KATSEYE akan rilis serial dokumenter di Netflix. (Sumber: X/katseyeworld).

Mengenal KATSEYE, Girl Group Global dari HYBE & Geffen

07 August 2024   |   17:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Sebagai label musik terbesar di Korea Selatan, HYBE Labels menjadi salah satu perusahaan yang ditunggu inovasinya dalam industri musik. Setelah melahirkan berbagai grup idola raksasa seperti BTS, NewJeans, ENHYPEN, Le Sserafim, dan masih banyak lagi, HYBE kembali berinovasi lewat grup KATSEYE.

Berbeda dengan grup idola yang pernah mereka ciptakan sebelumnya, KATSEYE adalah girl group global. Kelompok ini memiliki enam anggota dengan kewarganegaraan yang berbeda-beda, yaitu Amerika Serikat, Swiss, Filipina, dan Korea Selatan. 

Adapun, keenam anggota KATSEYE adalah Daniela yang berasal dari Atlanta, Lara dari Los Angeles, Manon dari Zurich, Megan dari Honolulu, Sophia dari Filipina, dan Yoonchae dari Seoul. 

Baca juga: Generasi Pertama Girl Group KLP48 Siap Debut 18 Agustus 2024

Menurut situs resmi Weverse, KATSEYE mengusung konsep feminin, kuat, dan unik  yang memberikan warna dan sentuhan segar. Meskipun memiliki latar belakang budaya yang berbeda-beda, tapi mereka mampu bersatu dan bersinar sebagai KATSEYE. 

Dilansir dari situs resminya, untuk membentuk KATSEYE, para anggota telah berhasil tersaring dari sekitar 120.000 peserta di seluruh dunia. Mereka yang terpilih dikelompokkan menjadi 20 orang dan berpartisipasi dalam The Dream Academy atau program survival besutan HYBE yang bekerja sama dengan GEFFEN. Program ini disiarkan melalui berbagai platform seperti YouTube, Weverse, dan ABEMA untuk wilayah Jepang.

Nama KATSEYE sendiri memiliki arti sebagai mata kucing yang seperti batu pertama, yang dapat memancarkan berbagai warna tergantung ke arah mana mereka melihat suatu objek. Hal ini sesuai dengan harapan yang dibawa grup ini kedepannya.

Setelah melalui serangkaian proses yang ketat, keenam member KATSEYE akhirnya debut pada bulan Juni dengan single bertajuk "Debut". Selang satu bulan kemudian, tepatnya pada bulan Juli, mereka kembali merilis single kedua, "Touch". Kedua single tersebut akan masuk dalam album perdana mereka, SIS (Soft Is Strong), yang akan dirilis pada 16 Agustus 2024. 
 

Dikutip dari NME, HYBE Labels juga menjalin kerjasama dengan Netflix untuk menyiarkan serial dokumenter bertajuk Pop Star Academy: KATSEYE. Serial itu akan mengisahkan proses selama setahun yang telah dilalui para member hingga akhirnya berhasil debut. 

Proyek tersebut mengangkat akses yang belum pernah terjadi sebelumnya mengenai cerita perjalanan KATSEYE menuju ketenaran global. Serial ini akan tayang pada tanggal 21 Agustus secara eksklusif di Netflix. Saat ini, Netflix telah merilis trailer untuk penayang eksklusif serial dokumenter ini.

Trailer ini dibuka dengan komentar koreografer dan kutipan dari seseorang yang mengatakan bahwa saat ini orang-orang dibalik terciptanya BTS memiliki visi untuk menghilang ‘K’ dari kata ‘K-Pop’ untuk menjadikannya lebih universal dan mendunia. 

Sebelumnya, Manon mengatakan dalam wawancaranya bersama NME bahwa meskipun dia mengalami masa-masa sulit selama proses seleksi, tapi dia mengaku sangat bersenang-senang. Proses itu juga membuatnya sadar bahwa dia memiliki tekad yang kuat untuk menjadi seorang idola. 

Baca juga: Segudang Prestasi XG, Girl Group Global yang Akan Tampil di We The Fest 2024 Senayan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Trem Otonom yang Bakal Mondar-mandir di IKN Nusantara

BERIKUTNYA

Cek Line Up Pertama AXEAN Festival 2024 yang Bakal Digelar di Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: