Grup band Sheila on 7 tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023).(Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Promotor Ungkap Alasan 3 Venue Konser Sheila on 7 Berpindah Tempat

23 July 2024   |   13:52 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Antara Suara, promotor konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku Di, mengumumkan pemindahan venue atau lokasi konser di tiga kota yang akan dikunjunginya. Pemindahan venue ini dilakukan tak lepas dari besarnya animo penggemar terhadap konser pelantun lagu Sephia tersebut.

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, mengatakan tiga kota yang lokasi konsernya berubah adalah Makassar, Pekanbaru, dan Bandung. Untuk kota Makassar, venue akan berpindah ke Sport Centre Plasa Telkom.

Baca juga: Gokil, Tiket Tur Konser Sheila On 7 di 5 Kota Habis Terjual


Kemudian, di kota Pekanbaru, lokasi konser akan berpindah ke Stadion Atletik Rumbai. Selanjutnya, di kota Bandung, venue konser barunya akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Adapun dua kota lainnya, yakni Samarinda, dan Medan, lokasi konsernya tak berubah.

Ayu menjelaskan pemindahan tempat konser baru ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Salah satunya yang menjadi fokusnya adalah untuk menciptakan pengalaman menikmati konser yang lebih baik.

Menurutnya, lokasi baru ini dinlai dapat memberikan pengalaman konser yang lebih berkesan bagi para penggemar. Dia juga memastikan para penggemar yang telah membeli tiket sebelum venue berpindah untuk tidak khawatir karena semua hal masih sama.

Selain itu, secara lokasi, Ayu juga menyebut tak terlalu jauh dari venue sebelumnya. Hal ini penting karena dirinya juga tak ingin akses dan akomodasi para penggemar terganggu.

“Kami memastikan tidak ada perbedaan harga tiket. Selain itu, denah area konser sama sekali tidak mengalami perubahan, kecuali di Bandung,” ujar Ayu.

Ayu mengatakan venue baru ini dipilih karena lebih mampu menyediakan ruang ekstra untuk menghadirkan berbagai aktivitas menarik selama konser. Dirinya memastikan akan ada spot khusus untuk booth merchandise dan itu sudah bisa dikunjungi satu hari sebelum konser di setiap kotanya.

Tak hanya itu, venue yang bertambah luas juga mampu menampung lebih banyak penggemar yang sebelumnya tidak mendapat tiket. Dirinya berharap ini akan menambah suasana meriah di konser nanti.


Tiket Ludes Dalam Waktu 2 Jam

Perubahan venue ini berdampak pada penambahan tiket konser. Antara Suara sebelumnya telah membuka kembali penjualan tiket untuk empat kota berbeda pada 19 Juli 2024.

Penjualan tiket tambahan ini dimulai di Samarinda pada pukul 09.00 WIB, Makassar pukul 10.00 WIB, Pekanbaru pukul 14.00 WIB, dan Bandung pukul 15.00 WIB.

“Hampir seluruh tiket terjual habis dalam waktu 90 menit di setiap kota, menyisakan sedikit tiket untuk konser Pekanbaru,” imbuhnya.

Ayu mengatakan sejauh ini proses persiapan konser berjalan dengan baik. Dirinya dan tim telah melakukan berbagai persiapan yang matang agar konser bisa berjalan dengan baik. Sejumlah tim juga sudah berada di lokasi, terutama di Samarinda, sebagai kota pertama.

Saat ditanya soal kemungkinan untuk menambah kota baru, Ayu menjawab sejauh ini dirinya masih berfokus pada lima kota yang telah diumumkan terlebih dahulu. Walaupun memang antusiasme penggemar di daerah lain juga cukup besar.

So far untuk tahun ini belum. Kita mau fokus di 5 kota ini dulu. Tapi kita berharap tahun depan kondisinya makin kondusif, jadi kita bisa mengadakan lagi kota yang belum dapat,” jelasnya kepada Hypeabis.id

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Despicable Me 4 Rajai Box Office Musim Panas, Siap Susul Inside Out 2?

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Konser Dokumenter SEVENTEEN Tour Follow Again to Cinemas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: