Voice of Baceprot (Sumber gambar: Instagram/voiceofbaceprot)

Setelah Glastonbury, Voice of Baceprot Kini Bakal Manggung di F1 GP Singapura 2024

23 August 2024   |   21:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Band heavy metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB), menjadi salah satu musisi yang bakal tampil dalam gelaran Formula 1 Grand Prix Singapura 2024. VoB akan tampil sebagai hiburan tambahan sebelum balapan jet darat di GP Singapura berlangsung.

Grand Prix Singapura memang kerap menyuguhkan rangkaian acara menarik sebelum balapan dimulai. Namun, tak sekedar tambahan, acara bertajuk konser ini juga digarap dengan konsep yang sama seriusnya dengan ajang balapan.

Baca juga: Voice of Baceprot & Mahalini Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2024

Pada edisi sebelumnya, GP Singapura menghadirkan Robbie Williams dan Post Malone. Mengulang tradisi yang ada, GP Singapura tahun ini juga bakal membawa sederet musisi kelas dunia untuk konser di lintasan balapan.

VoB dijadwalkan tampil pada 20 September 2024. Pelantun lagu God Allow Me to Play Music itu akan menyuguhkan musik-musik cadasnya di panggung Downtown Stage in Zone 4.

Penampilan Firda Marsya Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisyah hari itu juga sekaligus akan menjadi rangkaian pembuka GP Singapura yang akan berlangsung dari 20 September hingga 22 September 2024.

“Debut pertama kami di Singapura akan bergerak dengan kecepatan penuh saat kami mencapai panggung F1 Night Race. Sampai jumpa di trek, Singapura!” tulis VoB di akun Instagram terverifikasinya, dikutip Hypeabis.id pada Jumat (23/8/2024).
 

Mengutip laman resmi GP F1 Singapura, VoB bakal tampil di ajang balap malam hari. Mereka pun memuji para rocker berhijab itu karena musiknya yang telah menjadi geliat baru di dunia, tak terkecuali ketika VoB akhirnya bisa tampil di Festival Glastonbury, Inggris, Juni lalu.

Sepanjang kariernya, VoB telah memiliki lima single. Beberapa di antarannya yang cukup populer adalah School Revolution (2018), [NOT] Public Property (2022), hingga What's The Holy (Nobel) Today? (2023).

Band yang terbentuk ketika para anggotanya masih sekolah ini juga telah menelurkan satu Extended Play (EP) bertajuk The Other Side of Metalism yang rilis pada 2021 dan satu album penuh bertajuk Retas yang rilis pada 2023.

Band dengan semua personelnya perempuan ini dikenal karena kerap mengangkat isu ketidaksetaraan gender dan perubahan iklim. Mereka menjadikan musik tak hanya sebatas karya, tetapi juga medium perjuangan pada nilai-nilai yang diyakini.

Kendati terdengar berat, ramuan musiknya yang cadas membuatnya banyak disukai. Salah satu single berjudul God, Allow Me to Make Music bahkan telah ditonton lebih dari lima juta kali di YouTube.

VoB tak akan mengibur F1 Night Race seorang diri. Dalam acara GP Singapura tersebut, panitia juga mengundang deretan musisi ternama lain. Yang cukup ditunggu adalah penampilan dari 30 Seconds to Mars.

Band yang digawangi Jared Leto dan Shannon Leto itu bahkan dijadwalkan tampil dua kali, yakni di panggung Wharf pada 20 September 2024 dan Panggung Padang pada 22 September 2024.

Kemudian, grup idol besutan YG Entertainment, BabyMonster, juga akan turut memeriahkan acara musik di GP Singapura ini. Lalu, Kylie Minogue dan Lenny Kravits juga dijadwalkan tampil. Acara musik ini diprediksi bakal meriah dengan durasi waktu hingga 100 jam.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Lokasi & Jadwal CFD di Jabodetabek Minggu 25 Agustus 2024

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik untuk Malam Minggu di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: