Marselino Ferdinan gabung klub Oxford United (Sumber gambar: Oxford United)

Profil Marselino Ferdinan yang Resmi Bergabung ke Oxford United

20 August 2024   |   11:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pemain Indonesia yang berlaga di Inggris kian bertambah setelah Marselino Ferdinan gabung ke klub Oxford United. Pesepak bola dengan posisi gelandang serang berusia 20 tahun ini menjadi pemain Indonesia pertama yang akan tampil di Sky Bet Championshiop pada musim ini jika masuk dalam pilihan pemain inti.

Kabar tentang Marselino yang bergabung dengan Oxford United disampaikan oleh manajemen klub melalui laman resminya. Des Buckingham, Pelatih Kepala Oxford United, mengatakan bahwa Marselino adalah pemain muda yang bertalenta.

“Pertandingan yang kami tonton dan laporan tentangnya dari Asia menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang naik daun. Jadi ini adalah kesempatan untuk mengundangnya ke sini dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan,” katanya dalam laman resmi klub dikutip Selasa, 20 Agustus 2024. 

Baca juga: Pesepakbola Muda Riccardo Calafiori Resmi Join Arsenal, Nilai Transfer Tembus Rp870 Miliar

Dia menambahkan, Marselino memiliki banyak atribut yang dicari oleh klub sebagai seorang pemain dan individu. Manajemen klub juga dapat melihat bahwa Marselino memiliki keinginan yang kuat untuk berkembang dan mengambil kesempatan ini.

Dalam catatan Hypeabis.id, kehadiran Marselino di klub yang berlaga di Inggris membuat jumlah pemain Indonesia yang bermain di negara tersebut kian bertambah. Selain Marselino, pemain lainnya adalah Elkan Baggott, Justin Hubner, Nathan Tjoe A-On, dan Pascal Struijk.

Langkah Marselino pergi ke Inggris untuk bermain di klub Oxford United dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi dirinya. Dia dapat mengembangkan kariernya di dunia sepak bola Eropa dan berkontribusi terhadap perkembangan Tim Nasional Indonesia.

Selama ini, Marselino merupakan salah satu pemain andalan Tim Nasonal Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Dia tercatat telah menjadi bagian dalam setiap pertandingan Garuda – julukan Tim Nasional Indonesia.

Dirangkun dari berbagai sumber, Marselino Ferdinan adalah pemain kelahiran September 2004. Dengan begitu, dia baru menginjak usia 20 tahun pada tahun ini, sehingga masih memiliki peluang yang panjang untuk sukses dalam perjalanan kariernya.

Dia memulai kariernya sebagai pemain sepak bola dari suatu sekolah sepak bola (SSB). Kemudian, dia bergabung ke klub Persebaya Junior pada Juli 2019. Dari klub junior, sang pemain naik ke tim Persebaya senior pada 2021.

Di Persebaya, dia bermain sampai musim 2022/2023. Kemudian, pada akhir Januari 2023, Marselino pindah ke KMSK Deinze. Di klub yang berlaga di kasta kedua liga Belgia itu, Marselino bermain sampai musim 2024/2025. Pada tahun ini, dia pindah ke klub divisi kedua Liga Inggris, yakni Oxford United.

Dalam perjalanan kariernya, Marselino terhitung sangat sedikit bermain untuk tim KMSK Deinze. Dia tercatat hanya 7 kali bermain. Meskipun begitu, dia berhasil mencetak satu gol.

Baca juga: Profil Singkat Pesepakbola Brasil Alexandre Pato, Peluang Join Persib?

Sementara di Persebaya, sang pemain mendapatkan kepercayaan yang cukup besar. Dia tercatat telah menjalani pertandingan lebih dari 30 kali dengan 7 gol dan 9 umpan gol.

Di level tim nasional, Marselino telah bermain untuk tim U-19, U-20, U-22, U-23, dan senior. Tidak hanya itu, dia juga kerap mencetak gol bagi tim nasional di bawah pelatih Shin Tae-yong. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu juga telah mengantarkan tim nasional Indonesia menjadi pemenang ajang Sea Games 2023.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Prapendaftaran Pokemon Trading Card Game Pocket Dibuka 30 Oktober 2024,

BERIKUTNYA

Teaser Film Tebusan Dosa Dirilis, Dibintangi Happy Salma & Putri Marino

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: