yang dikenal berkat gim-gim fenomenalnya seperti Fable dan Black & White, mengumumkan gim terbaru berjudul Masters of Albion. Gim ini menggunakan latar dunia Albion, yang bakal familiar untuk para penggemar Fable. 

IGN menyebut bahwa Master of Albion bakal menjadi proyek Molyneux Greatest Hits. Berdasarkan trailer yang ditampilkan, ini tampak merupakan gabungan dari Dungeon Keeper, Black & White, dan Fable, menjadi gim pembangunan kota dengan sentuhan aksi peran orang ketiga. 
 

10. Genshin Impact 

Permainan open world paling populer saat ini, Genshin Impact, juga membuat pengumuman menarik di ONL Gamescom 2024. Gim yang dikembangkan oleh HoYoverse ini dipastikan hadir di platform Xbox. Rencananya, proses porting game tersebut ke konsol Xbox Series akan rampung dan bisa diakses pada 20 November 2024. 

Selain itu, dalam trailer terbaru yang ditampilkan, penggemar juga bisa melihat sekilas soal wilayah baru yang akan datang di pembaruan 5.0 pada 28 Agustus 2024. 

Baca juga: 5 Video Game Terlaris di Dunia, Ada Minecraft Hingga PUBG

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Taylor Swift Rilis Video Musik Baru I Can Do It With a Broken Heart

BERIKUTNYA

6 Tip Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z, Perhatikan Hal-hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: