Black Out: Snow White Must Die bakal tayang di platform over the top (OTT) Vidio pada Jumat, 16 Agustus 2024. (sumber gambar: MBC/Asian Wiki)

Sinopsis Black Out: Snow White Must Die, Misteri Pembunuhan Adaptasi Novel Karya Nele Neuhaus

06 August 2024   |   18:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat mystery-thriller Korea ada kabar gembira nih buat kalian. Pasalnya, serial drakor Black Out: Snow White Must Die besutan Byun Young-joo dan Lee Kyoo-man bakal tayang di platform over the top (OTT) Vidio dengan takarir bahasa Indonesia dan Inggris pada Jumat, 16 Agustus 2024. 

Black Out: Snow White Must Die diadaptasi dari novel misteri asal Jerman berjudul Snow White Must Die karya Nele Neuhaus. Ini adalah adalah buku keempat dari tetralogi Kirchhoff dan Bodenstein karya Nele Neuhaus, yang menjanjikan plot penuh dengan ketegangan dan misteri. 

Disutradarai Byun Young-joo dan Lee Kyoo-man, drama ini akan mengikuti seorang remaja berusia 19 tahun bernama Go Jung-woo (diperankan oleh Byun Yo-an), seorang siswa SMA yang bersiap untuk masuk ke sekolah kedokteran ternama. Namun, hidupnya hancur ketika dia dituduh membunuh dua teman sekelas perempuannya. 

Baca juga: Sinopsis Bad Memory Eraser: Komedi Drakor Tentang Cinta & Sains Besutan Yoon Ji-hoon
 

Tuduhan tersebut membuatnya dijebloskan ke penjara selama 10 tahun, meskipun tubuh para korban tidak pernah ditemukan. Jung-Woo sendiri juga tidak ingat apakah dia benar-benar melakukan kejahatan tersebut atau tidak. 

Arkian, setelah dipenjara selama 10 tahun Jung-Woo kembali ke Mucheon, kampung halamannya, dengan niat untuk memulai hidup baru. Namun, serangkaian kejadian aneh dan misterius menghalanginya untuk pergi ke tempat dia dilahirkan tersebut.

Secara tak terduga, Jung-Woo juga bertemu dan terlibat dengan Detektif No Sang-Chul (diperankan oleh Go Jun) yang membuat mereka mencoba untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi pada hari ketika kedua gadis itu dibunuh. 

Sang-Chul adalah detektif yang kariernya hancur setelah istrinya dibunuh pada hari pernikahan mereka. Dia kemudian dipindahkan ke kantor polisi lokal di Mucheon untuk menyelidiki kembali kasus Jung-Woo ketika muncul insiden baru yang diduga berkaitan dengan masa lalunya. 

Sang-Chul dan Jung-Woo pun bahu membahu untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian yang menghancurkan hidup keduanya. Dibantu Ha Seol (Kim Bo-Ra) seorang mahasiswa kedokteran yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran, mereka pun berusaha membongkar misteri kematian tersebut. 

Di sisi lain, selama di penjara, Jung-Woo juga memiliki teman yang selalu mendukungnya yaitu Choi Na-Gyeom (diperankan oleh Go Bo-Gyeol). Na-Gyeom adalah teman SMA Jung-Woo yang diam-diam menyukainya. Meski telah menjadi artis terkenal dia tetap setia mendukung Jung-Woo.

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi dalam peristiwa kematian dua perempuan itu? Apakah mimpi Na-Gyeom untuk bisa hidup bahagia bersama Jung-Woo bisa tercapai setelah kepulangannya ke Mucheon semakin muskil? 
 

Daftar Pemain Black Out: Snow White Must Die 

Black Out: Snow White Must Die dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Negeri Ginseng dengan kualitas akting yang mumpuni. Dihimpun dari berbagai sumber resmi, berikut profil singkat mereka.
 

1. Byun Yo-han 

Byun Yo-han adalah aktor yang namanya mulai dikenal saat bermain peran dalam drama Korea Mr. Sunshine (2018) sebagai Kim Hee-sung. Selain itu dia juga bermain peran dalam beberapa drama korea lainnya seperti, Misaeng: Incomplete Life (2014) dan Six Flying Dragons (2015–2016). 

Berkat kemampuan aktingnya, Byun Yo-Han pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi di Korea Selatan seperti New Star Award di SBS Drama Awards (2015) dan Best Supporting Actor di Baeksang Arts Award (2023).
 

2. Go Jun 

Karier Go Jun dimulai saat bermain sebagai aktor film Wanee and Junah (2001). Selain itu, dia juga tampil di beberapa drama Korea seperti The Good Wife (2016), The Fiery Priest (2019), dan Cheat Me If You Can (2020). 

Sebagai aktor hebat, Go Jun  juga  dikenal karena kemampuan aktingnya yang baik. Dia pun pernah  menyabet penghargaan seperti Best Supporting Actor di SBS Drama Awards (2019) dan Best Couple Award di KBS Drama Awards (2020). 
 

3. Kim Bo-ra 

Kim Bo-ra merupakan aktor yang sudah aktif sejak 2005 dan melakukan debutnya di umur 10 tahun. Dia dikenal karena drama-dramanya yang populer seperti Sky Castle (2019) dan Her Private Life (2019). Berkat kemampuan aktingnya yang hebat, dia berhasil mendapatkan penghargaan Popular Female Character di Korea Drama Awards (2019). 
 

4. Go Bo-gyeol

Go Bo-gyeol memulai debutnya pada 2011 melalui film berjudul Turtles (2011). Dia mulai dikenal atas perannya dalam drama korea Guardian: The Lonely and Great God (2016–2017). Berkat aktingnya yang hebat, dia pernah meraih penghargaan Best Actress di Stockholm Film G TV Festival (2021).

Adapun, Black Out: Snow White Must Die yang akan hadir dalam 14 episode lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dan bahasa Inggris mulai hari Jumat, 16 Agustus 2024 di Vidio. Episode baru akan tayang pada Jumat dan Sabtu Pukul 00:00 WIB.

Baca juga: Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tips Menjaga Kesehatan Mental di Kantor untuk Generasi Z dan Milenial

BERIKUTNYA

House of the Dragon Tamat di Season 4, HBO Siapkan Serial Baru dari Game of Thrones

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: