Cristiano Ronaldo. (Sumber gambar: Cristiano Ronaldo/X)

5 Pesepak Bola dengan Subscriber YouTube Terbanyak, Terbaru Ada Cristiano Ronaldo

25 August 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mencetak rekor dunia usai meluncurkan kanal YouTube barunya bernama UR Cristiano. Kanal YouTube Ronaldo itu pun langsung diserbu penggemar. Hanya dalam waktu 90 menit, jumlah pelanggan kanal YouTube Ronaldo langsung menyentuh angka 1 juta subscriber.
 
Berkat capaian ini, bintang sepak bola yang kini bermain untuk tim asal Arab Saudi Al Nassr itu diklaim menjadi orang pertama di dunia yang kanal YouTube-nya mendapatkan 1 juta subscriber dalam waktu yang sangat singkat.
 
Karena raihan itu, Ronaldo pun resmi mendapatkan plakat Golden Play Button dari YouTube. Itu artinya, pesepak bola berusia 39 tahun itu mendapatkan plakat itu hanya sehari setelah meluncurkan kanal YouTube perdananya itu.
 
Gold Play Button diberikan oleh YouTube kepada kreator yang sudah mencapai 1 juta subscriber. Penghargaan ini diberikan kepada kanal dengan sejumlah kriteria diantaranya performa yang baik, tanpa pelanggaran hak cipta, pelanggaran pedoman komunitas, atau peningkatan jumlah pelanggan secara artifisial. 

Baca juga: Kanal YouTube Cristiano Ronaldo Tembus 28 Juta Subscriber Hanya dalam Sehari
 

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Ronaldo membagikan momen kala dirinya unboxing atau membuka kiriman Golden Play Button dari YouTube. Di unggahan itu, dia menuliskan plakat tersebut merupakan hadiah untuk keluarganya yang selama ini mendukungnya.
 
"Sebuah hadiah untuk keluarga saya. Terima kasih untuk semua SIUUUbscribers!" tulis Ronaldo lewat akun Instagram @cristiano. 

Bahkan, kurang dari 24 jam alias sehari, kanal YouTube Ronaldo telah memiliki 20 juta subscribers, yang membuatnya mendapatkan tiga plakat yakni Silver, Gold, dan Diamond Play Button dari platform video milik Google tersebut. 
 
Selain Cristiano Ronaldo, sederet pemain sepak bola juga memiliki kanal YouTube dengan jumlah pelanggan atau subscriber terbanyak. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah informasi lengkapnya seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

5. Rio Ferdinand (1,06 juta subscriber)

Posisi kelima ditempati oleh Rio Ferdinand, pesepak bola yang telah bermain untuk sejumlah tim termasuk tim nasional Inggris, Leeds United dan Manchester United. Pesepak bola berusia 45 tahun ini punya kanal YouTube bernama Rio Ferdinand Presents yang telah memiliki 1,06 juta subscriber.
 
Sampai saat ini, Rio Ferdinand telah mengunggah sebanyak 1.500 video di YouTube yang mengupas seputar sepak bola, mulai dari analisis skor pertandingan, video reaksi, hingga podcast.
 

 

4. Marcelo (1,21 juta subscriber)

Posisi berikutnya ditempati oleh Marcelo, pesepak bola asal Brasil yang dikenal bermain sebagai bek kiri di tim Fluminense. Kariernya paling lama berada di tim Spanyol Real Madrid, yang menjadikan Marcelo sebagai salah satu pemain klub paling berprestasi dengan 25 trofi.
 
Pesepak bola berusia 36 tahun ini punya kanal YouTube dengan jumlah yang banyak yakni 1,21 juta subscriber. Sampai saat ini, ada 43 video yang diunggah. Namun, Marcelo tampak belum aktif lagi mengunggah video di YouTube miliknya. Video terakhir yang diunggahnya yakni pada 2020. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

 

3. Leo Messi (2,84 juta subscriber)

Kepopuleran bintang sepak bola Lionel Messi memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan berkat prestasinya, Messi berhasil dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023, ajang penghargaan tertinggi untuk pesepak bola profesional. 
 
Pemain sepak bola asal Argentina ini punya kanal YouTube yang diberi nama Leo Messi. Dengan total unggahan 207 video, YouTube Messi diikuti oleh 2,84 juta subscriber. Namun, pesepak bola berusia 37 tahun ini tampak belum aktif lagi mengunggah video. Konten terakhir yang diunggahnya yakni pada 23 Oktober 2023.
 

2. Sergio Aguero (4,33 juta subscriber)

Sergio Aguero adalah pesepak bola asal Argentina yang bermain pada posisi penyerang. Dia dianggap sebagai salah satu striker terbaik pada masanya dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Utama Inggris, saat satu dekade kariernya dengan klub Manchester City.
 
Pesepak bola berusia 36 tahun ini punya kanal YouTube pribadi yang diberi nama Sergio Aguero. Memiliki total unggahan 357 video, saluran itu telah diikuti oleh sebanyak 4,33 juta lebih subscriber. Aguero kerap membuat konten seputar sepak bola mulai dari video reaksi hingga aksinya bermain gim.
 

1. Cristiano Ronaldo (38,4 juta subscriber)

Posisi pertama pesepak bola dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak ditempati oleh Cristiano Ronaldo yang baru meluncurkan kanal resminya pada 21 Agustus 2024. Berdasarkan pantauan pada hari ini, Sabtu (25/8/2024), kanal YouTube yang diberi nama UR Cristiano telah memiliki lebih dari 38 juta subscriber
 
Lantaran peningkatan subscriber yang cukup pesat, tak menutup kemungkinan jumlah itu akan terus meningkat. Apalagi, Cristiano Ronaldo juga punya pengikut (follower) yang banyak di berbagai akun media sosialnya. Di Facebook, X (Twitter), dan Instagram, jumlah follower Ronaldo masing-masing mencapai 170 juta; 112,7 juta; dan 636 juta pengikut.
 
Sejauh ini, kanal YouTube Cristiano Ronaldo telah mengunggah sebanyak 19 video dan 7 shorts. Seluruh video yang diunggahnya selalu menyedot jutaan views. Dua video dengan views terbanyak yakni videonya menerima Golden Play Button dari YouTube, dan video bersama sang istri, Georgina Rodríguez, yang masing-masing telah ditonton lebih dari 32 juta kali hanya dalam waktu 2 hari.

Baca juga: 10 Channel YouTube Anak dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tips Makeup Tampil Lebih Segar dengan Cara yang Simple

BERIKUTNYA

Setelah Berjuang Keras, Dua Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal Japan Open 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: