Ilustrasi hadiah untuk lomba 17 Agustus (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

7 Hadiah Anti Mainstream untuk Lomba 17 Agustus

16 August 2022   |   19:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022 ini, warga Indonesia tentu siap memeriahkannya dengan berbagai lomba yang unik. Mulai dari panjat tebing, makan kerupuk, sendok kelereng, hingga tarik tambang menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya.

Tak kalah penting dengan perlombaan, panitia biasanya mulai sibuk mencari ide hadiah anti mainstream yang akan diberikan untuk para pemenang lomba.

Baca juga: 6 Lomba 17 Agustusan Unik dari Berbagai Daerah, Ada Sepak Bola Durian!

Mungkin Genhype sudah biasa menrima hadiah lomba 17 Agustus berupa buku, pena, atau snack.
Hypeabis.id merangkum berbagai hadiah anti mainstream yang bisa diberikan untuk pemenang acara lomba 17 Agustus nanti. Yuk simak!
 

1. Kantung Belanja Kain

Selain dapat menurunkan jumlah penggunaan plastik, tidak ada salahnya jika Genhype membiasakan penggunaan kantung belanja kain untuk belanja keperluan sehari-hari. Nah, kantung belanja dengan bahan dasar kain yang dapat dipakai berulang ini pasti akan menjadi hadiah yang bermanfaat bagi pemenang lomba.
Selain itu, harga kantung belanja kain juga terbilang murah untuk dijadikan hadiah.
 

2. Dompet Mini

Dompet mini yang berbentuk card holder juga bisa menjadi hadiah lain yang terbilang anti mainstream.
Selain memiliki manfaat yang jelas untuk menyimpan uang, dompet mini juga difungsikan untuk mengumpulkan berbagai kartu identitas menjadi lebih rapih. Jadi pasti pemenang lomba 17 Agustus akan sangat senang jika mendapatkan hadiah ini.
 

3. Mukenah Lipat

Biasa dibutuhkan untuk keperluan ibadah, tak sedikit orang yang merasa kesulitan membawa mukenah yang tebal karena membuat volume tas menjadi penuh. Nah, mukenah lipat bisa menjadi hadiah anti mainstream bagi pemenang lomba 17 Agustus yang tentunya lebih ringan dibawa saat bepergian ke mall bahkan ke kantor.
 

4. Kuota Internet

Tidak ada yang bisa menolak hadiah berupa kota internet di era internet dan media sosial seperti sekarang. Ya, kuota internet bisa menjadi hadiah yang membahagiakan bagi pemenang lomba 17 Agustus karena bisa digunakan oleh pemenangnya. Panitia bisa membuat bentuk hadiah berupa voucher kuota internet yang dibungkus menjadi bentuk kado.
 

5. Alat Perlengkapan Rumah

Tak perlu memberi panci atau spatula, cukup memberikan wadah perlengkapan rumah seperti tempat garam, tempat gula, hingga tempat minyak menjadi hadiah yang menarik dan berguna.
Tentu saja, kalangan ibu-ibu menyukai kado-kado jenis ini.
 

6. Sembako

Sembako seperti minyak, kopi, dan teh bisa menjadi hadiah lain yang disukai dan memiliki kegunaan untuk dikonsumsi. Selain memiliki harga yang relatif murah, Genhype bisa memilih perlengkapan sembako menjadi hadiah yang bermanfaat bagi pemenang.
 

7. Boneka

Untuk pemenang lomba yang masih anak-anak, pemberian hadiah berupa boneka kecil tentu menjadi hal yang menyenangkan. Cukup memberikan boneka kecil berbentuk hewan atau bantal kecil untuk tidur, hadiah ini bisa bermanfaat sekaligus membuat anak-anak merasa senang.

Genhype, itulah beberapa jenis hadiah anti mainstream yang bisa diberikan untuk pemenang lomba 17 Agustus nanti.

Editor: Nirmala Aninda

Saksikan juga

SEBELUMNYA

6 Lomba 17 Agustusan Unik dari Berbagai Daerah, Ada Sepak Bola Durian!

BERIKUTNYA

Genhype Ingin Jadi Pilot Drone Profesional? Siapkan 5 Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: