Leny Yoro (Sumber foto: Instagram/manchesterunited)

Leny Yoro Resmi Bergabung ke Manchester United, Intip Profilnya

19 July 2024   |   12:15 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Klub sepak bola berjuluk Setan Merah Inggris baru saja mengonfirmasi bahwa pemain muda Leny Yoro telah bergabung dengan Manchester United. Bek asal Prancis tersebut diketahui telah menandatangani kontrak selama lima tahun, hingga Juni 2029. 

Leny Yoro direkrut dari Lille dengan biaya transfer yang mencapai sekitar 62 juta euro, dengan kontrak jangka panjang lima tahun. Transfer ini menunjukkan bukti betapa besar kepercayaan klub terhadap potensi dan kemampuan pemain muda tersebut, serta harapan besar mereka agar dia dapat memberikan kontribusi signifikan. 

Baca juga: Mbappe Resmi Join Real Madrid, Perjalanan Superstar Prancis Menuju Santiago Bernabeu

Pada usia yang baru menginjak 18 tahun, Yoro telah mencatatkan 60 penampilan bersama tim utama Lille OSC. Musim lalu, performanya yang memukau membuatnya terpilih masuk dalam Tim Terbaik League 1, berkat kontribusinya yang signifikan dalam membawa klubnya finis di posisi keempat dalam klasemen liga Prancis. 

Melansir situs Manchester United, Leny Yoro mengatakan bahwa kontrak dengan tim sekelas ini pada awal kariernya menjadi sebuah kehormatan tersendiri. 

"Saya mengetahui sejarah pemain muda di Manchester United dan merasa bahwa tempat ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk mencapai potensi dan ambisi saya, bersama dengan rekan satu tim saya yang baru. Saya tidak sabar untuk memulainya.” katanya. 
 

Direktur Olahraga Manchester United, Dan Ashworth, mengatakan klubnya merekrut Yoro karena melihat sang bek punya masa depan sangat cerah. Apalagi dia berhasil secara total, dia tampil dalam 44 pertandingan di semua kompetisi, dengan menyumbang tiga gol. 

Menurutnya, Yoro merupakan salah satu bek muda paling berbakat di dunia saat ini. Dia punya semua atribut yang dibutuhkan untuk berkembang menjadi bek tengah kelas atas. Untuk itu, Manchester United bakal memberikan dukungan guna mencapai potensinya tersebut. 

Ashworth optimistis dengan rekam jejak yang dimiliki klub dalam mengembangkan pemain muda. "Di bawah asuhan Erik ten Hag dan staf kami yang luar biasa, kami akan memastikan bahwa Leny Yoro memiliki platform yang sempurna untuk mencapai kesuksesan yang dicita-citakan semua orang di seluruh klub.” katanya. 

Dalam waktu dekat, Setan Merah bakal segera mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai oleh Leny Yoro. Dia akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di Old Trafford sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang baru, untuk mengikuti sesi latihan pramusim.

Baca juga: Profil Oliver Giroud, Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Prancis Usai EURO 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Garang Asem Ayam Tanpa Santan khas Jawa Tengah

BERIKUTNYA

Line Up Pertama KCON Germany 2024 Bertabur Bintang, Ada RIIZE dan THE Boyz

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: