Still photo film Borderlands (Sumber gambar: Instagram/borderlandsfilm)

Sinopsis Film Borderlands: Bawa Genre Action Hasil Adaptasi Game Populer

13 August 2024   |   22:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Production House (PH) Lionsgate akhirnya merilis film live action terbarunya bertajuk Borderlands. Setelah penantian panjang, proyek film yang pertama kali diumumkan pada 2015 itu akhirnya kini bisa ditayangkan di bioskop secara global, termasuk Indonesia.

Borderlands adalah sebuah film yang diadaptasi dari video game dengan judul serupa. Pada versi gim, Borderlands menyuguhkan satu genre RPG yang kental.

Tak mengherankan bila Eli Roth, sutradara di film ini, kemudian mengadaptasinya ke dalam genre live action. Di film ini, Eli Roth juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Joe Crombie.

Baca juga: Cek Sinopsis Film It Ends With Us yang Bercerita tentang Hubungan Toxic

Meski mengadaptasi dari video game, naskah Borderlands memiliki premis yang menarik. Film ini akan mengikuti petualangan Lilith (Cate Blanchett). Lilith bisa dibilang sebagai seorang pemburu bayaran dengan reputasi yang sudah dikenal luas.

Dia diketahui sedang menjalani misi dengan temannya untuk menemukan anak perempuan dari orang paling berkuasa di alam semesta, yakni putri Atlas (Edgar Ramirez). Berdasarkan berbagai petunjuk, putri Atlas ada di wilayah Pandora.

Situasi rumit pun terjadi. Sebab, Lilith sudah lama tidak ke Pandora dan tak pernah ingin lagi ke wilayah itu. Namun, kini dia terpaksa harus ke tempat yang sangat dihindarinya tersebut.

Untuk menjaga keamanannya, Lilith membentuk tim baru yang terdiri dari Roland (Kevin Hart), Krieg (Florian Munteanu), dan Dr Patricia Tannis (Jamie Lee Curtis). Mereka pun bergerak ke Pandora.

Dalam perjalanannya, mereka juga meminta bantuan sebuah robot bernama Claptrap (Jack Black) untuk melacak lokasinya. Sayang, sang putri memang tidak ingin ditemukan.

Perjalanan ke Pandora pun jadi satu kisah yang punya banyak arti bagi Lilith. Tak hanya karena wilayah itu dikenal sebagai kota yang kacau balau, tak banyak yang tahu Pandora adalah tempat tinggal lamanya.

Di wilayah Pandora, tim Lilith pun harus menghadapi marabahaya besar. Mereka harus bertarung dengan monster dan bandit. Kini, nasib alam semesta ada di tangan mereka. Mampukah tim Lilith menuntaskan misi tersebut?
 

Selain premisnya yang menarik, film Borderlands juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Tentu, salah satu yang ditunggu adalah aksi Cate Blanchett yang didapuk sebagai pemeran utama, yakni Lilith.

Di luar itu, aktro lain yang terlibat adalah Edger Ramirez berperan sebagai Atlas, Ariana Green Blatt berperan menjadi Tiny Tina, Kevin Hart berperan sebagai Roland, Jack Black berperan sebagai Claptrap, Florian Munteau sebagai Krieg, Gina Gershon sebagai Moxxi, dan Jamie Lee Curtis berperan sebagai Dr. Patricia Tannis.

Rasa-rasanya, penggemar video game tak boleh melewatkan film Borderlands. Saat ini film Borderlands masih tayang secara global, termasuk Indonesia, sejak pertama kali dirilis pada 9 Agustus 2024. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jeonghan dan Jun Seventeen Absen dari Agenda Akhir Tahun 2024, Simak Penjelasan Agensi

BERIKUTNYA

Konser Sheila on 7 Terancam Batal, Begini Respons Promotor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: