Rachael Lillis, Pengisi Suara Ikonik Misty & Jessie di Serial Pokemon (Sumber gambar: IMDb)

Rachael Lillis, Pengisi Suara Ikonik Misty & Jessie di Serial Pokemon Meninggal Dunia

13 August 2024   |   09:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Rachael Lillis, aktris pengisi suara yang terlibat di dalam banyak film dan serial Pokemon dilaporkan meninggal dunia pada akhir pekan lalu, (10/8/2024). Lillis meninggal dunia saat berusia 46 tahun, setelah dalam beberapa bulan terakhir berjuang melawan kanker. 

Kabar duka ini diumumkan oleh Veronica Taylor, rekan Lillis ketika menjadi aktris pengisi suara dalam serial dan film Pokemon. Dia pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian dari teman sejawatnya tersebut.

“Kita semua mengenal Rachael Lillis dari banyak peran yang dia mainkan. Dengan berat hati, saya menyampaikan berita duka dari Rachael Lillis yang meninggal dunia pada Sabtu (10/8/2024),” tulis Taylor dalam akun X resminya, dikutip Hypeabis.id

Taylor mengungkapkan bahwa Rachael Lillis sebelum meninggal sempat didiagnosis kanker payudara sejak Mei 2024. Kini, aktris pengisi suara dengan bakat luar biasa itu telah berpulang.  

Baca juga: Profil Connie Chiume, Aktris Pemeran Black Panther yang Meninggal Dunia 
 

Rachael Lillis mulai menggeluti dunia pengisi suara sejak 1990-an. Kala itu, dirinya mulai dikenal setelah banyak membintangi acara televisi, serial anime, gim video, dan masih banyak lagi. 

Namun, salah satu yang paling ikonik tentu adalah ketika bergabung ke proyek Pokemon. Di anime tersebut, dia mengisi suara Misty, pemimpin gym yang mengkhususkan diri dalam makhluk bertipe air. Misty merupakan salah satu karakter yang populer di dunia Pokemon, besama Ash, dan Pikachu. Hal inilah yang membuat namanya sebagai pengisi suara juga ikut naik.

Di Pokemon, dirinya juga sempat mengisi suara karakter lain. Salah satunya ada Jessie, anggota Tim Rocket yang jahat. Dia juga menghidupkan Pokemon Jigglypuff berwarna merah muda. Tak hanya itu, dirinya juga pernah mengisi suara Pokemon Goldeen untuk versi gimnya. 

Berkarier dari 1997 sampai 2015-an, suara lillie kini bisa didengarkan di lebih dari 423 episode Pokemon. Namun, beberapa keterlibatan ikoniknya adalah di Pokemon: The First Movie (1999), Pokemon: The Movie (2000), dan Pokemon Heroes.

Di luar Pokemon Lillis juga mengisi suara dalam banyak proyek, termasuk Your Lie in April, Hunter x Hunter, dan Winx Club. Kemudian, dia juga menjadi pengisi suara untuk Buku Harian Ibu Peri karangan Esme Raji Codell dan Nona Watson Ingin Gigimu karangan Alison McGhee. 

Bakatnya di dunia pengisi suara tak datang dalam waktu singkat. Lillis diketahui pernah belajar akting di Boston dan New York. Dia juga beberapa kali tampil dalam berbagai produksi teater hingga film independen. 

Baca juga: Rekam Jejak Susan Wojcicki, Eks CEO Youtube yang Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serba-serbi Remake The One Piece, Dikerjakan Nama-nama Besar di Industri Anime

BERIKUTNYA

Susunan Upacara Hari Pramuka 2024, Diperingati 14 Agustus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: