Pedro Neto resmi berseragam Chelsea untuk Premier League (Sumber foto: Instagram/chelseafc)

Sah! Pedro Neto Bergabung ke Chelsea, Perkuat Lini Sayap The Blues

12 August 2024   |   14:23 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Liga Inggris Premier League akan dimulai beberapa hari lagi. Sampai saat ini, masih banyak klub yang melakukan pembelian pemain, salah satunya adalah Chelsea. The Blues resmi mengumumkan telah berhasil merekrut Pedro Neto dari klub Wolverhampton Wanderers, seorang pemain sayap asal Portugal. 

Bintang berusia 24 tahun itu telah diboyong dengan biaya transfer sebesar 54 juta pound sterling. Meskipun belakangan sering mengalami masalah cedera selama berada di Wolverhampton Wanderers, tapi dia tetap menunjukkan kemampuannya dan berhasil memberikan kontribusi yang signifikan. 

Pedro Neto telah menandatangani kontrak dengan klub Chelsea selama tujuh tahun, yang berarti dia akan tetap bersama tim tersebut hingga 2031. Bergabungnya Neto akan menambah kekuatan tim Chelsea, yang kini semakin memperkuat dan memperluas pilihan pemain di lini sayap mereka. 

"Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan klub ini. Saya bekerja sangat keras sepanjang karier saya untuk bisa berada di sini dan saya tidak sabar untuk merumput menggunakan jersey ini,” ucap Pedro Neto, dikutip dari situs Chelsea

Baca juga: Usai Taklukkan EURO, Spanyol Jadi Juara Cabor Sepak Bola Olimpiade 2024
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)


Pedro Neto dia menjadi salah satu opsi tambahan untuk lini depan yang bisa dimainkan oleh pelatih Chelsea, Enzo Maresca. Sebelumnya, nama-nama seperti Raheem Sterling, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke, Christopher Nkunku, dan Cole Palmer juga telah mengisi posisi tersebut.

Pada musim ini, Chelsea telah melakukan sejumlah rekrutan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Di antara pemain yang telah bergabung adalah Kiernan Dewsbury-Hall pada bulan Juli lalu didatangkan dari Leicester, Tosin Adarabioyo yang didatangkan dari Fulham, dan mantan pemain Barcelona Marc Guiu, penyerang yang diharapkan bisa menambah daya serang tim.

Saat ini juga Chelsea masih terus berusaha untuk mendatangkan penyerang muda dari Atletico Madrid yaitu Samu Omorodion, yang merupakan bagian dari upaya mereka untuk memperkuat lini depan tim.

Awal Pedro Neto memulai karier profesionalnya di klub SC Braga pada 2017, tapi hanya sebulan setelah debutnya, dia dipinjamkan ke klub Italia Lazio yang bermain di divisi Serie A. Selama masa pinjamannya di Lazio, Neto tampil cukup memuaskan dan berkontribusi besar dalam membantu tim tersebut meraih kemenangan di Coppa Italia pada musim 2018-2019.

Setelah masa pinjaman di Lazio berakhir pada bulan Juni 2019, Lazio memutuskan untuk mempermanenkan status Neto dan menjadikannya bagian dari skuad mereka secara penuh mulai bulan Juli 2019. 

Meski sudah dikontrak oleh Lazio, masa Neto di sana tidak bertahan lama dengan hanya mencatat empat penampilan. Pada Agustus 2019, klub Lazio memutuskan untuk menjual Neto ke Wolverhampton Wanderers, sebelum akhirnya berlabuh di klub Inggris, Chelsea. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Film Pendek Berjudul Kado yang Meraih Piala Citra

BERIKUTNYA

Laga Uji Coba Pramusim: Arsenal & Liverpool Menang, Chelsea Imbang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: