Kang Mak from Pee Mak. (Sumber gambar: Falcon Pictures)

8 Hari Tayang di Bioskop, Film Kang Mak From Pee Mak Tembus 2,1 Juta Penonton

24 August 2024   |   06:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film komedi horor Indonesia Kang Mak terus mencatatkan kenaikan jumlah penonton. Film besutan Herwin Novianto itu berhasil meraih 2,1 juta penonton pada hari ke-8 penayangannya di bioskop Indonesia sejak dirilis pertama kali pada 15 Agustus 2024.

Berdasarkan informasi yang diunggah Falcon Pictures, selaku rumah produksi, remake film hit Thailand, Pee Mak, itu total mendapatkan 2.145.800 penonton. Angka ini diraih berkat penambahan 189.172 penonton dalam satu hari, setelah sepekan film diputar.

Baca juga: 6 Hal Menarik di Balik Film Kang Mak, Remake Horor-Komedi Thailand Pee Mak

"Alhamdulillah, banyak terima kasih untuk kalian yang semangat menggempur bioskop para pasukan tentara sejati. Hingga hari ke-8 sudah total 2.145.800 orang yang tahu kalau Fajrul jago renang," tulis laman Instagram @falconpictures, Jumat (23/8/24).

Angka itu melanjutkan perolehan progresif Kang Mak sejak tayang di bioskop lebih dari sepekan lalu. Saat pertama kali tayang, film ini meraih capaian positif sebanyak lebih dari 216.000 penonton. Tiga hari berselang, film ini juga berhasil box office dengan perolehan 1,2 juta penonton.

Dengan capaian 2,1 juta, Kang Mak berhasil menggeser film Pemandi Jenazah yang sebelumnya berada di posisi ke-7 film terlaris Indonesia 2024. Angka itu juga selisih 400.000 dari Sekawan Limo yang sudah mengumpulkan lebih dari 2,5 juta penonton.
 
 


Melejitnya Kang Mak juga membuat jumlah film yang diperankan oleh Vino G. Bastian yang mencapai box office kian bertambah. Sebelumnya, film-film Vino yang berhasil meraih box office adalah Qodrat dan juga Wiro Sableng.

Vino, yang menjadi pemeran utama Kang Mak sebelumnya juga sempat memberikan informasi bahwa Qodrat berhasil meraih 1.751.637 penonton dan Wiro Sableng mencapai 1.552.014 penonton. “Yeay. Alhamdulillah. Another box office number from us for our beloved Indonesian film Industry,” tulisnya di laman @vinogbastian.

Kang Mak (from Pee Mak) merupakan film horor komedi yang digarap ulang dari versi Thailand yang berjudul asli Pee Mak. Masih sama dengan versi orisinalnya, Kang Mak mengisahkan suami istri yang terpaksa berpisah karena perang.

Kang Mak from Pee Mak bercerita tentang karakter bernama Makmur (Vino G. Bastian), seorang tentara yang ikut bertempur di medan perang. Saat menjalankan tugas sebagai seorang prajurit, Kang Mak meninggalkan sang istri yang sedang hamil tua dan bernama Sari (Marsha Timothy).

Arkian, di medan perang, Kang Mak berjuang melawan musuh bersama dengan teman-temannya, seperti Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah. Dalam pertempuran yang sengit, mereka berhasil mencatatkan kemenangan. Sedangkan, istrinya di rumah ternyata juga tengah berjuang melahirkan tanpa bantuan siapapun.

Syahdan, Mak kembali ke rumah untuk bertemu istri dan anaknya yang sudah lahir. Namun, dia malah disambut dengan rumor di warga sekitar bahwa Sari meninggal saat bersalin dan menjadi arwah gentayangan.  Tidak hanya itu, warga desa juga memberikan hasil tani atau barang jualannya secara gratis.

Kang Mak dibintangi oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy akan berpadu dengan komedi dari aktor lain, seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen, Andre Taulany, Aming, hingga Jirayut. Film ini juga diarahkan oleh Herwin Novianto, sutradara yang dengan rekam jejak yang mengesankan, seperti Kembang Api, Sejuta Sayang Untuknya, dan Ellyas Pical

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik untuk Malam Minggu di Jakarta

BERIKUTNYA

Coach KB Ungkap Penyebab Pro Player Esports Indonesia Sering Kalah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: