House of the Dragon (Sumber Foto: HBO

House of the Dragon Tamat di Season 4, HBO Siapkan Serial Baru dari Game of Thrones

06 August 2024   |   20:11 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

House of the Dragon dipastikan bakal berakhir di musim keempat. Kabar tersebut diumumkan oleh Ryan Condal selaku showrunner sekaligus co-creator serial drama fantasi tersebut. Dengan demikian House of the Dragon masih memiliki dua musim lagi yang akan tayang di masa mendatang.

Saat ini House of the Dragon telah memasuki musim kedua, terdiri dari delapan episode yang tayang mulai 17 Juni 2024 di Stasiun TV HBO dan platform streaming HBO GO. Jadwal tayang di negara asalnya, yakni Amerika Serikat setiap hari Minggu, sementara di Indonesia setiap hari Senin.

Baca juga: House of the Dragon Season 2 Kembali Pecahkan Rekor Serial HBO

House of The Dragon dibuat oleh George R. R. Martin dan Ryan Condal. Ceritanya didasarkan pada novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin. Serial ini merupakan prekuel dari Game of Thrones (GoT) yang populer sejak 2011 hingga 2019.

Adapun House of the Dragon 2 mengambil latar 200 tahun sebelum peristiwa GoT, 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen, dan 100 tahun setelah Seven Kingdoms bersatu oleh Penaklukan Targaryen. Pada intinya di musim keduanya, serial ini menceritakan kisah saat dimulainya pertempuran antara klan Targaryen, beserta peristiwa Tarian Para Naga atau Dance of the Dragons.

Episode kedelapan sekaligus yang terakhir dari House of the Dragon musim kedua telah tayang di HBO pada Minggu, 4 Agustus 2024 kemarin di AS dan sehari setelahnya di Indonesia. Episode terakhirnya berjudul The Queen Who Ever Was, memperlihatkan Rhaenyra Targaryen (Emma D'Arcy) yang akhirnya mengambil kembali tahtanya, bersama suaminya Daemon (Matt Smith) di sisinya.

Mengutip Variety, House of the Dragon musim ketiga saat ini sedang dalam tahap penulisan naskah. Tim produksi mulai melakukan persiapan syuting pada musim gugur sekitar September. Sementara itu, belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai jumlah episodenya, apakah akan sama seperti musim kedua atau tidak. Seperti yang diketahui House of the Dragon awalnya memiliki 10 episode, kemudian menjadi delapan episode di musim kedua.

"Saya belum berdiskusi dengan HBO tentang hal itu, saya hanya mengantisipasi bahwa acara ini akan tetap sama dari Musim 2 dan seterusnya, dari perspektif penceritaan yang dramatis," paparnya.

Selain Game of Thrones dan House of the Dragon, HBO juga sedang mempersiapkan serial prekuel lainnya, yakni A Knight of the Seven Kingdoms berdasarkan Tales of Dunk and Egg karya Martin. Serial ini akan mengambil latar 100 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones. 

Mengisahkan tentang dua pahlawan yang mengembara di Westeros. Mereka adalah seorang ksatria muda, naif, tapi pemberani, yakni Ser Duncan the Tall bersama pengawalnya yang mungil bernama Egg.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Black Out: Snow White Must Die, Misteri Pembunuhan Adaptasi Novel Karya Nele Neuhaus

BERIKUTNYA

Angkat Ritual Eksorsisme dari Kisah Nyata, Film Kuasa Gelap Tayang 3 Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: