Uang Panai'2 tayang pada 8 Agustus 2024 (Sumber gambar: IG/ Finisiapro)

Sinopsis & Fakta Menarik Film Uang Panai'2 yang Tayang Hari Ini 8 Agustus

08 August 2024   |   09:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Uang Panai’ 2 menjadi salah satu karya yang tayang di bioskop Indonesia pada saat ini. Karya dari sutradara Ihdar Nur itu merupakan sekuel dari Uang Panai yang rilis pada 2016 dan menyajikan cerita percintaan. Film yang rilis pada hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024 memiliki serba-serbi menarik. 

Seperti dikutip dari akun media sosial Instagram Finisia Production, film Uang Panai’ 2 bercerita tentang karakter bernama Tumming-Abu dan Ancha membuka jasa konsultan uang panai setelah berhasil membantu Ancha dan Risna dalam film pertama.

Baca juga: Rumah Dinas Bapak, Film Kisah Nyata Dodit Mulyanto Tayang Hari Ini, Intip Bocorannya

Karakter benama Iccang merupakan klien pertama mereka. Iccang tengah berusaha mengumpulkan uang panai agar dapat melamar sang kekasih yang bernama Icha. Namun, Iccang menyadari bahwa dia harus menghadapi tantangan lain untuk membuat sang pacar menjadi istrinya.

Uang panai yang harus dipenuhi oleh Iccang untuk mempersunting sang kekasih bukan satu-satunya tantangan yang harus dilalui oleh sang karakter.

Sadar akan kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh Iccang, Tumming dan Abu pun berusaha keras mencari berbagai cara agar sang klien dapat membuat sang pacar menjadi istri. Tumming dan Abu juga harus menghadapi berbagai rintangan.

Dalam ceritanya, Iccang harus segera melamar sang kekasih sebelum resmi menjadi dokter spesialis. Bukan tanpa alasan, uang panai yang harus dibayar olehnya akan lebih mahal jika Icha menjadi dokter spesialis.

Pada saat ini, Iccang harus menyiapkan uang mahar sebesar Rp200 juta. Jumlah uang tersebut tidak kecil, sehingga membuatnya sangat pusing. Di sisi lain, Iccang juga merasa bahwa orang tua sang kekasih tidak menyukainya.

Film ini tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 8 Agustus 2024. Bagi Genhype yang hendak menontonnya, berikut serba-serbi karya tersebut:

Diperankan oleh komedian Tumming Abu

Tumming Abu adalah duo komedian dan kreator konten asal Makassar. Keduanya merupakan pemeran utama dan menjadi konsultan bagi pasangan yang ingin menikah, tetapi menghadapi kesulitan akibat uang panai. Duo komedian ini kerap membuat konten-konten lucu dan menghibur melalui platform digital video streaming YouTube.

Mendapatkan arahan dari Ihdar Nur

Film Uang Panai’ 2 mendapatkan arahan dari sutradara Ihdar Nur. Keterlibatan sang pengarah dalam film ini juga akan memberikan sesuatu yang baru mengingat Uang Panai yang rilis pada 2016 mendapatkan arahan dari  Halim Gani Safia dan Asril Sani. Sebelumnya, Ihdar Nur juga menjadi pengarah film Keluar Main 1994 yang rilis pada 2024, Anak Muda Palsu (2019), dan Halo Makassar (2018).

Ikram Noer dan Nurfadillah Naifa

Dalam film Uang Panai’ 2, Ikram Noer dan Nurfadillah Naifa juga ikut terlibat dan masih berperan sebagai Ancha dan Risna. Kedua aktor dan aktris ini terlibat dalam film pertama yang rilis pada 2016 dan juga memerankan karakter yang sama.

Jika pada 2016 mereka memerankan karakter yang masih berpacaran, keduanya memerankan karakter yang sudah berkeluarga dan membuka usaha jasa konsultan bersama Tumming-Abu.

Sekuel Uang Panai’ (2016)

Uang Panai’ 2 yang tayang pada hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024 adalah sekuel dari film dengan judul yang sama dan rilis pada 2016. Pada saat itu, karakter Tumming dan Abu berhasil mempersatukan karakter Ancha dan Risa. Film Uang Panai yang rilis pada beberapa tahun silam itu mendapatkan jumlah penonton sekitar 500.000 orang selama penayangannya di bioskop.

Cameo Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Dalam film ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tampil sebagai cameo. Penampilannya di karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Ihdar itu untuk memacu semangat pelaku film yang terdampak oleh pandemi Covid-19 pada saat itu. Menurutnya, industrif film di dalam negeri pada 2021 mengalami guncangan ketika badai Covid-19 varian delta dan omicron datang.

Baca juga:  Fakta Menarik Film Kuasa Gelap, Kisah Nyata Eksorsisme Pertama di Indonesi

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Rumah Dinas Bapak, Film Kisah Nyata Dodit Mulyanto Tayang Hari Ini, Intip Bocorannya

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Trailer Seni Memahami Kekasih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: