Film Alien: Romulus (Sumber gambar: 20th Century Studios)

Film Alien: Romulus Raih Pendapatan US$110 juta pada Pekan Perdana Perilisan

20 August 2024   |   19:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Alien: Romulus berhasil sukses mencatatkan pendapatan lebih dari US$100 juta pada pekan perdana penayangannya di pasar domestik Amerika Utara dan pasar internasional. Film itu tepatnya mengantongi US$ 110 juta minggu pertama rilis pada 16-18 Agustus 2024. 

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film Alien: Romulus karya sutradara Fede Alvarez mencatat pendapatan sebesar US$42 juta di lingkup domestik dan US$68 juta di pasar internasional. 

Di pasar domestik Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada), film tersebut mengungguli karya yang tengah naik daun Deadpool & Wolverine sebagai film paling laris pada periode yang sama. Pada rentang waktu tersebut, film pahlawan super itu hanya mencatat pendapatan sebesar US$30 juta, berada di peringkat kedua di bawah Alien: Romulus

Baca juga: Musim Pertama Tak Sesuai Ekspektasi, Lucasfilm Batalkan Serial The Acolyte

Total penghasilan kotor yang diraih oleh film, yakni US$110 juta, membuatnya langsung menempati posisi 20 besar film paling laris yang rilis pada 2024. Karya ini mengalahkan Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram, Mean Girls, Madame Web, Exhuma, Longlegs, dan sebagainya. 

Sementara itu, pendapatan film Alien: Romulus juga menempel sejumlah film seperti Civil War (US$122,5 juta), The Beekeeper (US$152,7 juta), dan Furiosa: A Mad Max Saga (US$172,8 juta). 
 

Film Alien: Romulus bercerita tentang sekelompok penjelajah luar angkasa muda yang berhadapan langsung dengan bentuk kehidupan paling menakutkan di alam semesta.

Sekelompok orang memutuskan untuk pergi ke luar angkasa dan menemukan stasiun luar angkasa tua yang besar. Namun, mereka tidak menemukan siapa pun di dalam kapal tersebut, meski beberapa pintu masih terlihat berfungsi secara normal. Tiba-tiba, salah satu dari mereka merasakan keanehan di dalam tubuh.

Saat diperiksa, orang tersebut menemukan makhluk yang bergerak di dalam tubuhnya. Tidak hanya itu, mereka juga mendapati bahwa makhluk alien keluar dari sarangnya di dalam kapal dan menyerang kelompok tersebut. Satu per satu dari kelompok itu harus kehilangan nyawa. Mereka juga berusaha untuk memusnahkan alien tersebut.

Film ini dibintangi oleh Cailee Spaeny, Agatha Christie, Archie Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, dan, Aileen Wu. Sementara itu,  Fede Alvarez menjadi pengarah dan juga penulis skenario Alien: Romulus.

Dalam penulisan skenario, Alvarez bekerja sama dengan Rodo Sayagues menyusun naskahnya berdasarkan karakter Alien yang diciptakan oleh Dan O'Bannon dan Ronald Shusett. Masih di balik layar, produser film ini adalah Ridley Scott, Michael Pruss, dan Walter Hill.

Scott merupakan orang yang pernah menjadi sutradara film Alien asli dan juga memproduksi serta mengarahkan serial Prometheus dan Alien: Covenant

Baca juga: Film Kang Mak from Pee Mak Cetak Box Office pada Hari Keempat Penayangan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengintip Ragam Fasilitas & Hiburan di Kapal Pesiar Disney Adventure, Siap Berlayar 2025 di Singapura

BERIKUTNYA

Game Black Myth: Wukong Sudah Rilis, Suguhkan Petualangan Epik Kera Sakti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: