Tanatap Coffe (Sumber Foto: Instagram/@tanatapcoffee)

4 Rekomendasi Kafe Estetik untuk Nongkrong di Jakarta Barat

04 June 2024   |   11:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Buat kamu yang ingin ngopi-ngopi santai, makan sambil ngobrol dengan teman dan pasangan, atau WFA (work from anywhere), beberapa kafe di Jakarta Barat ini barangkali bisa jadi tempat yang pas untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini punya desain interior yang estetik, menciptakan ambience nyaman dan menenangkan. 

Selain itu, menu-menu yang disuguhkan pun beragam, mulai dari kopi atau minuman manis lainnya, ada juga dessert, side dish, sampai makanan berat. Apalagi harganya pun cukup terjangkau.

Nah Genhype, berikut adalah beberapa rekomendasi cafe estetik di kawasan Jakarta Barat. 

Baca juga: 3 Destinasi Taman untuk Berakhir Pekan di Jakarta Barat 
 

1. Tanatap Artisan 

 

Tanatap Artisan menghadirkan desain interior dan eksterior yang estetik. Bagian dalamnya menggunakan banyak elemen kayu untuk meja dan kursinya. Tak ketinggalan, ditambahkan juga tanaman di setiap sudut ruangan untuk menciptakan kesan sejuk.

Sementara, bagian luarnya terdapat undakan-undakan yang bisa digunakan untuk duduk. Menariknya, cafe ini juga menghadirkan live music setiap akhir pekan.

Pengunjung bisa memilih beragam menu, dari minuman sampai makanan. Untuk minumannya, ada belasan menu berbasis coffee dan non-coffee. Kamu wajib coba minuman kopi kemasan botolnya, yakni Coffee Bottled Vanilla yang menjadi salah satu signature mereka. Lokasinya di Jl. Jalur 20 No.19, Meruya Utara, Jakarta Barat. Jam bukanya mulai dari 08.00-21.00 WIB.


2. Maison Tatei  

 

Maison Tatei Cafe punya desain yang clean, elegan, dan estetik. Mengusung gaya Mediterania, interiornya didominasi oleh warna putih baik kursi, meja, dan elemen dekorasi lainnya sehingga tampak cantik dengan elegan. Suasananya cocok untuk kalian yang suka berfoto dengan background estetik.

Menariknya lagi, makanan dan minumannya disajikan dengan tampilan yang juga super-estetik. Menu yang ada di kafe ini ternyata cukup terjangkau. Segelas es kopi gula aren bisa kamu nikmati seharga Rp25.000. Lokasinya di Green Lake City Ruko Food City No.22, Jakarta Barat. Jam bukanya mulai dari 11.00-22.00 WIB.


3. O’Good Coffee & Eatery  

 

O’Good Coffee & Eatery cocok untukmu yang sedang mencari cafe bernuansa hangat dan nyaman. Terdapat area indoor dan outdoor yang mengusung desain arsitektur industrial, yang akan bikin suasana nongkrongmu lebih santai dan cair. Setiap akhir pekan, kafe ini juga menghadirkan live music, dengan pengunjung bisa request lagu dan bernyanyi bersama.

Adapun untuk menunya, tersedia makanan ringan sampai berat, mulai dari cireng dan calamari sebagai snack untuk sharing¸ sampai burger dan sushi untuk makanan beratnya. Sementara untuk minumnya, tersedia beragam jenis kopi dan non kopi. O’Good Coffee & Eatery berlokasi di jalan Dr. Susilo Raya No. 16, Grogol, Jakarta Barat. Jam bukanya pukul 10.00-23.00 WIB.
 

4. Onni House

 

Onni House cocok untukmu yang suka kafe bernuansa shabby chic yang lucu dan menggemaskan. Tempatnya penuh dengan bunga, yang membuat seluruh ruangan harum. Selain itu, disediakan juga sejumlah spot foto dengan background yang estetik. Sementara untuk menunya, ada berbagai macam makanan dan minuman.

Salah satu menu yang mesti kamu coba adalah mocktail lychee lemongrass-nya. Perpaduan leci beraroma harum dan manis dengan lemongrass alias sereh yang segar, akan memberikan efek refreshing dan relaxingAmbience di kafe ini cocok dinikmati sepulang kerja bersama teman-teman.

Onni House berlokasi di jalan Tanjung Duren Utara V No. 242, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Jam bukanya 11.00-21.00 WIB. 

Baca juga: 9 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gaet Andien, Basboi Rilis Single Pesona dengan Sentuhan Musik Urban Era 2000-an

BERIKUTNYA

Serial Animasi Tomb Raider: The Legend of Lara Croft Tayang di Netflix Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: