George R.R. Martin. (Dok. Twitter @GRRMspeaking)

Penulis Game of Thrones Inginkan Serial Film yang Lebih Panjang

30 November 2021   |   17:16 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Serial hit HBO Game of Thrones berakhir pada 2019 dengan dipersingkat dua musim jadi hanya delapan musim dengan total 73 episode. Namun, pencipta asli cerita dan penulis George R.R. Martin sebenarnya menginginkan serial ini lanjut hingga 10 musim dengan total 100 episode.

Fakta ini disampaikan melalui wawancara yang dilakukan oleh jurnalis  James Andrew Miller dengan Martin dan agennya Paul Haas, dan diterbitkan dalam buku Tinderbox: HBO's Ruthless Pursuit of New Frontiers.

Selain Martin dan Haas, dia juga melakukan 755 wawancara lainnya untuk buku tersebut, termasuk mantan CEO HBO Richard Plepler.

"George bertekad terbang ke New York untuk makan siang bersama Plepler, memohon supaya Game of Thrones dibuat menjadi 10 musim, masing-masing 10 episode, karena ada cukup bahan dan meyakinkannya bahwa ini akan menjadi pengalaman yang lebih memuaskan dan menghibur," ungkap Haas kepada Miller seperti dilansir Insider.

Eksekutif HBO menyambut baik ide Martin agar ada lebih banyak episode Game of Thrones, namun produser David Benioff dan Dan Weishad memiliki rencana yang berbeda.

Menurut Haas, Benioff dan Weishad sudah merasa lelah.
 

Game of Thrones. (Dok. HBO)

Game of Thrones. (Dok. HBO)

"Mereka sudah ingin menyelesaikan serial ini dan berlanjut ke hal lain sehingga durasinya dipersingkat [menjadi 8 musim], kemudian negosiasinya menjadi berapa lama kita bisa memperpanjang Game of Thrones karena tentu saja HBO menginginkan lebih," tutur Haas.

Pada saat yang sama, meskipun Martin menyukai Benioff dan Weishad, dia sudah mulai khawatir dengan arah cerita serial Game of Thrones sejak musim kelima.

Dia bahkan menyesali bagaimana serial yang memenangkan 18 Emmy Awards itu berjalan tanpa mengikuti jalan cerita yang sudah dibuatnya.

Buku yang diadaptasi sebagai latar belakang serial Game of Thrones, A Song of Ice and Fire, masih belum lengkap. Martin hanya menerbitkan lima dari tujuh novel yang direncanakan.

Adapun, dia telah mengerjakan buku keenam, The Winds of Winter, selama hampir satu dekade.
 

Seri buku George R.R. Martin, A Song of Ice & Fire. (Dok. Barnes & Noble)

Seri buku George R.R. Martin, A Song of Ice & Fire. (Dok. Barnes & Noble)

Bagaimanapun, bagi Martin, dia memberi tahu Miller bahwa Game of Thrones mengubah hidupnya sebagian secara positif tetapi dalam beberapa hal ada yang berubah menjadi buruk.

"Saya berharap GoT dapat berjalan selama sepuluh tahun. Saya pikir itu akan memberi kita sedikit lebih banyak waktu di musim-musim berikutnya untuk mengakhiri ceritanya. Tapi itu mungkin hanya karena saya masih mencoba untuk menyusun akhir cerita di buku-buku ini," ujar Martin di Tinderbox.

Dia juga mengatakan bahwa dia masih mengerjakan The Winds of Winter dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikannya segera sehingga orang bisa berdebat tentang akhir ceirta mana yang mereka sukai.

Martin terus memberikan informasi rutin kepada penggemar tentang buku tersebut, tetapi masih belum ada perkiraan tanggal penerbitannya.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini 3 Etika Kunci dalam Pengembangan Kecerdasan Buatan

BERIKUTNYA

Park Hyung-sik, Idol K-pop Generasi 2 yang Sukses Jadi Aktor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: