Gim lokal Troublemaker: Raise Your Gang. (Sumber gambar: Steam)

7 Gim Lokal Diskon di Steam Sambut Hari Gim Indonesia, Ada Troublemaker: Raise Your Gang

08 August 2024   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id


Banyak cara untuk mendukung pertumbuhan industri gim lokal. Salah satu kontribusi yang bisa dilakukan yakni dengan mengunduh dan memainkan gim buatan developer asal Indonesia. Ada banyak loh gim bagus bahkan sudah menembus pasar internasional. 

Bertepatan dengan Hari Gim Indonesia yang jatuh setiap 8 Agustus 2024, Asosiasi Game Indonesia (AGI) menebar promo atau diskon besar-besaran untuk sejumlah judul gim lokal ternama di platform Steam. Promo ini merupakan bagian dari kampanye bertajuk Ayo Hari Game Indonesia (HARGAI).

Baca juga: Game Sepak Bola UFL Rilis September 2024

Lantas apa saja gim yang dapat diskon selama masa kampanye HARGAI? Simak daftarnya di bawah ini yuk, Genhype. 


1. A Space For The Unbound

Gim yang sempat viral ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin bermain santai dengan ambience ala Indonesia. A Space For The Unbound merupakan gim bergenre petualangan, menceritakan remaja SMA yang melalui fase pendewasaan. 

Raya bersama Atma, dua karakter utama dalam gim ini harus melewati banyak kejadian yang tak bisa mereka jelaskan dalam hidupnya. Gamers akan dibuat semakin penasaran tentang akhir cerita mereka yang cukup kompleks.

A Space For The Unbound digarap oleh pengembang lokal yakni Mojiken, dengan penulis cerita Dimas Novan Delfiano, Elwin Lysander, dan Pandu Rukmi. Gim yang diterbitkan oleh Toge Productions dan Chorus Worldwide ini sempat menduduki peringkat pertama sebagai gim paling hype di platform Steam.

Nah, bertepatan dengan Hari Game Indonesia, A Space For The Unbound diskon hingga 40 persen di Steam. Adapun gim ini sebelumnya dibanderol Rp99.900, kini menjadi Rp59.940. Promonya berlangsung hingga 13 Agustus 2024.


2. Cursed Mansion

Gim buatan developer lokal asal Bandung, Dragon Emperors ini diterbitkan Noun Games pada tahun lalu. Cursed Mansion merupakan permainan bergenre horor yang mengusung desain visual pixel art 2D dan mengembangkan plot game yang disertai puzzle dan story bercabang.

Cursed Mansion membawa cerita petualangan menyeramkan di tengah hutan. Player akan berperan sebagai Rose, karakter utama gim yang terjebak dalam sebuah mansion kosong karena badai misterius.

Sebagai Rose, player akan berupaya mencari jalan keluar untuk menyelamatkan diri di tengah teka-teki dan misteri di mansion kosong yang penuh mayat dan darah tersebut. Pastinya suasana tegang akan menyelimuti para player saat memainkan gim ini. 

Cursed Mansion diskon 45 di Steam dari harga Rp61.931 menjadi Rp34.061. Penawaran berakhir sampai 19 Agustus 2024. 


3. Odd Squence

Odd Sequence atau disebut sebagai Odence adalah gim indie-aksi dengan bola bersenjata. Karakter geometris, minimalis, dan  dan gaya seni datar membuat permainan ini tampak unik.

Gim ini sangat berfokus pada aspek penyesuaian tempur dan serangan. Player hanya perlu menggerakkan karakter yang disebut "Bot" yang membawa senjata. Tujuan utama dalam game ini, kamu harus mengalahkan semua musuh yang menyerang.

Odence rilis pada April 2024 di Steam, dikembangkan dan diterbitkan Undervolta. Gim ini diskon 40 persen dari Rp114.999 menjadi Rp68.999, berlaku hingga 22 Agustus 2024.
 

4. Knight vs Giant: The Broken Excalibur

Gim yang dikembangkan Gambir Studio dan dirilis oleh PQube pada 5 Oktober 2023 ini terinspirasi dari legenda Ksatria Meja Bundar (Knight of the Round Table) yang masyhur. 

Gim dengan desain visual dua dimensi tersebut menyuguhkan sebuah dunia fantasi yang latarnya disesuaikan berdasarkan kisah ksatria legendaris dengan King Arthur sebagai salah satu tokoh sentralnya. Legenda ini pertama kali muncul dalam sastra babad pertengahan dan renaisans berjudul Matter of Britain, sekitar abad ke-12. 

Knight vs Giant: The Broken Excalibur mengadopsi sebagian besar cerita dengan latar Lancelot lengkap dengan Holy Grail-nya, serta karakter seperti Arthur, Merlin, Galahad, dan yang lainnya. Gim tersebut sempat menempati posisi atas di laman New & Trending platform Steam. 

Sedang diskon 35 persen di Steam, kamu bisa mendapatkan harga pengunduhan Rp107.899 dari Rp165.000. Diskon ini berakhir pada 20 Agustus 2024.


5. Lastone: Behind the Choice

Memadukan genre visual novel, point-and-click, dan puzzle,  Lastone: Behind the Choice merupakan gim buatan pengembang asal Bandung, Dragon Emperors. Pemain akan bertarung melawan Lucifer sebagai karakter antagonis utama dalam gim ini. 

Lucifer akan menumpulkan player ke sebuah dimensi dan bersiap menghadapi death game jika inigin selamat. Temukan dan kembangkan cerita karakter yang dapat dimainkan dari berbagai latar belakang untuk meraih kemenangan. 

Lastone: Behind the Choice diskon 30 persen dari Rp44.999 menjadi Rp31.499. Promo ini berlangsung hingga 20 Agustus 2024. 


6. Oracle of Forgotten Testamen

Oracle of Forgotten Testament adalah fangame RPG Touhou berbasis giliran yang episodik. Juga dikembangkan Dragon Emperors, pemain akan menggunakan karakter Touhou untuk menjelajahi Gensokyo dan menyelesaikan berbagai insiden. 

Gensokyo merupakan sebuah negeri terpencil yang dipisahkan oleh Great Hakurei Barrier dari dunia luar. Sebuah negeri di mana insiden terjadi sesekali dan harus terselesaikan. 

Oracle of Forgotten Testament diskon 30 persen di Steam dari harga Rp49.999 menjadi Rp39.999. Berlaku hingga 20 Agustus 2024.


7. Troublemaker: Raise Your Gang 

Troublemaker: Raise Your Gang menjadi salah satu gim lokal yang sudah banyak dibicarakan bahkan sebelum tanggal perilisannya. Gim ini semula diberi nama Parakacuk dan diracik oleh Gamecom Team. 

Gim aksi tiga dimensi ini berkisah tentang Budi, seorang siswa SMA pindahan baru. Pemain akan berjuang untuk menjadi seorang petarung yang kuat di turnamen pertarungan tahunan sekolah. 

Player akan berkutat di kehidupan anak sekolah, mencari teman baru, mengalahkan musuh, dan menyelesaikan berbagai masalah.  Para pemain harus bisa membuat tokoh utama gim ini, Budi, jadi sosok yang kuat. 

Jangan sampai Budi mengecewakan ibunya dengan ditangkap atau lebih buruk lagi, gagal menjalankan misi. Troublemaker: Raise Your Gang diskon 30 persen di Steam dari Rp183.999 menjadi Rp128.799.

Baca juga: Fakta Menarik Game Marvel Rivals, Bertabur Karakter Superhero Ikonik

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Memilih Asuransi yang Tepat, Perbandingan antara Asuransi Murni dan Unit Link

BERIKUTNYA

Berisi Harapan dan Pembelajaran Hidup, Aziz Hedra Rilis Album Debut Lesson Learned

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: