Yovie Widianto feat HIVI! meremake lagu "Semenjak ada dirimu" (Sumber foto: Instagram/ywpiano)

Yovie Widianto dan HIVI! Aransemen Ulang Lagu "Semenjak Ada Dirimu"

23 August 2024   |   18:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Siapa tak kenal Yovie Widianto. Musisi dengan segudang ide itu telah menghasilkan banyak karya yang tak pernah gagal menyampaikan perasaan. Terbaru, Yovie berkolaborasi dengan grup pop HIVI! mengaransemen ulang lagu populer "Semenjak Ada Dirimu". 

Lagu tersebut awalnya ditulis sendiri oleh Yovie Widianto, dan cukup populer setelah pertama kali dirilis pada 2007. Pada saat itu, lagu tersebut dibawakan oleh Andity, dan menjadi bagian dari album sang penyanyi yang berjudul Beda

Adapun, versi terbaru dari lagu "Semenjak Ada Dirimu" yang dibawakan oleh HIVI! memberikan suasana yang berbeda, dibandingkan dengan versi aslinya. Dengan aransemen yang lebih segar dan modern, lagu ini dibawakan dalam bentuk duet oleh kedua vokalis HIVI! yaitu, Ilham dan Neida. 

Baca juga: Kaleb J Ungkap Kegelisahan dalam Single Terbaru "Di Balik Pertanda"
 

Lagu "Semenjak Ada Dirimu" menggambarkan kisah tentang munculnya harapan baru dalam perjalanan cinta seseorang. Lagu ini menceritakan kegembiraan yang dirasakan ketika menemukan awal yang baru dalam sebuah hubungan. Hal tersebut memberikan semangat dan optimisme yang segar bagi pasangan yang sedang menjalaninya.

Pesan yang disampaikan melalui liriknya adalah tentang bagaimana kehadiran seseorang dapat membawa kebahagiaan dan perubahan positif dalam kehidupan para pencinta. 

“Saya sangat suka dengan harmonisasi dari vokal HIVI!, jadi pas ada proyek kolaborasi ini, saya nggak ragu untuk meminta bantuan kerja sama mereka untuk mengisi vokalnya, hasilnya bagus banget,” kata Yovie dalam siaran pers. 

Informasi mengenai kolaborasi ini telah lebih dulu diumumkan pada 19 Agustus 2024. HIVI! dengan bangga mengumumkan kolaborasi terbarunya lewat akun media sosial mereka. Dalam unggahan tersebut, ada sebuah cuplikan yang memberikan gambaran, tentang bagaimana kolaborasi ini akan membawa warna baru yang tetap setia pada identitas musik HIVI!. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HIVI! (@sayhivi)


Sejak awal, lagu ini memang memiliki nuansa yang energik dan menyenangkan, dengan tambahan sentuhan musik khas dari HIVI!. Terasa warna baru yang tidak kalah menyegarkan dan memberikan keunikan tersendiri.

Harmonisasi yang dihasilkan dari pecahan suara vokal dari masing-masing anggota HIVI! juga terdengar sangat serasi dan indah. Vokal keduanya menciptakan kesan yang lebih mendalam dan menyempurnakan keseluruhan aransemen lagu.

“Harapan saya sih, lagu 'Semenjak Ada Dirimu' enggak cuman untuk membangkitkan nostalgia semata, namun juga bisa menjadi soundtrack yang menyenangkan dari generasi sekarang,” ujar Yovie Widianto. 

“Kita sih enggak muluk-muluk, penginnya lagu ini didengar banyak orang, dapat menjadi lagu yang long lasting, baik yang dulu dan juga versi yang sekarang,” imbuh personel HIVI!.

Baca juga: Solois Pamungkas Rilis Album Kelima Berjudul Hardcore Romance dengan Single Fight Some More

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Arti Istilah Tone Deaf yang Viral di Media Sosial

BERIKUTNYA

Harvest Moon: Home Sweet Home Sudah Tersedia di Android dan iOS, Cek Spesifikasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: