Badminton (Sumber gambar: Unsplash/Allison Saeng)

Setelah Berjuang Keras, Dua Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal Japan Open 2024

24 August 2024   |   21:01 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia mesti merelakan diri tidak menempatkan satu wakil pun pada final turnamen bulu tangkis Japan Open 2024. Kepastian ini didapat setelah dua wakil Merah Putih mengalami kekalahan pada babak semifinal. Perjuangan meraih gelar di piala Super 750 itu pun mesti terhenti.

Indonesia sebenarnya punya asa besar pada sektor ganda putra pada turnamen ini. Dua wakil ganda putra Indonesia, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sama-sama telah berada di semifinal.

Keduanya berada di bagan semifinal yang berbeda. Dengan demikian, peluang dua pasangan kombinasi baru untuk mewujudkan All Indonesian Final pun sangat terbuka. Namun, tampaknya asa tersebut memang harus tertunda.

Baca juga:  Akhiri Puasa Gelar, Timnas Indonesia U-19 Juara AFF U-19 2024

Pasangan Fikri/Daniel masih belum cukup tangguh ketika berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Bertanding di Yokohama Arena, Jepang, Fikri/Daniel mesti kalah setelah berjuang cukup keras.
 

Harapan Fikri/Daniel memenangkan pertandingan sebenarnya cukup terbuka. Pasangan Indonesia ini unggul lebih dahulu. Mereka menang dengan angka 21-12 pada gim pertama.

Duet anyar ganda putra Indonesia ini bermain cukup dominan pada gim pertama. Mereka terbilang mampu menguasai alur serangan dan membuat Kang/Seo keteteran.

Namun, situasi berubah pada gim kedua. Kang/Soe berhasil menemukan momentum dan tampil lebih dominan. Mereka kemudian memenangkan gim kedua denga skor 21-15.

Di gim ketiga, penampilan Fikri/Daniel tampak makin menurun. Sebaliknya, Kang/Soe lebih percaya diri menghadapi lawannya. Jagoan Indonesia ini pun mesti gugur setelah kembali dibekuk wakil Korsel dengan skor 19-21 di gim pamungkas tersebut.

Di pertandingan lainnya, wakil Indonesia Leo/Bagas juga mengalami kekalahan. Leo/Bagas gagal melaju ke babak final setelah takluk dari wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Yokohama Arena, Jepang.

Leo-Bagas takluk dua gim sekaligus. Di gim pertama, pasangan Malaysia langsung tancap gas dan mengambil poin dengan jarak yang lumayan. Rentetan poin yang didapat Goh/Nur membuat jarak pun makin melebar lagi.

Leo/Bagas mesti mengakui keunggulan Goh/Nur dengan skor 19-21. Pada gim kedua, Leo/Bagas mencoba memperbaiki penampilan. Mereka sempat unggul di dua angka pertama. Namun, situasi kembali berbalik.

Kali ini, kejar-kejaran poin terjadi. Namun, Ganda Malaysia yang bisa melangkah dua angka dari wakil Indonesia membuat mental mereka lebih baik. Gim Kedua pun diakhiri dengan skor 21-17 untuk kemenangan Malaysia.
 

Hasil ini membuat Indonesia tidak menempatkan satu wakilnya pun di babak final. Kendati demikian, perjuangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana pantas diapresiasi.

Sebab, dua pasangan ganda putra yang masih terbilang baru ini mampu melaju cukup jauh. Ini tentu jadi modal yang baik bagi keduanya untuk terus berkembang ke depan di berbagai turnamen bergengsi lainnya.

Baca juga: Tim Free Fire Asia Tenggara Optimistis Jadi Juara dalam Kompetisi FFWS Sea 2024 Fall

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

5 Pesepak Bola dengan Subscriber YouTube Terbanyak, Terbaru Ada Cristiano Ronaldo

BERIKUTNYA

Sinopsis Blink Twice, Debut Zoe Kravitz Sebagai Sutradara Film Panjang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: