House of the Dragon (Sumber gambar: HBO)

Daftar Film Serial TV Sekelas Box Office yang Lagi Tayang

08 September 2022   |   18:01 WIB

Di tengah minimnya pasokan film bioskop produksi Holywood yang layak ditunggu di bioskop, sejumlah layanan televisi berbayar menawarkan serial yang kualitasnya tak kalah dengan film box office dan sudah memiliki penggemar yang sangat besar dan tentu saja dengan biaya produksi yang besar.

Memang saat ini cukup banyak serial yang diproduksi dengan budget besar dan mampu menyedot jutaan penonton. Kisah perebutan kekuasaan di negeri dongeng Game of Thrones menjadi contoh kesuksesan serial yang penontonnya selalu membahas di media sosial dan tidak sabar menunggu penayangan musim-musim berikutnya, hingga film tersebut benar-benar tamat.   

Berikut film serial yang Hypeabis rekomendasikan untuk menjadi tontonan Genhype, dan yang pasti sudah memiliki penggemar setia.
 

The Lord of the Rings: The Rings of Power 


Pasti Genhype tahu atau setidaknya pernah mendengar kehebatan film trilogi The Lord of the Rings atau The Hobbit yang diadopsi dari buku karya J. R. R. Tolkien. Kini, ada serial yang juga diangkat dari kisah tersebut yang tayang di televisi., The Rings of Power.

Serial fantasi ini dikembangkan oleh J. D. Payne dan Patrick McKay untuk layanan streaming Prime Video, serial ini diproduksi oleh Amazon Studios bekerja sama dengan HarperCollins dan New Line Cinema, serta mendapatkan konsultasi dari Tolkien Estate.

Amazon membeli hak siar untuk The Lord of the Rings seharga US$250 juta pada November 2017, dan berkomitmen untuk memproduksinya sebanyak lima musim senilai US$1 miliar lebih, sehingga menjadikannya sebagai serial televisi termahal yang pernah dibuat saat ini.

Syuting untuk musim pertama yang terdiri dari delapan episode berlangsung di Selandia Baru, tempat film tersebut diproduksi, dari Februari 2020 hingga Agustus 2021, tetapi sempat terganggu dengan adanya Covid-19.

Untuk musim kedua, Amazon memindahkan produksi ke Inggris, dan diperkirakan pembuatannya akan dimulai pada Oktober 2022.

The Lord of the Rings: The Rings of Power tayang perdana pada 1 September 2022 langsung dengan dua episode dan untuk musim pertama yang berjumlah 8 episode diperkirakan akan tayang hingga  14 Oktober.

Serial ini didasarkan pada sejarah Middle-earth karya J. R. R. Tolkien, dan mengisahkan ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings. Episode perdana mengisahkan upaya  pejuang dari elf Galadriel (diperankan Morfydd Clark) yang percaya kehadiran pangeran kegelapan Sauron dan terus memburunya.

Film ini masih menyuguhkan grafis pemandangan yang sangat indah dengan kekuatan cerita fantasi khas Tolkien, kendati masih nyaman menontonnya di bioskop yang terasa lebih cepat.


House of the Dragon


Serial yang juga ditunggu penayangannya adalah House of the Dragon yang merupakan prekuel dari serial sukses Game of Thrones (tayang pada 2011–2019) yang dibuat oleh George R. R. Martin dan Ryan Condal untuk HBO.

Film fantasi kerajaan  ini didasarkan pada novel A Song of Ice and Fire karya Martin. Berdasarkan bagian dari novel Fire & Blood, serial ini berlatar sekitar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, dan 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen.

Serial ini menggambarkan awal berdiri dan berakhirnya House Targaryen, sebuah peristiwa perang suksesi Targaryen, yang dikenal sebagai "Tarian Naga".

House of The Dragon tayang perdana pada 21 Agustus 2022, dengan musim pertama terdiri dari sepuluh episode. Lima hari setelah pemutaran perdana, serial ini sudah disiapkan untuk musim kedua.

Film ini di antaranya dibintangi oleh Paddy Considine sebagai Raja Viserys I Targaryen,  Matt Smith sebagai pangeran Daemon Targaryen, Emma D'Arcy sebaga Putri Rhaenyra Targaryen, Olivia Cooke sebagai Lady Alicent Hightower: sahabat Rhaenyra dan menjadi istri kedua Raja Visery.

Bagi penonton pemula mungkin akan kesulitan untuk memahami karakter-karakter tokoh dalam film ini yang cukup banyak dengan kepentingan-kepentingan terselubung yang agak rumit. Seperti halnya Game of Thrones, serial ini juga menjanjikan banyak kejutan dan akhir yang tak terduga.


See


Kisah epik berikutnya adalah See, sebuah serial televisi drama fiksi ilmiah yang diproduksi untuk Apple TV+ dan dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Kepala suku Alkenny, Baba Voss sebagai peran utama.

Film ini juga dibintangi oleh  Alfre Woodard Sylvia Hoeks, Hera Hilmar, Christian Camargo, Archie Madekwe, Nesta Cooper, dan Yadira Guevara-Prip

Serial ini mengangkat kisah beberapa abad setelah bumi diserang virus mematikan, dan penduduk yang selamat dari virus tersebut mengalami kebutaan. Hal ini membuat setiap orang yang lahir dengan memiliki kemampuan melihat dianggap memiliki kekuatan jahat dan harus dimusnahkan.

Sementara di sisi lain, ada kelompok yang  berupaya mendapatkan orang-orang yang mampu melihat tersebut sebagai kekuatan dalam memenangi perang antarkerajaan atau suku.

Musim pertama serial ini ditayangkan perdana pada 1 November 2019, dan untuk musim kedua tayang perdana pada 27 Agustus 2021. Pada Juni 2021, Apple mengumumkan acara itu akan diperpanjang untuk musim ketiga yang akhirnya tayang perdana pada 26 Agustus 2022.

Film serial ini cukup enak diikuti dengan banyaknya intrik, persaingan dan perang yang cukup epik. Karakter di serial ini juga cukup beragam dan memiliki kepentingan masing-masing, yang tidak mudah ditebak mana yang jahat dan mana yang baik, kecuali Baba Voss.


She-Hulk: Attorney at Law


Bagi penggemar super hero, khususnya Marvel, tentu sangat akrab dengan Hulk. Kini raksasa hijau itu hadir di televisi, tetapi sebagai wanita dan pengacara pula. Serial ini dibuat oleh Jessica Gao untuk layanan streaming Disney+, berdasarkan Marvel Comics yang menampilkan karakter She-Hulk.

Ini merupakan serial televisi kedelapan di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios. Berkisah tentang Jennifer Walters, seorang pengacara yang berspesialisasi dalam kasus-kasus yang melibatkan manusia super, yang juga menjadi pahlawan super hijau She-Hulk.

Tatiana Maslany berperan sebagai Jennifer Walters / She-Hulk, bersama Jameela Jamil, Ginger Gonzaga, Mark Ruffalo, Josh Segarra, Mark Linn-Baker, Tess Malis Kincaid, Tim Roth, Megan Thee Stallion, Benedict Wong, Renée Elise Goldsberry, Jon Bass, Rhys Coiro, dan Charlie Cox.

She-Hulk: Attorney at Law tayang perdana pada 18 Agustus 2022, dan terdiri dari sembilan episode yang berakhir pada 13 Oktober.

Melihat penayangan tiga episode yang sudah tayang, film ini cukup ringan dan banyak lelucon yang dilontarkan dan masih minim aksi. Kemunculan Hulk dan Master Wong cukup mengobati kekangenan akan tokoh-tokoh Avengers.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Resep Udang Pete Tumis Kemangi ala Chef Farah Quinn

BERIKUTNYA

Dulu Insecure, Maudy Ayunda Kini Bangga Punya Gigi Kelinci

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: