Game Harvest Moon: Home Sweet Home sudah bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. (Sumber foto: Natsume Inc.)

Harvest Moon: Home Sweet Home Sudah Tersedia di Android dan iOS, Cek Spesifikasinya

23 August 2024   |   17:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Harvest Moon: Home Sweet Home, video game simulasi pertanian besutan Natsume, sudah tersedia di platform Android dan iOS mulai Jumat, (23/8/24). Permainan yang pertama kali dirilis pada 1996 tersebut, kini kembali hadir dengan nuansa baru yang segar. 

Game ini akan membawa para pemain ke dalam petualangan sebagai seorang pemuda yang ditugaskan untuk merawat dan mengembangkan pertanian, yang diwariskan oleh kakeknya. Dalam game ini, Genhype tidak hanya fokus pada aktivitas bertani, tetapi juga bisa memancing, menjalin hubungan dengan warga desa, hingga menambang untuk mencari sumber daya.

Di versi terbarunya, Harvest Moon: Home Sweet Home menambahkan sejumlah fitur baru yang membuat pengalaman bermain semakin menarik. 

Baca juga: Game Age of Empires Mobile Bakal Dirilis Global pada 17 Oktober, Ini Bocorannya

Namun, perlu dicatat bahwa game ini tidak lagi gratis. Berdasarkan pantauah Hypeabis.id, untuk mengunduh dan memainkan versi Android, kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 289.000, sementara versi iOS dibanderol sedikit lebih mahal, yaitu Rp 299.000. 

Untuk itu, sebelum memutuskan untuk membeli Harvest Moon: Home Sweet Home, ada beberapa hal penting yang perlu kalian pertimbangkan. Salah satunya adalah ukuran file yang cukup besar, sekitar 900 MB untuk kedua platform, Android dan iOS. 
 

Dengan ukuran tersebut, kalian harus memastikan bahwa perangkat kalian memiliki ruang penyimpanan yang cukup agar proses unduhan dan instalasi dapat berjalan dengan lancar. 

Selain itu, penting untuk memperhatikan spesifikasi minimum perangkat kalian. Mengutip dari berbagai sumber, untuk pengguna Android, berikut adalah spesifikasi yang disarankan:
  • CPU: Prosesor dengan kecepatan 2,8 GHz atau lebih tinggi
  • RAM: Kapasitas minimal 4 GB
Memenuhi atau bahkan melebihi spesifikasi ini akan membuat kalian dapat menikmati permainan tanpa hambatan. Pastikan juga bahwa perangkat kalian terhubung ke jaringan internet yang stabil selama proses pengunduhan untuk menghindari gangguan.

Bagi kalian pengguna perangkat Apple, Harvest Moon: Home Sweet Home mendukung berbagai model iPhone dan iPad. Di antaranya adalah:
  • iPhone: iPhone XR, iPhone 11 (termasuk Pro dan Pro Max), iPhone 12 (termasuk mini, Pro, dan Pro Max), iPhone 13, iPhone 14 (termasuk Pro Max), iPhone 15, dan iPhone SE generasi 2 serta 3.
  • Pad: iPad generasi 8, 9, dan 10, iPad Pro generasi 4 dan 5, serta iPad mini generasi 6.
Sebelum melakukan instalasi, sebaiknya Genhype memeriksa kembali apakah perangkat kalian kompatibel dengan game ini untuk menghindari masalah teknis di kemudian hari.

Harvest Moon: Home Sweet Home menawarkan pengalaman simulasi pertanian yang jarang dimainkan oleh warga perkotaan, untuk beraktivitas di sebuah desa. Bagi Genhype yang ingin bermain game ini, kalian bisa men-download dengan klik di sini untuk Android, dan klik di sini untuk iOS. 

Baca juga: Game Black Myth: Wukong Sudah Rilis, Suguhkan Petualangan Epik Kera Sakti

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Yovie Widianto dan HIVI! Aransemen Ulang Lagu "Semenjak Ada Dirimu"

BERIKUTNYA

Intip Gaya Hidup Berkelanjutan ala Pelari di Maybank Marathon 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: