Netflix (Sumber gambar: Unsplash/Samet Özer)

7 Film Netflix dengan Rating Hampir Sempurna dari Kritikus Dunia

26 August 2024   |   09:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi sebagian orang, penilaian dari kritikus terhadap sebuah film kerap menjadi acuan penting bagi penonton, terutama untuk menentukan apakah film tersebut menarik ditonton atau tidak. Film yang mendapat rating tinggi biasanya akan membuat orang lebih penasaran untuk segera menontonnya.

Ada beberapa film yang sejauh ini mendapat rating yang sangat tinggi dari kritikus dunia dan penonton secara umum. Beberapa film tersebut juga masih bisa dengan mudah ditonton di beberapa platform streaming, seperti Netflix.

Uniknya, beberapa film yang mendapat rating hampir sempurna ini tidak didominasi oleh genre tertentu. Setiap genre, dari dokumenter, komedi, romantis, hingga biografi sekali pun memiliki favoritnya masing-masing.

Hypeabis.id telah merangkum 7 film dengan rating terbaik dari kritikus dunia dan penonton secara umum yang tercatat di Rotten Tomatoes. Berikut adalah ulasannya: 

Baca juga: 5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies 
 

1. Marriage Story (2019) 


Marriage Story adalah film drama besutan sutradara Noah Baumbach yang dirilis pada 2019. Meski telah tayang sejak lima tahun lalu, film ini masih menjadi favorit banyak orang, termasuk kritikus dunia. Film ini mendapat rating 95 persen Tomatometer oleh lebih dari 400 reviewer

Sebelum tayang di Netflix, film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver ini sempat ditayangkan perdana di Venice Film Festival 2019. Pada ajang Academy Awards ke-92, film ini juga berhasil mendapatkan enam nominasi, termasuk untuk kategori Film Terbaik, dan Skenario Terbaik.

Film Marriage Story bercerita tentang kehidupan pernikahan Charlie dan Nicole yang retak. Keharmonisan rumah tangga yang sebelumnya ada, mendadak berubah jadi hambar. Berbagai perseteruan antara pasangan  tersebut tersaji menguras emosi penonton sepanjang film.
 

2. The Sea Beast (2022)


The Sea Beast adalah film animasi yang disutradarai oleh Chris Williams. Dalam film ini, dia juga ikut menulis naskahnya skenarionya bersama Nell Benjamin. Film yang bisa ditonton di Netflix ini berhasil mendapatkan rating 94 persen Tomatometer di Rotten Tomatoes.

The Sea Beast bercerita tentang seorang pemburu monster di laut bernama Jacob Holland. Hidup Jacob tampak berubah ketika seorang bernama Maisie menyelundup masuk ke kapalnya bersama seekor monster. Monster punya karakter yang berbahaya. Perjalanan Jacob pun kini jadi begitu menegangkan.


3. Burning (2018)  


Burning adalah salah satu film Korea yang sempat mencuri perhatian pada 2018. Film garapan sutradara Lee Chang-dong tersebut bahkan masuk seleksi tahap 2 Academy Awards kategori Best Foreign Language Film. Burning mendapat rating 95 persen Tomatometer dari para kritikus dunia.

Film Burning berkisah tentang seorang pemuda bernama Lee Jong-su. Dia masih kesulitan mendapat pekerjaan setelah lulus hingga harus kerja serabutan terlebih dahulu. Saat itulah dia bertemu dengan teman lamanya, SHhn Hae-mi. Pertemuan yang mulanya ditumbuhi benih cinta tersebut kemudian berubah jadi petualangan panjang. Sebab, ada banyak misteri yang terjadi setelahnya.
 

4. Aftersun (2022)  


Aftersun adalah film bergenre drama yang memakai pendekatan psikologi. Film yang dirilis pada 2022 itu disutradarai oleh Charlotte Wells, dan berhasil mendapatkan rating 96 persen Tomatometer dari para kritikus dunia.

Film bercerita tentang seorang remaja bernama Sohie Peterson. Dia sedang menikmati liburan di Turki bersama ayahnya, Calum Peterson. Sang anak merasa liburan dengan ayahnya cukup aneh. Pasalnya, ada jarak yang berbeda di antara keduanya. Dia pun mencoba mencari tahunya dan menyelesaikan apa yang sebenarnya terpendam selama ini. 


5. Dolemite is My Name (2019) 


Dolemite is My Name adalah film biografi Rudy Ray Moore, komedian kulit hitam ternama di Amerika Serikat era 1970-an. Film yang disutradarai oleh Craig Brewer ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 2019 dan dirilis terbatas di bioskop, sebelum akhirnya tayang di Netflix. Film ini mampu mendapat rating 97 persen Tomatometer.

Film berlatar 1970 ini menceritakan kehidupan Rudy Ray Moore, pria kulit hitam yang punya mimpi menjadi artis besar. Sembari menjalani profesi sebagai asisten manajer toko kaset, Rudy juga perlahan membangun kariernya di industri hiburan. Dari mulanya bermusik, komedi, hingga akhirnya film. Berbagai lika-liku kehidupan akan tersaji dengan apik sepanjang film ini berlangsung.
 

6. The Badadook (2015) 


The Badadook adalah film horor asal Australia yang disutradarai Jennifer Kent. Film horor yang rilis pada 2014 ini diperankan oleh Essie Davis dan Noah Wiseman. The Badadook masih menjadi film horor favorit banyak orang, termasuk kritikus dunia. Film ini mendapat rating 98 persen Tomatometer.

Film ini berkisah tentang seorang ibu bernama Amelia Vanek yang kehilangan suaminya akibat kecelakaan lalu lintas. Amelia pun menjadi ibu tunggal untuk anaknya bernama Samuel.

Suatu ketika, Amelia membacakan dongeng The Badadook kepada anaknya. Namun, saat membaca dongeng tersebut, banyak kejadian aneh mulai menimpanya. Film ini menjadi menarik karena tak hanya berisi serangan supranatural, tetapi juga perasaan psikologis para pemeran di dalamnya.


7. His House (2020) 


His House adalah film bergenre horor thriller garapan sutradara Remi Weekes. Film ini pertama kali diputar di gelaran Sundance Film Festival 2020. Film yang mengangkat unsus horor dan isu sosial ini mendapatkan rating 100 persen Tomatometer dari para kritikus. 

Film ini mengikuti dua pasangan muda yang tiba di Inggris sebagai pengungsi suaka. Mereka diterima oleh pemerintah setempat dan diberi tempat tinggal serta perkebunan. Selama beberapa hari tinggal, awalnya semua biasa saja.

Namun, kejanggalan terjadi saat mereka melihat buah jeruk jatuh dengan sendirinya. Tak lama kemudian, ada sosok makhluk misterius di balik tembok rumah. Teror yang memborbardir perasaan pun dimulai. 

Baca juga: 4 Film Dokumenter Indonesia di Netflix, Ada Pulau Plastik dan Ice Cold Jessica Wongso

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Perkembangan Kasus Mpox di Indonesia, Tetap Waspada

BERIKUTNYA

Sering Dikira Mirip Cacar, Ini Gejala & Karakteristik Khusus Mpox yang Wajib Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: