Kaleb J (Sumber gambar: Passion Vibe)

Kaleb J Rilis Single To The Moon and Back, Khayalannya saat Jatuh Cinta

14 October 2022   |   08:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah merilis beberapa teaser di akun sosial media, solois Kaleb J resmi merilis single terbarunya berjudul To The Moon and Back. Lagu ini merupakan lagu solo pertama Kaleb J yang dirilis tahun ini, selepas single kolaborasinya bersama PJ Morton berjudul Please Don’t Walk Away yang dirilis beberapa waktu lalu.

"Akhirnya! Aku merasa senang dan excited banget untuk bisa merilis lagu baru," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Jumat (14/10/2022).

Kaleb J mengatakan lagu To The Moon and Back sebenarnya merupakan cerita khayalan dirinya yang membayangkan suatu hari nanti memiliki pujaan hati. Apa yang dia tuangkan ke dalam lagu itu merupakan gambaran perasaan dirinya dalam memandang cinta.

Baca jugaKaleb J hingga Marion Jola, FLAVS Festival 2022 Umumkan Lineup Kedua

"Kalau didengarkan dengan seksama, pasti orang bisa ngeliat banget love language-ku di lagu ini," imbuh pelantun lagu It's Only Me itu.
 

Dalam lagu ini, Kaleb J tak hanya memberikan sentuhan manis lewat beat yang catchy, tetapi juga adanya sedikit twist atau selipan lirik bahasa Indonesia. Seperti diketahui, dalam karya-karyanya sebelumnya, dia cenderung menggunakan lirik berbahasa Inggris.

"Tujuannya memang mau kasih details yang bisa bikin surprise pendengar. Di satu sisi, aku merasa selipan bahasa Indonesia di lagu ini bikin lagunya sendiri semakin manis,” ucap dia.

Lagu To The Moon and Back sendiri ditulis oleh Kaleb J bersama Belanegara Abe dan Abraham Edo yang juga bertugas sebagai Music Producer untuk single ini.

Selain itu, Synth and Keyboard diisi oleh Axl Giovano, Guitar oleh Abraham Edo, Bass oleh Jundy Salut, Trumpet oleh Jordy W, Drum & Programming oleh Belanegara Abe, Mixing oleh Ross Ferraro – Studio 301, dan Mastering oleh Dimas Pradipta at Summit Studio.

Lewat single terbarunya ini, Kaleb J mengaku ingin menuangkan perasaan yang berbunga-bunga ketika dia jatuh cinta sekalipun itu khayalan semata. "Jadi, aku ingin berbagi rasa berbunga-bunga tadi ke temen-temen semua yang mendengarkan lagu ini, supaya kita bisa menyelami keindahan mencintai,” imbuhnya.

Dengan merilis  To The Moon and Back, Kaleb J membuktikan bahwa dia semakin matang berkarier di industri musik sekaligus memperlihatkan perkembangan musikalitas dan warna musik dirinya.

Dia pun berharap bahwa lagu ini juga dapat menjadi semacam 'anthem' perjalanan cinta dari para penikmat musik di Indonesia
 

r

Kaleb J (Sumber gambar: Passion Vibe)

Profil Kaleb J

Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing atau yang lebih dikenal Kaleb J merupakan penyanyi kelahiran 16 Desember 2000. Dia merupakan solois jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tergabung dalam tim Isyana Sarasvati, dan berhasil masuk 6 besar.

Kaleb merilis debut singelnya yang berjudul It's Only Me pada 28 November 2020 melalui label musik independen bernama Passion Vibe, dengan menggunakan nama panggung Kaleb J.

Lagu tersebut mulai viral pada pertengahan tahun 2021 dan menjadi salah satu musik yang viral di TikTok, serta menduduki tangga lagu teratas di sejumlah platform musik.

Pencapaian itu pun membawanya berhasil meraih penghargaan Viral Song of the Year dari TikTok Awards Indonesia 2021 berkat lagu It's Only Me.

Selain itu, lewat lagu Now I Know, dia meraih penghargaan Karya Produksi RnB Terpopuler dan Penyanyi RnB Solo Pria Terpopuler dalam ajang Bandung Music Awards 2022.

Meski baru mengawali kariernya sejak 2020, Kaleb J telah merilis sederet judul lagu diantaranya Feels so Damn Fine, It's Only Me, Now I Know, Tak Mau Sendiri, Berakhir Bersama, serta satu mini album bertajuk Melancholy (2021) dan satu album kompilasi berjudul Musikini Super Hits 3 (2022).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Heboh Parasetamol Bikin Gagal Ginjal Akut Anak Gambia, Bagaimana dengan Indonesia?

BERIKUTNYA

Sarapan Sehat, Icip Resep Savoury Oatmeal dari Chef Reynold Poernomo Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: