Ilustrasi orang-orang menikmati waktu luang. (Sumber gambar: Elevate/Unsplash)

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik untuk Malam Minggu di Jakarta

23 August 2024   |   21:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, banyak orang mencari hiburan saat memasuki waktu akhir pekan. Malam minggu biasanya jadi waktu yang asyik untuk menikmati waktu luang atau nongkrong bersama teman dan kerabat, mulai dari duduk santai sambil mengobrol hingga menyicipi kuliner dari yang kaki lima hingga kafe dan restoran.

Di Jakarta, ada banyak tempat asyik untuk nongkrong menikmati malam Minggu bersama orang-orang terdekat. Setiap tempat pun tentunya menawarkan suasana serta fasilitas hiburan yang berbeda-beda. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Kafe Estetik untuk Nongkrong di Jakarta Barat

Buat Genhype yang sedang mencari inspirasi tempat nongkrong yang asyik di Jakarta untuk menghabiskan waktu malam Minggu, berikut adalah beberapa rekomendasinya.


1. Taman Literasi

 


Rekomendasi tempat nongkrong pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang berlokasi di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau yang asyik dikunjungi untuk mengisi waktu luang, dan menikmati suasana malam ibu kota.

Seperti namanya, Taman Literasi menyediakan sarana ruang membaca dan kegiatan literasi lainnya yang bisa diakses oleh masyarakat. Biasanya, di taman ini juga digelar berbagai pertunjukan seni dan konser yang bisa menjadi pilihan hiburan bagi masyarakat.

Genhype juga bisa berwisata kuliner di sejumlah tempat yang masih berdekatan dengan Taman Literasi, seperti M Bloc Space, ragam kuliner Jepang yang berada di Blok M Square Mall hingga berbelanja di pusat perbelanjaan Blok M Plaza. Apalagi, lokasi taman satu ini juga mudah diakses menggunakan transportasi publik seperti MRT dan Transjakarta.


2. One Satrio Kuningan

 


One Satrio Kuningan merupakan tempat nongkrong yang terbilang baru di kawasan Jakarta Selatan. Tempat yang baru diresmikan pada 2022 ini menawarkan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari taman, jogging track, hingga deretan tenant kuliner dan restoran.

Beragam restoran dan kafe di One Satrio menyajikan aneka hidangan lezat, mulai dari masakan lokal hingga internasional yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Area terbuka yang hijau dan desain interior yang stylish menciptakan atmosfer yang nyaman untuk bersosialisasi atau sekadar menikmati waktu luang. Selain itu, berbagai acara dan kegiatan menarik sering diadakan di tempat ini, menambah daya tariknya sebagai salah satu lokasi hangout di ibu kota.


3. M Bloc Space

 


M Bloc Space adalah creative hub atau ruang kreatif yang kini tengah digandrungi anak muda. Tempat ini dulunya merupakan bangunan tua bekas perumahan pegawai Perum Peruri yang kini disulap menjadi tempat nongkrong kekinian di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Hingga kini, tempatnya masih ramai dikunjungi apalagi lokasinya juga strategis dan dekat dari stasiun MRT maupun terminal bus

Di tempat ini, Genhype bisa menikmati berbagai ruang kreatif yang tersedia, sekaligus mencicipi ragam kuliner dari berbagai kafe dan restoran. M Bloc Space juga rutin mengadakan berbagai agenda seperti konser musik, workshop, atau kegiatan kreatif lainnya yang menarik untuk diikuti. 


4. Kawasan Kota Tua Jakarta

 


Kota Tua Jakarta atau Old Batavia merupakan destinasi wisata ikonis di ibu kota. Daya tarik utama dari tempat ini ialah jajaran bangunan peninggalan Kolonial Belanda yang memiliki arsitektur indah serta punya nilai historis. Di kawasan ini banyak berdiri bangunan tua yang difungsikan sebagai museum maupun pertokoan.

Keindahan Kota Tua Jakarta tak hanya menarik dinikmati pada siang tetapi juga malam hari. Banyak orang yang biasanya menikmati waktu luang pada malam hari di tempat ini, mulai dari sekadar nongkrong hingga menyicipi ragam jajanan kaki lima. Biasanya juga digelar berbagai pertunjukan menarik seperti kesenian tradisional hingga konser musik.


5. Aloha PIK

 


Aloha Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata hits di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Kawasan satu ini menawarkan pemandangan pantai bernuansa tropis ala Hawaii. Dekorasi bangunannya pun dibuat dengan arsitektur tropis dengan elemen kayu, jerami, rotan, bambu, dan juga open space balcony

Di tempat ini, ada berbagai fasilitas publik yang bisa dinikmati mulai dari taman bermain (playground) anak, fasilitas olahraga hingga deretan tenant kuliner yang menggugah selera. Suasana tropis indah dengan pemandangan laut lepas tentunya cocok menjadi pilihan tempat untuk melepas penat dengan orang-orang terdekat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Setelah Glastonbury, Voice of Baceprot Kini Bakal Manggung di F1 GP Singapura 2024

BERIKUTNYA

8 Hari Tayang di Bioskop, Film Kang Mak From Pee Mak Tembus 2,1 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: