Film Lembayung akan rilis pada 19 September 2024 (Sumber gambar: Tiger Wong Entertainment/Prime Eagle Studios/YouTube Cinema XXI)

Sinopsis & Fakta Menarik Film Lembayung Besutan Baim Wong

11 August 2024   |   12:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tiger Wong Entertainment dan Prime Eagle Studios merilis official poster film horor-thriller berjudul Lembayung. Karya yang akan rilis pada 19 September 2024 itu memiliki sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah menjadi film pertama Baim Wong sebagai sutradara. 

Film Lembayung akan bercerita tentang kisah yang dialami oleh karakter bernama Pica dan temannya, yakni Arum ketika menjalani kegiatan praktik kerja lapangan di unit poli gigi sebuah klinik di kota kecil Jawa Tengah. Pica dan Arum mengalami kejadian mengerikan di poli gigi tersebut. 

Baca juga: Hypeprofil: Pembuktian Diri Baim Wong lewat Film Lembayung

Kegiatan praktik kerja lapangan yang dilakoni keduanya tampak baik-baik saja pada awal-awal. Namun, mereka mendapatkan teror mistis seiring berjalannya waktu ketika praktek di sana. Keduanya juga sampai mengalami trauma akibat teror mistis tersebut.

Lantas, bagaimana kelanjutannya? Film Lembayung akan tayang pada 19 September 2024. Kalian bisa menyaksikan film tersebut ketika tayang di bioskop. Sebelum menonton, berikut sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui oleh Genhype. Simak yuk! 
 

1. Dibuat berdasarkan utas medsos viral 

Cerita film Lembayung diangkat oleh sineas dari utas akun Jin Poli Gigi yang ditulis oleh Pica saat masih menjadi mahasiswa keperawatan. Pada saat itu, Pica membuat utas melalui akun media sosial X (sebelumnya Twitter) @saturnrushx.

Utas tersebut sempat viral pada 2022 dengan mendapatkan banyak likes dan re-tweet. Namun, Pica memutuskan untuk berhenti menulis cerita tersebut lantaran mengalami trauma akibat pengalaman menyeramkan yang dialaminya. 
 

2. Film pertama Baim Wong sebagai sutradara

Fakta menarik lain tentang Lembayung adalah karya layar lebar ini menjadi film pertama bagi aktor Baim Wong menduduki kursi sutradara. Sebelumnya, Baim tercatat menjadi produser film berjudul Berbalas Kejam. Selain menjadi pengarah, Baim juga ikut terlibat dalam penulisan skenario film Lembayung bersama dengan Gemati Rahayu. 
 

3. Film layar lebar pertama Tiger Wong Entertainment  

Bekerjasama dengan Prime Eagle Studios, Lembayung akan menjadi film kedua yang diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment. Namun, karya ini juga akan menjadi yang pertama tayang di layar lebar dari rumah produksi tersebut.

Sebelumnya, Tiger Wong Entertainment telah memproduksi film berjudul Berbalas Kejam. Akan tetapi, film ini tayang di platform streaming Prime Video. Film tersebut berhasil menyabet Piala Citra di Festival Film Indonesia 2023, berkat penampilan memukau dari Reza Rahadian. 
 

4. Siap suguhkan plot twist mengejutkan 

Film Lembayung diklaim akan menyajikan sensasi horor yang berbeda dari film-film bergenre menyeramkan Indonesia yang pernah ada. Selain diperankan oleh para aktor dan aktris berbakat, film ini juga akan menyajikan thriller yang menegangkan. Selain itu, Lembayung juga akan memberikan plot twist yang mengejutkan bagi para pencinta film horor Indonesia.

Baca juga: Film Horor Pernikahan Arwah Angkat Kisah Tradisi Tionghoa di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade 11 Agustus 2024, Ada Nurul Akmal dari Cabor Angkat Besi

BERIKUTNYA

Dana Pembatalan TIket Kereta Cepat Whoosh Bakal Ditransfer pada Hari yang Sama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: