Black Myth: Wukong Terjual 10 juta kopi (Sumber gambar: Twitter (X)/ @BlackMythGame)

Baru Rilis 3 Hari, Gim Black Myth: Wukong Terjual 10 Juta Kopi

26 August 2024   |   17:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menjadi gim terbanyak yang dimainkan secara bersamaan dalam satu hari, Black Myth: Wukong kembali mencatatkan kinerja yang apik. Video gim besutan developer Game Science tersebut berhasil terjual 10 juta kopi di semua platform dalam tiga hari. 
 
Kabar penjualan itu disampaikan oleh akun resmi media sosial Twitter Black Myth: Wukong, @BlackMythGame. "Black Myth: Wukong telah terjual 10 juta kopi di semua platform. [Data per pukul 21:00 waktu Beijing, 23 Agustus 2024]," demikian tertulis. 

Baca juga: Game Black Myth: Wukong Sudah Rilis, Suguhkan Petualangan Epik Kera Sakti
 
Dengan pencapaian itu, manajemen mengucapkan terima kasih kepada semua pemain di seluruh dunia atas dukungan dan rasa cinta terhadap gim tersebut. 
 
Pencapaian itu juga membuat perusahaan meraih ucapan selamat dari para pengguna akun media sosial X (dulu Twitter) lainnya. Beberapa pengguna media sosial berlogo huruf X itu menilai bahwa gim Black Myth: Wukong menjadi permainan luar biasa. 
 
Mereka menikmati tantangan yang disuguhkan oleh pengembang, dan tidak jarang melakukan percobaan beberapa kali untuk mengalahkan musuh yang ada dalam cerita permainan tersebut. 
 
Kepuasan para gamer ketika memainkan permainan tersebut diunggah oleh manajemen dalam bentuk rating di laman resminya. Mereka mencantumkan penilaian dari banyak pihak tentang gim Black Myth: Wukong yang berkisar dari 8,3 sampai 10 dengan penilaian maksimal 10. 
 
 
Untuk diketahui, Black Myth: Wukong yang rilis pada 20 Agustus 2024 menjadi game yang paling banyak dimainkan dalam data Steam. Produk dari developer Game Science itu tercatat mencapai puncak harian 2,2 juta gamer yang bermain dalam waktu bersamaan.
 
Berdasarkan data 100 gim yang paling sering dimainkan dalam laman Steam, jumlah pemain Black Myth: Wukong mencapai 2,2 juta orang dalam kategori Puncak Hari Ini. Kategori ini menunjukkan puncak jumlah pemain yang bermain gim secara bersamaan dalam 24 jam sebelumnya.
 
Jumlah pemain yang diperoleh oleh gim dari Game Science itu menempatkannya sebagai permainan yang paling banyak dimainkan. Dengan begitu, Black Myth: Wukong berhasil mengungguli gim Counter-Strike 2 yang hanya memiliki 1,2 juta pemain di kategori yang sama.
 
Tidak hanya itu, pencapaian itu juga membuat Black Myth: Wukong menjadi salah satu dari dua gim yang berhasil mencapai jutaan pemain dalam kategori Puncak Hari Ini bersama dengan Counter-Strike 2.
 
Gim lain seperti Banana, Dota 2, Once Human, Call of Duty, Grand Theft Auto V, dan sebagainya berada dikisaran puluhan ribu sampai ratusan ribu player yang bermain secara bersamaan.
 
Black Myth: Wukong rilis secara global di PS5 dan PC pada 20 Agustus 2024. Black Myth: Wukong adalah permainan RPG aksi yang berakar dari mitologi China.
 
Genhype akan berperan sebagai Destined One untuk menjelajahi tantangan dan keajaiban yang ada, untuk mengungkap kebenaran yang tersembunyi di balik tabir legenda agung dari masa lalu. Dalam petualangannya, Genhype akan memasuki dunia yang penuh dengan keajaiban dan mitologi China kuno.
 
Selain itu, sebagai Destined One, Genhype juga akan melintasi serangkaian lanskap yang menakjubkan dan khas dari kisah klasik, menyusun kisah petualangan yang epik dan juga terlihat baru.
 
Pengembang mengungkapkan bahwa permainan ini mungkin berisi konten yang tidak cocok untuk semua usia atau untuk dilihat di lingkup kantor lantaran sering ada kekerasan atau gore dan juga konten dewasa umum.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Journaling sebagai Metode Terapi Untuk Mengenali Emosi dan Berekspresi

BERIKUTNYA

Gejala Mirip Cacar, Begini Cara Dokter Mendiagnosis Mpox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: