Deadpool & Wolverine. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Film Deadpool & Wolverine Raup Rp1,5 Triliun pada Pekan Kedua Penayangannya

05 August 2024   |   21:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Deadpool & Wolverine terus mencatatkan rekor box office. Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman itu dilaporkan mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar US$97 juta atau sekitar Rp1,5 triliun pada minggu kedua perilisannya di Amerika.

Dengan demikian, film ketiga dari franchise Deadpool ini telah meraup pendapatan global sebesar US$824 juta atau sekitar Rp13 triliun setelah dua minggu rilis. Dikutip dari Variety, penjualan tiket Deadpool & Wolverine pada minggu kedua perilisannya yang meraup US$97 juta tercatat turun sebesar 53 persen, dibandingkan debut luar biasa yang mencapai US$211 juta.

Baca juga: Deadpool & Wolverine Meroket di Box Office, Geser Posisi Black Panther

Ini menjadikan Deadpool & Wolverine sebagai film kedelapan dengan penjualan terbesar pada minggu kedua dalam sejarah box office Amerika. Perolehan Deadpool & Wolverine menggeser posisi film Barbie yang sebelumnya mengisi posisi ke-8 dengan US$93 juta pada minggu kedua perilisannya.

Posisinya berada di belakang tujuh film lainnya yakni Star Wars: The Force Awakens dengan US$149 juta, Avengers: Endgame (US$147 juta), Infinity War (US$114 juta), Black Panther (US$111 juta), Jurassic World (US$106 juta), The Avengers (US$103 juta) dan Inside Out 2 yang meraup US$101 juta pada pekan kedua perilisannya.
 


Menurut data per 4 Agustus 2024, film Deadpool & Wolverine telah meraup sebesar US$395 juta di Amerika Utara dan US$824 juta secara global, melampaui dua film pertamanya yang masing-masing meraup US$783 juta dan US$786 juta, setelah dua minggu rilis di bioskop.

Di box office internasional, Deadpool & Wolverine memperoleh US$110,5 juta dari 52 negara pada minggu kedua penayangannya. Di luar AS dan Kanada, pasar dengan pendapatan tertinggi dicatat oleh China dengan US$45,2 juta, disusul Inggris (US$42,4 juta), Meksiko (US$32,8 juta) dan Australia (US$24,6 juta).

Selain itu, format premium seperti IMAX juga menyumbang pendapatan yang besar untuk film tersebut sebesar US$17,5 juta dalam penjualan tiket pada pekan pertama secara global. Sejauh ini, IMAX telah meraup US$64,5 juta untuk Deadpool & Wolverine secara global.

Dengan capaian tersebut, Deadpool & Wolverine kini mengukuhkan diri sebagai film terlaris kedua yang rilis tahun 2024 setelah Inside Out 2 yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$1,5 miliar. Termasuk, menjadi film dengan rating R terlaris ketiga sepanjang masa setelah Joker yang meraup US$1,07 miliar dan Oppenheimer dengan US$975 juta.

Jika tren positif terus berlanjut, film Deadpool & Wolverine pun diperkirakan bakal melampaui angka US$1 miliar dalam beberapa hari ke depan.
 

Deadpool & Wolverine merupakan film terbaru dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini juga menandai debut dua mutan itu di semesta MCU, sekaligus comeback Hugh Jackman sebagai Logan setelah pensiun sekitar tujuh tahun.

Kisahnya mengikuti Wade Wilson (diperankan oleh Ryan Reynolds) yang menjalani kehidupan yang sunyi  dan sederhana sejak rehat menjadi Deadpool. Dia hidup jauh dari identitasnya sebagai mutan. Di tengah kondisi itu, dia dibayang-bayangi kegelisahan lantaran merasa belum menjadi orang bermakna selama memakai kostum merah hitamnya. 

Kegelisahan itu membuatnya sering berandai-andai, terutama untuk bisa kembali menjalin hubungan dengan Vanessa (Morena Baccarin). Kehidupan Wilson yang dikelilingi orang-orang tersayangnya itu tiba-tiba terganjal ketika Time Variance Authority (TVA) menangkapnya. Dia pun dibawa ke markas TVA dan bertemu Mr. Paradox (Matthew Macfadyen).

Menolak tawaran Mr. Paradox untuk menjadi superhero dengan berpindah ke semesta lain, Wilson akhirnya memutuskan comeback menjadi Deadpool demi sebuah misi lintas semesta yang tak pernah dibayangkan. Misi itu turut melibatkan Logan alias Wolverine (Hugh Jackman) yang dengan cukup terpaksa bergabung membantu Deadpool menyelamatkan semestanya.

Deadpool & Wolverine turut dibintangi Emma Corin, Matthew Macfadyen, Morena Baccarin, Rob Delaney, Leslie Uggams, hingga Dafne Keen. Film ini disutradarai Shawn Levy, yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara Big Fat Liar (2002), Night at the Museum (2009), The Internship (2013), Free Guy (2021), hingga The Adam Project (2022).

Sementara naskah film Deadpool & Wolverine dikerjakan oleh Ryan Reynolds bersama Rhett Reese, Paul Wernick, serta Zeb Wells. Mereka sebelumnya juga menjadi penulis untuk Deadpool (2016) dan Deadpool 2 (2018).

Baca juga: Simak Penjelasan Post Credit Scene Deadpool & Wolverine

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

SEVENTEEN Umumkan Agenda Comeback pada Paruh Kedua 2024, Rilis Album hingga Tur Dunia

BERIKUTNYA

Bocoran Terbaru Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 4, Lebih Andal dari Apple A17 Pro?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: