Film Tebusan Dosa. (Sumber gambar: Palari Films)

Teaser Film Tebusan Dosa Dirilis, Dibintangi Happy Salma & Putri Marino

20 August 2024   |   11:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Palari Films mengumumkan proyek film anyar berjudul Tebusan Dosa. Film yang dibintangi oleh Happy Salma dan Putri Marino ini merupakan karya misteri horor pertama garapan sutradara Yosep Anggi Noen dan produksi Palari Films. Jelang penayangannya di bioskop, teaser trailer dan poster film Tebusan Dosa pun dirilis.

Film Tebusan Dosa akan mengangkat kisah tentang hilangnya seorang anak perempuan yang membuat sang ibu dihantui kegelisahan mendalam. Film ini akan mengikuti perjalanan antara ibu dan sang anak yang berusaha untuk kembali dipersatukan. 

Baca juga: Separuh Interactive Rilis Teaser Project Agni, Game Horor dengan Elemen Lokal

Teaser yang dirilis menampilkan karakter seorang ibu yang diperankan aktris Happy Salma, yang tengah mencari anak perempuannya yang hilang bernama Nirmala. Selain mencari anaknya di bantaran sungai, sang ibu juga mengumumkan kehilangan sang putri lewat media sosial.
 


Usaha pencarian itu justru membawa pada serangkaian cuplikan kisah misterius penuh teka-teki yang mengundang pertanyaan penonton, salah satunya kehadiran aktris Putri Marino. Pada salah satu adegan, Putri Marino tampak sebagai salah satu anggota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Begitupun kemunculan seorang nenek dan anak perempuan yang hadir dalam kehidupan ibu dari Nirmala. Pada salah satu adegan, sang nenek tampak misterius dan menyeramkan menciptakan atmosfer horor pada cuplikan film. Selain itu, muncul juga aktor Jepang Shogen yang karakternya cukup misterius.

Teka-teki berlanjut ketika Putri Marino tampak melakukan penelusuran untuk mengetahui satu kebenaran. Pencariannya diiringi dengan sejumlah adegan horor yang menakutkan yang disinyalir berasal dari teror dari tokoh nenek yang ada dalam film. Jalinan kisah dari deretan karakter yang hadir dalam teaser menjadi konflik yang patut dinantikan dari film Tebusan Dosa.

Selain teaser trailer, Palari Films juga merilis poster Tebusan Dosa. Poster tersebut menampilkan jajaran pemain utama dari film Tebusan Dosa yakni Happy Salma, Putri Marino, dan aktor Jepang Shogen. Atmosfer horor juga tampak dengan kehadiran sosok nenek misterius yang menyeramkan, dengan seorang anak perempuan berbaju merah.
 

Tebusan Dosa menjadi film misteri horor pertama yang digarap oleh Yosep Anggi Noen. Film ini juga menjadi karya pertamanya yang dibuat tahun 2024, setelah menggarap film 24 Jam Bersama Gaspar pada 2023. Sebelumnya, sutradara kelahiran Yogyakarta ini juga menggarap film Istirahatlah Kata-kata (2016) dan Hiruk Pikuk si Al-Kisah: The Science of Fictions (2019).

Berkat karya-karyanya, Anggi kerap menyabet penghargaan di berbagai festival baik dalam maupun luar negeri. Dia pernah meraih Special Mentions di Festival Film Internasional Locarno 2019 berkat film Hiruk Pikuk si Al-Kisah: The Science of Fictions. Berkat film itu, dia juga meraih penghargaan Sutradara Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung.

Film 24 Jam bersama Gaspar yang dibuatnya dengan Visinema Pictures dan KawanKawan Media tayang perdana di Festival Film Internasional Busan pada 6 Oktober 2023. Film ini juga meraih 9 nominasi di FFI 2023 termasuk Film Cerita Panjang Terbaik dan Sutradara Terbaik, dan memenangkan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk penulis M. Irfan Ramli.

Sementara itu, Tebusan Dosa menjadi film ketiga yang dibintangi Putri Marino pada 2024 setelah The Architecture of Love dan Kabut Berduri. Sebelumnya, aktris peraih Piala Citra ini telah membintangi banyak judul film dan serial dengan ragam genre, di antaranya Gadis Kretek (2023), Layangan Putus (2021), The Big 4 (2022), Losmen Bu Broto (2021), dan Posesif (2017).

Sepanjang kariernya, aktris berdarah Bali-Italia ini telah menyabet banyak penghargaan, diantaranya Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 2022 berkat film Losmen Bu Broto, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2017. 

Baca juga: Sinopsis & Teaser Mengerikan Film Sakaratul Maut, Tayang Agustus 2024

Di film Tebusan Dosa, Putri Marino akan beradu akting dengan Happy Salma. Ini menjadi kali pertama keduanya terlibat dalam proyek film yang sama. Sebelumnya, telah banyak judul film dan serial yang dibintangi Happy Salma, di antaranya Siksa Kubur (2024), Before, Now & Then (2022), Ali & Ratu Ratu Queens (2021), dan Bebas (2019).

Selain film, Happy Salma juga malang melintang menjadi pemain teater di sejumlah judul pementasan besar, seperti Sudamala (2023), Bunga Penutup Abad (2016), Monolog Inggit (2011 & 2014), dan Nyai Ontosoroh (2007).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil Marselino Ferdinan yang Resmi Bergabung ke Oxford United

BERIKUTNYA

Kemenkes Siapkan Ribuan Vaksin Menyusul Temuan 88 Kasus Cacar Monyet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: