House of the Dragon season 2 kalahkan rekor season 1. (Sumber: X/HouseofDragon).

House of the Dragon Season 2 Kembali Pecahkan Rekor Serial HBO

23 July 2024   |   11:47 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

House of the Dragon kembali merilis musim keduanya tahun ini, tepatnya pada Juni beberapa waktu lalu. Dilansir dari the Hollywood Reporter, musim kedua penayangan House of the Dragon ini kembali mencapai nilai tertinggi dalam peringkat streaming Nielsen untuk periode 17 hingga 23 Juni 2024.

Dikutip dari Times of India, serial ini dapat meraup 7,8 juta penonton hanya dari penayangan episode pertamanya di musim kedua. Menurut Variety, pemutaran perdana House of the Dragon ini juga mendekati angka 25 juta penonton pada penayangan musim kedua. 

Baca juga: Sinopsis Serial House of the Dragon Musim 2, Dimulainya Pertempuran Antara Klan Targaryen

Adapun untuk musim kedua yang tayang hingga saat ini, jumlah penonton terbanyak dicapai pada saat penayangan episode 4 yang rilis pada 7 Juli dengan total 8,1 juta penonton di saluran HBO dan aplikasi HBO Max untuk daerah Amerika Serikat.

Serial ini berhasil meraih 1,23 miliar menit penayangannya di HBO Max setelah minggu kedua penayangannya. Rekor ini mengalahkan musim pertamanya yang hanya mencapai 1,02 miliar menit yang dapat dicapai setelah pertengahan musim pertamanya.

Angka tersebut sukses membawa House of the Dragon di urutan keempat setelah Bridgerton, Your Honor, dan The Boys. Menurut peringkat streaming Nielsen yang hanya menghitung jumlah penayangan untuk wilayah Amerika Serikat, House of the Dragon meraih peringkat kedua untuk kategori Acquired Series, mengalahkan Bluey dan Grey’s Anatomy.

Kesuksesan itu dicapai juga House of the Dragon Season 1 yang dirilis pada 2022 lalu. Dilansir dari Vulture, serial ini memecahkan rekor sebagai serial dengan jumlah penonton terbanyak di HBO Max. Bahkan menurut HBO, serial ini langsung menjadi serial favorit di episode pertama penayangannya.

Serial spin off prequel dari Game of Thrones ini berhasil meraup 10 juta penonton hanya dalam seminggu pertama penayangan musim pertamanya. Oleh karena itu, menurut Vanity Fair, serial ini muncul di waktu yang tepat untuk menyelamatkan HBO yang saat itu harus menghapus sejumlah properti dari platform streamingnya.

Dikutip dari Variety, terdapat beberapa pemain yang masih turut berperan di musim kedua ini seperti Matt Smith, Olivia Cooke, Emma D’Arcy, Eve Best, Steve Toussaint, Fabien Frankel, Ewan Mitchell, Tom Glynn-Carney, Sonoya Mizuno, Rhys Ifans, Harry Collett, Bethany Antonia, Phoebe Campbell, Phia Saban, Jefferson Hall, dan Matthew Needham.

Namun, terdapat juga beberapa pemain baru seperti Abubakar Salim, Gayle Rankin, Freddie Fox, Simon Russell Beale, Clinton Liberty, Jamie Kenna, Kieran Bew, Tom Bennett, Tom Taylor, dan Vincent Regan. 

Baca juga: Menguak Masa Lalu Klan Targaryen, Cek Sinopsis & Cara Menonton House of the Dragon 2

Serial ini disutradarai oleh Ryan Condal dan George R.R. Martin yang dikenal sebagai pembuat serial A Song of Ice and Fire. Condal, Sara Hess, Alan Taylor, Melissa Bernstein, Kevin de la Noy, Loni Peristere, dan Vince Gerardis turut berpartisipasi sebagai produser eksekutif dalam penayangan musim kedua ini. 

House of the Dragon tayang setiap Senin di saluran HBO, aplikasi HBO Max, dan Disney+. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rangkaian Acara Hari Kebaya Nasional 2024, Ada Parade dan Lomba Berkebaya

BERIKUTNYA

Cek Bocoran iPhone 17 yang Diperkirakan Rilis pada 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: