Jumpa pers AXEAN Festival. (Sumber foto: Axean Festival)

Cek Line Up Pertama AXEAN Festival 2024 yang Bakal Digelar di Bali

07 August 2024   |   19:10 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Setelah sukses menggelar acara di Singapura selama dua tahun berturut-turut (2022-2023), AXEAN Festival kini mengumumkan peralihannya ke Bali, Indonesia, pada 28-29 September 2024. AXEAN Festival siap menyambut pengunjung di Jimbaran Hub, yang terletak di selatan Pulau Dewata. 

Piyapong Muenprasertdee, salah satu pemimpin AXEAN Festival, menyatakan bahwa tujuan utama mereka adalah menjadikan AXEAN Festival sebagai acara yang mencakup seluruh wilayah Asia Tenggara, bukan hanya terfokus pada satu negara atau kota saja. 

"Visi kami selalu adalah menjadikan AXEAN sebagai festival berskala regional, dengan mengganti negara tuan rumah setiap tahun, atau bahkan mengadakan beberapa edisi yang lebih kecil di negara yang berbeda," katanya, Rabu (7/8/24). 

Baca juga: Cek Line Up & Harga Tiket Pre-Sale Joyland Festival 2024

Melihat adanya kecenderungan di pasar musik Asia Tenggara yang lebih banyak fokus pada artis lokal atau hanya menerima artis dari Barat dan K-Pop, Visi dan misi AXEAN adalah untuk mendukung artis lokal agar bisa menembus pasar internasional. Selain itu, acara ini juga ingin memberikan kesempatan lebih bagi mereka untuk memperluas basis penggemar. 

Festival ini akan diisi dengan konferensi musik selama dua hari, yang dimulai dengan sesi jejaring industri musik pada pagi hari, diikuti oleh acara puncak festival yang menampilkan lebih dari 40 musisi dari 14 negara. Lantas, siapa saja yang bakal tampil? 
 
 

Line-Up Artist Gelombang Pertama

AXEAN Festival tahun ini akan menampilkan berbagai artis dari penjuru Asia Tenggara dan dunia, termasuk: 
  • At Adau (Malaysia)
  • Batavia Collective, Dialog Dini Hari, Grrrl Gang, lightcraft, Milledenials, Skandal (Indonesia)
  • Bird., crwn, Maki, Munimuni, Muri (Filipina)
  • Common People Like You, Gabe Watkins, LUSS, mindfreakkk, VVAS (Thailand)
  • COTERIE (Australia)
  • Funkindustry (Prancis)
  • HARIKUYAMAKU (Jepang)
  • I’mdifficult, The Dinosaur's Skin (Taiwan)
  • Josh Makazo, Linying, Rangga Jones, San & The Workshop (Singapura)
  • M-Fatt, Norith & Y uuHai, RuthKo, Vanthan (Kamboja)
  • Puman (China)
  • The Hertz (Hong Kong)
  • Tuimi (Vietnam)
  • Uudee's Swashbuckling Dandies (Mongolia)


Kamp Penulisan Lagu 

Festival internasional ini akan diakhiri dengan kamp penulisan lagu pribadi, yang merupakan tambahan rangkaian program festival. Kamp ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inklusivitas di tingkat global, serta memfasilitasi kolaborasi lintas budaya antara penulis lagu, produser, dan artis dari Asean dan seluruh dunia.

David Siow, salah satu pendiri dan Co-director AXEAN Festival, menjelaskan bahwa kamp penulisan lagu akan diadakan dengan Tujuan  memberdayakan komunitas kreatif musik dari seluruh dunia dan memastikan kesempatan yang adil melalui sesi kolaboratif.

"Bagi kami, ini tentang memberdayakan artis dan memajukan karier mereka. Bagi Bali, ini adalah kesempatan untuk menciptakan suasana, kenangan, dan lagu yang bagus bagi semua yang terlibat," ujar Siow.

Bagi Genhype yang tertarik untuk mengunjungi AXEAN Festival, kalian bisa mengecek informasi lebih lanjut di tautan berikut ini.

Baca juga: Andrea Tanzil Rilis Single Ketiga Bertajuk Like That, Siap Sapa Penggemar di Lalala Festival

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal KATSEYE, Girl Group Global dari HYBE & Geffen

BERIKUTNYA

Berkenalan dengan Cobo, Atlet Tertua di Olimpiade Paris 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: