Cuplikan film Deadpool & Wolverine. (Sumber gambar: Instagram/deadpoolmovie)

Deadpool & Wolverine Meroket di Box Office, Geser Posisi Black Panther

29 July 2024   |   21:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film Deadpool & Wolverine sukses menarik perhatian para sinefil di seluruh dunia. Film dengan rating R yang memasangkan dua karaker superhero ikonik Marvel itu sedang meroket di box office global dan berhasil meraup ratusan juta dolar dalam waktu kurang dari sepekan. 

Dari laporan Disney dan Box Office Mojo, Deadpool 3 meraih pendapatan US$438,3 juta sejak penayangannya. Film garapan sutradara Shawn Levy itu juga berhasil mengumpulkan US$205 juta pada akhir pekan pembukaannya, menduduki peringkat kedelapan debut film terbaik sepanjang masa.

Baca juga: 10 Film Indonesia Pencetak Box Office 2024: Sekawan Limo hingga Ipar Adalah Maut

Dengan demikian, Film Deadpool & Wolverine melampaui posisi Black Panther yang mengumpulkan US$202 juta dan nyaris menyalip The Avengers dengan capaian US$207 juta. Adapun di posisi keenam ada Jurassic World dengan US$208 juta. 

Diketahui, hanya sembilan film dalam sejarah Hollywood yang berhasil melampaui angka US$200 juta pada akhir pekan pembukaannya. Selain itu, Deadpool & Wolverine menjadi film terlaris pada awal tahun ini, menyalip sekuel Pixar Disney, Inside Out 2 yang meraih US$155 juta pada perilisannya.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman ini juga membantu Marvel Studios melampaui US$30 miliar di box office global. Artinya, MCU menjadi franchise film terlaris sepanjang masa. 

Mengutip Variety, meskipun raksasa buku komik ini telah menghasilkan serangkaian film laris selama 15 tahun, film-film terbaru seperti Eternals, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan The Marvels gagal meraih kesuksesan di box office. Salah satu masalahnya yakni adanya layanan streaming Disney+, yang membanjiri pelanggan dengan spin-off, sekuel, dan serial TV.

Sementara itu, CEO Disney Bob Iger mengatakan MCU sedang berusaha mengurangi produksinya. Deadpool & Wolverine menjadi satu-satunya film Marvel Studios pada tahun ini. 

Disney selaku distributor tercatat menghabiskan sekitar US$200 juta untuk produksi dan sekitar US$100 juta untuk mempromosikan film tersebut.


Sinopsis Deadpool & Wolverine 

Film ini mengisahkan pertemuan dan petualangan dari dua karakter Marvel yang sangat populer, Deadpool & Wolverine. Cerita berlanjut dari akhir Deadpool 2 (2018), di mana Deadpool terlihat beraksi dengan gaya bertarung khasnya bersama beberapa mutant lainnya. 

Sang antihero nyeleneh itu meminta bantuan Logan untuk menyelamatkan semestanya dari kehancuran. Namun, sang Wolverine itu merasa tidak bisa membantu dan telah mengecewakan dunia.

Deadpool tidak menyerah dan terus meyakinkan Wolverine bahwa mutan bercakar besi itu masih memiliki kesempatan untuk menyelamatkan dunia. Dari sinilah muncul konflik baru dengan musuh yang lebih kuat dan karakter wanita baru yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan Wolverine. 

Film ini juga memperkenalkan konsep multiverse, di mana Deadpool kemungkinan akan bertemu dengan varian-varian dirinya dari semesta lain. Hal ini tentu menambah kompleksitas dan keseruan cerita, mengingat karakter Deadpool yang terkenal dengan humor dan aksinya yang tidak terduga. 

Baca juga: Despicable Me 4 Rajai Box Office Musim Panas, Siap Susul Inside Out 2?

Penonton akan disuguhkan dengan aksi menegangkan dan humor khas Deadpool yang selalu mengocok perut. Tidak hanya itu, interaksi antara Deadpool & Wolverine yang memiliki karakter kontras namun saling melengkapi, dipastikan akan menjadi daya tarik utama film ini. Kehadiran Blake Lively sebagai Lady juga menambah warna baru yang menarik untuk diikuti.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengenal Doctor Doom Versi Komik Marvel, Villain Tangguh yang Bakal Diperankan Robert Downey Jr

BERIKUTNYA

Intip Gaya Trendy Nano Court, Sepatu Terbaru Reebok Khusus Olahraga Lapangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: