Chris Ayres (tengah). (Dok. Twitter/Christopher Sabat)

Pengisi Suara Anime Dragon Ball Chris Ayres Berpulang

20 October 2021   |   19:20 WIB

Industri hiburan dan kartun berduka dengan kehilangan pengisi suara Chris Ayres, yang dikenal dengan perannya dalam serial animasi Dragon Ball sebagai Frieza untuk versi dubbing bahasa Inggris, pada Rabu (20/10). Kabar ini mengejutkan sejumlah aktor dan penggemar anime di media sosial.

Hal ini pertama kali disampaikan oleh kekasih mendiang sekaligus pengisi suara Krystal LaPorte di akun media sosialnya, Dengan empat buah foto yang terdiri dari satu gambar teks dan tiga foto kenangan antara dirinya dan Ayres, dia berbagi kabar duka tersebut pada pagi hari.

"Pada 18 Oktober pukul 20.40 waktu setempat, dunia saya berubah gelap. Christopher Owen Ayres meninggal dengan tenang, didekap oleh ibunya, saudaranya, dan kekasihnya, dan lengannya memeluk bantal Atticus miliknya," jelas LaPorte.
 
Meski tidak merincikan penyebab kematian mendiang, dia berharap bahwa Ayres bisa mengambil nafas yang panjang dan dalam di mana pun dia berada. Dia juga berpesan kepada para pembaca untuk belajar berbagai hal dari Ayres dan aplikasikan di dunia nyata selagi bisa.

Ayres meninggal di usianya ke-56 tahun. Berdasarkan laporan Comicbook, Ayres diketahui telah mengidap Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) selama beberapa tahun terakhir dan telah membagikan kisahnya di media sosial. Dia juga sempat mengabarkan bahwa ada rencana operasi yang akan dilakukannya di waktu yang akan datang serta memastikan dirinya bisa menjalankannya dengan lancar.

Tersebarnya kabar ini kemudian memunculkan berbagai ucapan belasungkawa terhadap keluarga dan kekasih mendiang, baik dari sesama pengisi suara, rumah produksi yang pernah bekerja sama dengannya, maupun dari para penggemar.

Pengisi suara Sean Schemmel misalnya, dia berbagi cuitan bahwa dirinya tak bisa berhenti menangisi kepergian Ayres.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan berkata tentang ini karena saya dulu suka iseng padanya tentang hal tersebut setiap waktu. Terima kasih Chris untuk semua cinta dan tawa, selalu," tuturnya.
 
Rumah produksi Toei Animation juga tak ketinggalan mengucapkan belasungkawa. Diingat sebagai salah satu pengisi suara yang mampu membawa karakter anime menjadi hidup, Ayres akan tetap terus dikenal dengan segala kontribusinya.
 
Meski dikenal sebagai pengisi suara bahasa Inggris untuk karakter antagonis Frieza di anime Dragon Ball, Ayres juga dikenal aktif mengisi suara untuk serial anime Dragon Ball Super yang diakhiri dengan film Dragon Ball Super: Broly. Tidak hanya itu, dia juga dikenal pernah mengisi sejumlah anime populer sejak tahun 2003 seperti Fairy Tail, Black Butler, dan Gintama: The Movie.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Yuk Berburu Tiket World Superbike

BERIKUTNYA

Ingin Memilih Rekan dalam Berbisnis? Cek 3 Hal ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: